6 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Supaya Tetap Sehat Bugar

Sebaiknya berbagai upaya menjaga kesehatan tubuh kamu lakukan setiap hari. Hal tersebut bisa membuat kondisi kondisi kamu senantiasa prima dalam menjalankan aktivitas sehari – hari dan terhindari dari beragam penyakit yang menghantui. 

Namun sayangnya, masih banyak orang yang tidak peduli atau tidak bisa menjaga kesehatan tubuhnya dengan baik. Bahkan beberapa orang melakukan pola hidup yang buruk sehingga memberikan dampak negatif terhadap kesehatannya. 

Lalu, apa yang harus dilakukan supaya kesehatan tubuh tetap terjaga? Sebenarnya menerapkan berbagai cara menjaga kesehatan tubuh tidaklah sulit, asalkan memiliki kemauan yang kuat untuk melakukannya secara konsisten. Kamu bisa memulainya dari hal – hal yang kecil, seperti melakukan 6 cara menjaga kesehatan tubuh dibawah ini : 


1. Mengonsumsi Sayur Dan Buah

Buah dan sayur mengandung serat prebiotik, vitamin, mineral, dan berbagai antioksidan yang dibutuhkan tubuh. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayur bisa hidup lebih lama, dan memiliki risiko yang lebih rendah terkena penyakit jantung, diabetes tipe-2, obesitas, dan penyakit lainnya. Para ahli juga menyarankan supaya setengah dari isi piring berisikan sayuran dan buah. Selain itu, pastikan juga untuk senantiasa mengkonsumsi nutrisi yang seimbang setiap harinya. 

2. Menjaga Berat Badan Ideal

Memiliki berat badan berlebih hingga obesitas bisa meningkatkan risiko terkena berbagai jenis penyakit berbahaya. Selain itu, memiliki berat badan yang terlalu rendah juga bisa menjadi tanda bahwa diri kekurangan nutrisi. Karena itu, sangat penting untuk selalu menjaga berat badan ideal agar terhindar dari risiko penyakit yang menyerang. 

3. Minum Air Cukup

Minum air putih yang cukup bisa memberi banyak manfaat, yaitu meningkatkan metabolisme dan mencegah dehidrasi. Ketika mengalami dehidrasi, kamu akan kehausan, lemas, sakit tenggorokan, hingga pusing. Sehingga minumlah air putih setidaknya 8 gelas per hari supaya kebutuhan cairan tubuh terpenuhi untuk senantiasa menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. 

4. Berolahraga Secara Rutin

Berolahraga secara rutin juga bisa membantu mencegah beragam penyakit seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker. Selain itu, rutin berolahraga juga bisa membantu mengendalikan berat badan dan membuat pelakunya merasa lebih bugar. Jadi, mulai sekarang cobalah untuk berolahraga sekitar 30 – 60 menit sebanyak 5 kali dalam seminggu. Namun, jika tidak bisa melakukannya sesering itu, lakukan semampunya daripada sama sekali tidak berolahraga. 

5. Tidur Yang Cukup

Tidak bisa dipungkiri, begadang merupakan kebiasaan banyak orang. Padahal kurang tidur bisa meningkatkan kemungkinan resiko terkena penyakit jantung, diabetes, stroke, obesitas, dan masalah kesehatan lainnya. 

Selain itu, tidak tidur yang cukup juga bisa menganggu konsentrasi, kewaspadaan, dan ,kinerja. Karena itu, mulailah untuk membiasakan diri tidur yang cukup dan berkualitas. Tidur yang cukup bisa membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan. Supaya bisa tidur dengan mudah, jangan minum kopi di sore harinya, cobalah tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap harinya, dan jangan lupa redupan lampu beberapa jam sebelum tidur. 

6. Konsumsi Suplemen 

Rhea Health Tone merupakan suplemen makanan alami yang bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh. Supelemen ini aman dikonsumsi karena terbuat dari bahan – bahan alami dan telah bersertifikasi POM. Aman dikonsumsi oleh segala usia. 

Suplemen ini mengandung Gardenia Jasminoides Oleum, Commiphora Myrrha Oleum, Boswellia Serrata Oleum, Daucus Carota Oleum, Foeniculum Vulgarae Oleum, dan Olea Europaea Oleum (Olive Oil). 

kandungan Rhea Health Tone



Comments