Pinjaman Usaha yang Bisa Dicicil untuk Usaha Rumahan

Rekomendasi Sabun Anti Jerawat untuk Kulit Berminyak

Rekomendasi Sabun Anti Jerawat - Ibuk-ibuk, ada yang senasib sama saya enggak? Punya wajah berminyak, sejak remaja jerawatan enggak telaten? Maksudnya itu enggak sabaran gitu. Jadi sering banget coba berbagai skincare anti acne yang reviewnya bagus, dan works gitu buat mengenyahkan oily skin serta jerawat-jerawatnya. Tapi karena dalam waktu dua mingguan enggak keliatan hasilnya, udahan deh.

Saya ini tipikal yang enggak sabaran, banget. Pengennya instan, kelihatan hasilnya dengan segera dan ya begitulah, efek terlalu sering mantengin channel beauty influencer yang mukanya licin-licin. Jadi pengen segera semulus mereka walau saya tau, bahwa mereka pun mendapatkan wajah seglowing itu prosesnya enggak sebentar, dan bukan cuma bermodal krim pemutih doang.

Apalagi buat yang punya masalah kulit berminyak dan jerawat menahun kayak saya, perawatannya harus lama dan lengkap banget. Nah, setelah tersadarkan tentang pentingnya sabar dan telaten dalam mengobati jerawat, saya punya beberapa rekomendasi sabun anti jerawat untuk kulit berminyak.

Holly Sabun Hijau


Yang satu ini wajib banget dicoba sama yang udah putus asa mengatasi jerawat, apalagi untuk yang punya kulit sensitif atau yang jerawatnya lagi bener-bener meradang. Kenapa? Karena produk Sabun Hijau Holly ini bebas parfum dan sodium yang bisa berakibat fatal banget di kulit yang sedang breakout.

Yup, jadi Holly Sabun Hijau Antiseptik ini memang diformulasikan khusus untuk semua jenis kulit, termasuk yang kulitnya sensitif. Aman gak? Aman! Karena terbuat dari 100% kualitas terbaik minyak kelapa, tanpa pewangi, juga tanpa sodium yang biasanya selalu nangkring di sabun cuci muka lainnya.

Yang membuat sabun antiseptik yang satu ini lebih berkhasiat untuk meredakan jerawat, karena mengandung bahan aktif Triclosan yang fungsinya sebagai antiseptik, sehingga kulit kita jadi bebas dari jamur serta mikroba yang menyebabkan berbagai gangguan kulit, misalnya panu, kadas, kurap dan termasuk jerawat itu. Plus ada moisturizer juga, sehingga kulit tetap lembap walau pemakaian terus menerus.

Sabun Hijau Holly ini gemes banget lho, kalau biasanya sabun cuci muka itu padat dan keras, tapi ini enggak. Teksturnya lunak dan nyaris seperti jeli, tapi masih bisa digunakan dengan nyaman untuk mencuci muka. Warnanya hijau tua, transparan dan aromanya khas sekali.

Ternyata ini menjadi ciri dari produk asli, warnanya hijau transparan, tanpa wewangian apapun alias enggak ada baunya sama sekali. Penting banget yaa ibuk-ibuk untuk tau perbedaan produk asli dan palsu, supaya kita bisa dapat manfaat maksimal dari produk Sabun Hijau Holly yang asli.

Clean and Clear Foaming Face Wash


Kalau yang ini adalah produk cuci muka anti jerawat pertama yang saya pakai pas remaja, waktu jerawat masih satu-dua dan masalah kulit belum sekompleks sekarang. Wanginya khas dan enggak tajam, saya suka dan selalu bikin saya nostalgia sama masa lalu. Hihi.

Busanya sedikit, tapi lumayan bikin wajah terasa nyaman apalagi setelah aktivitas seharian. Cuma susah banget buka tutupnya, setiap beli yang baru pasti deh tutupnya keras banget. Huhu. Sejak pertama kali jerawatan sampai SMA, setia dengan facial wash yang satu ini. Tetapi setelah masalah jerawat saya semakin parah, saya butuh cleanser yang lebih ampuh dan move on ke produk lain.

Facial wash anti jerawat ini recommended untuk para remaja, banget.

Sariayu Busa Pembersih Jerawat


Nah, setelah enggak pakai Clean and Clear lagi, saya beralih ke Sariayu Busa Pembersih Jerawat. Kemasannya simpel, enggak susah dibuka tutupnya kayak yang sebelumnya. Busa pembersih jerawat ini mengandung pegagan alias centella guys, yang lagi happening sekarang sebagai anti jerawat itu lho.

Jujur, pakai facial washnya enggak terlalu istimewa untuk mengatasi jerawat saya (yang waktu itu benar-benar parah sampai satu muka, jerawat batu, bahkan ada yang bernanah). Tetapi untuk menenangkan kulit, okelah. Saya lebih prefer ke Sari Ayu Intensive Acne Care-nya yang di botol kecil dan ditotol itu lho, mengandung belerang dan pegagan, works untuk meredakan jerawat meradang. Sayangnya, ukurannya kecil sekali dan sangat boros untuk jerawat semuka-muka saya.
Untuk ibuk-ibuk dengan kulit normal to oily skin, bisa banget pakek yang satu ini yaak!

Lalu sekarang saya pakai sabun cuci muka apa, dong?

Karena kulit saya sudah melalui banyak banget produk kimiawi, kalau diteruskan pakai yang kimia pastinya khawatir dong. Maka karena itu, saya memilih untuk pakai produk yang alami dan minim risiko. Pilihan saya sekarang jatuh ke Sabun Holly Antiseptik. Apalagi sudah terdaftar di BPOM, ada logo halal MUI terbaru, jelas tanggal kedaluwarsanya dan juga aman untuk ibu hamil maupun menyusui, yes!

Kalau Ibuk-Ibuk biasa pakai facial wash apa? Yuk, share pengalamannya di kolom komentar!

Comments

  1. Saya dulu sejak SMP jerawatan. Berbagai resep gk ada yg mempan. Eh pas udah nikah sembuh. Untungnya masih ada yang mau diajak nikah

    ReplyDelete
  2. Sabun holly, aku bilangnya sabun ijoo, recommended banget ini, ramah di kantong pula. Kemarin sempat mo order share in jarnya somebyme, tapi abis baca post ini kayaknya cancel aja 🤣🤣🤣

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen beli holly deh mbak. Kalau bekas jerawat bisa pudar gk ya mbak asli bandel banget nih bekasnya gk pernah hilang.

    ReplyDelete
  4. Wah ada yang sabun anti jerawat untuk kulit berminyak yang ramah di kantong wkwkw. Mau coba dehh aku kulitnya kering, tapi ini sabun ku baca bisa buat semua jenis kulit ya. Untuk wajah kok coba2 beli holly Sabun hijau aja ya kak.

    ReplyDelete
  5. Baru tau sama produk sabun yang ijo itu hihi. Saya biasanya pake serum gitu. Kalau sabun wajah, jarang..

    ReplyDelete
  6. untuk laki-lakinya enggak ada reviewnya yah. Tapi, saya akan mencoba si ijo untuk menjaga kulit wajahku ini

    ReplyDelete
  7. Agak ngeri aku pakai sabun Batang buat muka. Tapi sabun holly keknya menarik yaaa..

    Pengen coba.. Berani gak yaaa. Heheh

    ReplyDelete
  8. cocok untuk yang punya masalah dengan kulit wajahnya. (padahal ngomongin diri sendiri) hehe

    ReplyDelete
  9. Pernah pakai Holli yg warna hijau itu, rasanya clekit clekit di wajah. Gak tau itu pertanda cocok apa gak

    ReplyDelete
  10. Aku sebut merek ya Kak. Dulu aku pake JF Sulfur yg ijo, dipakai untuk cuci muka sehari 3x, terutama sebelum tidur yang paling penting.

    ReplyDelete
  11. pengennya nyoba yang Clean and Clear Foaming Face Wash tapi masih belum sempet ada waktu buat beli. BTW kalo masalah anti jerawat enaknya pakai yang mana ya? yang sekiranya cocok untuk berbagai jenis kulit dengan harga yg terjangkau untuk pelajar SMA. Terimakasih.

    ReplyDelete

Post a comment