Ciri-Ciri Anak Sehat yang Harus Kita Ketahui

Karir Logistik untuk Fresh Graduate

Karir logistik, karir perbankan, karir ini, karir itu, tapi belum ada yang berjodoh dengan para lulusan baru. Banyak fresh graduate yang dibuat galau, karena punya potensi tapi tak ada wadah yang bisa digunakan untuk mengembangkan potensi dan menunjukkan kemampuan mereka. Suka agak bingung pas lihat lowongan kerja, dicari yang usia muda, bahkan fresh graduate, tapi kok harus punya pengalaman kerja. Hmm.

Sering terpikir juga, apa ada ya perusahaan yang bagus dan besar, memberikan kesempatan untuk para muda untuk berkembang dan menunjukkan potensi terbaik mereka untuk perusahaan. Ada enggak, sih? 

Nah, buat teman-teman fresh graduate yang ingin memaksimalkan potensi dan meniti jenjang karir yang gemilang, cobain karir logistik di SERA saja! Kenapa harus SERA? Jadi SERA ini adalah anak perusahaannya ASTRA, tahu dong ya gimana besarnya ASTRA ini? nah, SERA pun adalah perusahaan yang sangat sukses dalam mengembangkan bisnisnya di sektor transportasi dan logistik. 

Bisa sampai di titik keberhasilan itu karena dukungan karyawan yang berkualitas dan berintegritas. Itulah mengapa SERA selalu memprioritaskan aspek Sumber Daya Manusia (SDM) dalam strategi pengembangan perusahaan. 


Dibarengi dengan lingkungan kerja SERA yang sangat cozy dan dipastikan keseimbangan antara kehidupan personal dan pekerjaan para karyawan, bisa membuat para karyawan jadi berkembang dan akhirnya mampu menampilkan performa terbaiknya.

Tak tanggung-tanggung, sudah 27 tahun lho SERA ini berjuang keras supaya bisa menjadi solusi untuk bidang jasa solusi transportasi, penjualan kendaraan bekas, dan jasa pengelolaan logistik bagi negeri ini. Sekarang SERA sudah bertumbuh menjadi sebuah perusahaan besar dengan 3 unit bisnis yang luar biasa.

SERA ini sebanayk 60% karyawannya itu usia muda semua, lho! Jadi sangat cocok buat fresh graduate yang ingin memulai karir di perusahaan besar. Tak banyak lho perusahaan besar yang memberikan kesempatan bagi para pemula untuk mengembangkan diri dan meningkatkan karier.

Sebanyak 2.587 insan SERA yang berprestasi dan menjadi tenaga berpengalaman. Para karyawan juga bisa mengembangkan keahlian mereka di bidang jasa solusi transportasi, di bidang penjualan kendaraan bekas, dan jasa pengelolaan logistik. Keren sekali, bukan?

PEOPLE DEVELOPMENT

Untuk yang baru bergabung dengan SERA, maka pihak perusahaan akan memfasilitasi para karyawan baru supaya bisa mengembangkan kemampuan mereka. Dorongan untuk bertumbuh dan belajar dengan menggunakan berbagai program pengembangan karyawan, misalnya pelatihan. 

Bukan cuma fokus pada pengembangan profesional karyawan, tapi juga menyesuaikan dengan 
pengembangan pribadi mereka, yang bisa sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan dewasa ini.
Lalu apa saja sih program pengembangan yang disediakan? 

- Program orientasi karyawan baru
Merupakan bimbingan bagi karyawan baru, supaya mereka lebih memahami pekerjaan dan kultur perusahaan. Sehingga mendapatkan gambaran ke depannya saat bekerja di perusahaan ini. 

- Coaching
Kalau yang satu ini biasa diadakan rutin, untuk atasan dan bawahan sebagai sesi sharing. Jadi akan menggali aspirasi profesional dan mengetahui apa saja kesulitan-kesulitan karyawan dalam dunia kerja. Hal ini bagus sebagai bonding dan juga pemecahan masalah antar karyawan.

- Program pengembangan individu
Sementara itu program pengembangan karyawan dilakukan dengan disesuaikan kompetensi, kekuatan individu, serta area of development. Adapun programnya dilaksanakan melalui pelatihan, seminar, dan  workshop yang rutin dilaksanakan.

COMPENSATION & BENEFIT

Yang satu ini juga jadi pertanyaan yang paling umum diajukan oleh calon pencari kerja, kompensasi dan benefit apa saja sih yang bakalan kita dapatkan? Jadi, SERA pun menyediakan remunerasi yang kompetitif dan tak lupa ada juga tunjangan yang menarik. Hal itu diberikan sebagai penghargaan bagi kerja keras dan juga kontribusi karyawan untuk memajukan perusahaan. 

Bahkan tak hanya kompensasi yang sudah disebutkan itu, lho. Sebab perusahaan juga akan memberikan benefit yang menarik untuk setiap karyawan berdasarkan performa karyawan itu sendiri di setiap tahun per tahun. Jadi makin terpacu untuk berprestasi di perusahaan, bukan? 

Kemudian, SERA juga menyediakan macam-macam sarana yang bisa menambah kesejahteraan karyawannya. Contohnya menyediakan klinik kesehatan yang menjadi sarana penunjang kesehatan (yang satu ini di luar benefit kesehatan yang sudah termasuk benefit utama).

Bahkan para karyawan juga dipersilahkan untuk menyalurkan hobi olahraganya, seni, dan juga kerohanian. Dilakukan di luar lingkup pekerjaan rutin, supaya seimbang antara kehidupan persona,l dan pekerjaan para karyawan.

Nah, yang tentunya semakin menarik dan menenangkan, para karyawan sudah secara otomatis terdaftar sebagai pemegang program Dana Pensiun Astra. Jadi di usia pensiun kelak, sudah terjamin.

Gimana? Tertarik untuk gabung dengan SERA? 

Comments