Resep Cemilan Manis Dimasak Dengan Teflon Anti Ribet

Cemilan manis atau dessert paling enak dimakan saat sudah makan makanan besar. Jadi sehabis makan nasi, makan yang manis rasanya akan lengkap. Cemilan manis biasanya berupa kue. Nah, kue biasanya dimasak dengan oven atau microwave. Jika anda tidak punya keduanya, anda bisa menggunakan teflon yang dimasak dengan kompor. Nah, berikut beberapa resep cemilan murah dan manis dimasak dengan teflon mudah sekali membuatnya.

1. Martabak

Makanan manis pertama ini pasti anda sudah tidak asing lagi. Martabak memang sudah terkenal dimanapun termasuk kota kecil di Indonesia. martabak ini ternyata bisa dibuat sendiri menggunakan teflon yang ada di rumah. Bahan-bahan yang diperlukan adalah tepung terigu, telur 1 buah, susu kental manis, mentega, baking soda, garam, dan gula pasir. untuk toppingnya bisa gunakan ceres, dan keju saja.

Pertama anda buat adonan dengan memasukan tepung dan telur ke dalam wadah. Tambahkan air lalu diaduk, masukkan baking soda. Diamkan adonan hingga 1 jam atau lebih. Selanjutnya taruh teflon di atas kompor dengan api kecil saja. Selanjutnya tutup dengan rapat. Saat adonan setengah matang taburi gula pasir. Masak lagi hingga matang, selanjutnya taburi susu kental manis, ceres dan keju. Lipat dan iris.

2. Pisang Keju

Pisang keju cemilan manis yang tidak pernah gagal dalam menyajikan rasa manis yang sempurna. Bahan-bahan yang anda butuhkan untuk membuat pisang keju adalah pisang. Siapkan juga susu kental manis, keju, dan ceres cokelat. Siapkan juga mentega untuk memanggang pisang.

Nyalakan api sedang di atas kompor dan taruh teflon. Beri mentega sedikit saha lalu taruh pisang yang sudah dibelah dua. Selanjutnya bolak-balik pisangnya. Setelah matang, simpan di piring saji lalu taburkan dengan susu kental manis. Beri topping ceres dan keju di atasnya.

cemilan murah

3. Pancake Stroberi Selai Cokelat

Pancake memang menjadi sajian yang sering dimakan orang Eropa dan Amerika di pagi hari. Tidak ada salahnya kita membuat sajian pancake sebagai cemilan manis yang enak sekali. Siapkan bahannya seperti tepung terigu, gula, garam, susu cair dan telur. Siapkan juga baking powder agar mengembang. 

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuat adonan pancake. Adonan pancake dibuat dengan memasukkan tepung terigu, telur, gula, dan susu cair. Diaduk hingga rata, dan tambahkan baking powder. Setelah itu aduk lagi dan cetak di atas teflon dengan api yang sedang. Setelah itu angkat jika sudah matang. Taruh selain cokelat di atasnya. Cuci bersih strawberry lalu belah menjadi beberapa bagian. Taruh di atas selai cokelat. Makan selagi hangat akan enak sekali.

4. Kue Pandan Teflon

Hal yang berbeda selanjutnya adalah dengan membuat kue pandan ini. Caranya sama halnya dengan anda membuat kue bolu bahannya. Siapkan telur 2 buah, gula pasir, tepung terigu, mentega dan susu kental manis. Siapkan juga pasta pandan, sebagai perasanya.

Mixer telur dan gula sampai mengembang. Lalu tambahkan tepung terigu dan mentega cair. Setelah itu siapkan teflon dengan diolesi mentega. Taruh di atas kompor dengan api kecil. Selanjutnya tuang adonan. Jangan lupa adonan diberikan susu kental manis. Masak kue pandang hingga matang. Jangan lupa tutup rapat agar matangnya menyeluruh. 

Demikian adalah beberapa resep cemilan manis yang praktis dengan teflon, jangan lupa cek artikel lainnya di blog ini, ya? Sampai jumpa di artikel berikutnya.


Comments