Pengalaman Rawat Inap Karena DBD di Rumah Sakit Terdekat

Review Jujur Acne Scar Pratista (3 Bulan Pemakaian)

Acne Scar Pratista - Saya adalah orang yang tau betul rasanya punya kulit berminyak, jerawat jadi gampang banget untuk muncul. Bukan jerawat biasa, tapi jerawat batu yang awet banget di muka. Bukan cuma pas jerawatnya meradang saja menyiksa, namun juga pas si jerawat sudah mereda, eh bekas jerawatnya bikin saya minder parah.

Beberapa jerawat bahkan masih meninggalkan radang, memerah. Belum lagi jerawat bekas alergi udang (parah banget, sampai kedua pipi saya dipenuhi jerawat bernanah yang panas dan perih) yang bikin muka saya jadi gradakan. Apa ya...bopeng.


Perjuangan banget untuk menyembuhkan semua jerawat itu, dari masker pabrikan, krim dokter, sampai masker tradisional sudah saya coba demi mendapatkan kesembuhan. Bertahun-tahun akhirnya tercapai, namun efeknya adalah kulit yang tidak rata.

Beberapa waktu lalu saya coba brightening skincare Pratista dan hasilnya kece badai, sekarang saya mencoba Acne Scar Pratista dong. Heheh. Kesampaian juga nih buat cobain produk keren yang satu ini. Udah beberapa kali kepoin Instagramnya di @pratista.official, pengen banget menjajal acne scar treatmentnya dan sekarang kesampaian.

Produk Acne Scar yang saya pakai adalah :
  • Centella Enrich Essence
Yang satu ini essence yang kaya akan kandungan Centella Asiatica yang bener-bener bagus untuk kulit. Salah satunya bisa membuat kulit tetap lembap, memperbaiki tekstur kulit, mengurangi peradangan dan jug abisa mencegah terjadinya kerusakan pada kulit wajah kita.

Dikemas dalam tube dengan ujung yang bisa ditekan untuk mengeluarkan isinya, ujungnya seperi spatula yang bisa dipakai langsung untuk mengoleskan essence ke seluruh permukaan kulit yang ingin diperbaiki, alias enggak perlu dipakai semuka-muka guys.
  • Centella Enrich Serum
Yang satu ini juga ada kandung Centella Asiatica juga, dengan kandungan tambahan yang memaksimalkan kelembapan kulit, memperbaiki tekstur kulit yang rusak, mengurangi terjadinya peradangan dan juga kulit wajah bisa terjaga dari kerusakan.

Kemasannya dalam tube dengan ujung pump, cukup pakai setetes saja udah cukup untuk menutrisi seluruh wajah.
  • Centella Enrich Cream
Buat yang ingin memperbaiki tekstur kulit wajah yang geradakan karena jerawat atau karena bekas cacar, maka yang satu ini wajib banget. Bukan cuma bisa memperbaiki tekstur kulit, tapi juga menjaga kelembapannya dan mencegah radang. Selain itu juga punya daya oklusif yang sangat baik. bisa mengunci hidrasi kulit. Cocok untuk kulit yang cenderung kering, atau yang sering ada dalam ruangan ber-AC.

Kemasarannya dalam pot yang mewah dan elegan, terbuat dari plastik dan ringan, tetapi kesan glamornya bener-bener terlihat jelas. Bisa dipakai untuk pagi dan malam hari. Kandungan utamanya jelas Centella Asiatica.
  • Centella Day Cream
Nah kalau yang satu ini untuk aktivitas luar ruangan di siang hari, setelah pakai semua rangkaian skincare di atas, pakai krim yang satu ini. Terkandung di dalamnya Centella Asiatica dengan SPF 30 yang mampu mencegah paparan sinar matahari di kulit wajah kita. Hasilnya? Kulit sehat dan cerah.

Kemasannya sama seperti Centella Enrich Cream, dalam pot yang nyaman banget digenggam dan eksklusif. Yang satu ini pakainya cuma di siang hari saja ya. 
  • Glowing Gel
Baru-baru ini hits banget nih Glowing Gel, karena bisa bikin kulit glowing merona ala-ala selebriti Korea. Seneng banget bisa cobain Glowing Gel dari Pratista ini, karena bikin saya makin percaya diri. Hehe. 

Kemasannya dalam pot berwarna silver, sementara gelnya seperti jeli dengan warna merah kristal yang cantik. Saat diaplikasikan enggak berat di muka, malah meresap dan nyaman banget. Kandungannya adalah Niacinamide, Aloe Berbadensis Leaf Extract, dan juga Allanyoin. Semuanya membuat kulit menjadi lembap, terawat dan juga glowing memesona!
  • Brightening Night Cream
Sementara itu yang terakhir adalah krim malam yang juga mencerahkan ini, my favourite pokonya. Hehe. Kandungan di dalamnya ada Niacinamide, Glycerin, Aloe Berbadensis Leaf Extract, Arbutin, Glutathion dan juga Vitamin C.

Krim malam ini bisa merawat dan menutrisi kulit saat saya tidur, jadi noda hitam di wajah bisa hilang, kulit wajah jadi lebih cerah keesokan harinya. Love banget deh!

Semua produk tersebut saya pakai setiap hari dengan telaten, saya juga jaga banget supaya muka enggak kena jerawat lagi. Salah satunya dengan mencuci sarung bantal dua minggu sekali, enggak menyentuh muka sembarangan (apalagi kalo lagi beraktivitas), double cleansing sebelum tidur dan positive thinking selalu~

Cara Pakai Acne Scar Pratista yang Benar

Untuk pakai rangkaian skincare untuk menghilangkan bekas jerawat ini enggak sembarangan, ada langkah-langkah yang harus diikuti supaya hasilnya maksimal. Saya pun diberi tahu mengenai langkah-langkah penggunaan skincare ini.

Pagi : facial wash - Centella Enrich Essence - Centella Serum - Glowing Gel/Centella Enrich Cream (saya pakai Glowing Gel kalo pagi) - Centella Day Cream

Malam : first cleanser (saya pakai Viva Milk Cleanser) - facial wash - Centella Enrich Essence - Centella Serum - Glowing Gel/Centella Enrich Cream (saya pakai Centella Enrich Cream pas malam) - Brightening Night Cream

Ah iya, saya pakai Brightening Face Washnya Pratista yak. Favorit sih, aromanya enak banget.

Hasil yang Saya Rasakan Setelah Pakai Pratista Acne Scar

Selama tiga bulan ini saya benar-benar pakai paket acne scar Pratista, lengkap setiap pagi dan malam. Semua langkahnya saya ikuti karena pengen segera hilang ini bekas jerawat yang menahun. Hehe. Selain pakai skincare, saya juga bener-bener menjaga supaya enggak bertambah jerawat di muka. Kalo jerawat hormonal mau haid sih gak bisa diapa-apain yekan, tapi seenggaknya jerawat karena kurang telaten ngurus muka enggak ada lagi.

Nah, selama tiga bulan ini memang ada perubahan yang muncul dan so far itu sangat memuaskan. Apa aja sih?


  • Bekas jerawat yang meradang, hilang. Saya enggak lagi minder karena pipi yang merah-merah. Sebab pipi merah-merah karena bekas jerawat enggak seelok pipi kemerahan baby Korea guys.
  • Luka bekas cacar, mendingan. Tau sendiri kan kalo bekas cacar itu kayak gimana? bentuknya serupa kawah, dalam dan bertaburan di muka. Hicks. Tapi setelah saya pakai rangkaian acne scar Pratista, alhamdulillah bekas cacar saya makin menipis, jadi gimana ya..kulitnya jadi mulai rata gitu deh.
  • Kulit lebih cerah. Yang bikin makin suka adalah muka saya jadi lebih cerah, hehe. Tadinya saya pikir cuma buat memperbaiki kulit yang rusak doangan ya, ternyata juga mencerahkan kulit. Lumayan banget dong!

Saya puas banget dengan produk ini, dan jelas pengen ngelanjutin paket acne scarnya supaya bisa hilang total bekas jerawat dan bekas cacarnya. Seenggaknya butuh dua atau tiga paket lagi supaya hasilnya sesuai dengan yang diinginkan. Enggak ada kulit cantik dan mulus yang instan sis, Dayang Sumbi aja supaya bisa tetap cantik mulus musti bertapa tahunan, mueheheh.


Comments