Pigeon Liquid Cleanser Review

Buk, punya anak bayi berarti tugas kita dobel ganda ya! Selain mengawasi dan menyertai tumbuh kembang anak dengan baik, juga harus menyiapkan berbagai elemen pendukungnya supaya lebih maksimal lagi perkembangannya. Salah satunya adalah dengan memberikan makanan dan minuman yang bebas bahan kimia, dalam wadah (alat makan, botol) yang juga sudah bersih betul dari bahan kimia, serta bakteri dan kotoran.

Di pasaran memang sudah banyak cleanser yang konon bisa digunakan untuk membersihkan botol dot dan berbagai perlengkapan bayi, juga untuk mencuci buah dan sayur yang akan diolah untuk konsumsi si kecil. Tetapi, yakin sudah benar-benar aman?

Saya punya pengalaman buruk dengan pemilihan cleanser yang asal-asalan, yang penting bisa menghilangkan sisa lemak susu yang menempel dan botol terlihat bersih saja. Ternyata itu semua tak cukup dan menimbulkan masalah yang besar.

Bayi saya kena diare!

Bahkan saya harus menunggui si kecil di RS selama beberapa hari, hati saya hancur sekali rasanya. Karena lalai dan kurang teliti, akhirnya si kecil yang jadi korban. Saya enggak mau melakukan hal yang sama dan sejak saat itu saya lebih protektif.

Saya lebih teliti dalam memilih cleanser untuk mencuci botol susu anak dan berbagai perlengkapannya, juga untuk mencuci pakaiannya juga. Rekomendasi pencuci botol bayi yang paling bagus adalah Pigeon Liquid Cleanser. Kenapa harus Pigeon?


5 Keunggulan Pigeon Baby Bottles & Accessories Cleanser

Pigeon Liquid Cleanser ini terbuat dari bahan yang alami dan food grade, jadi nggak perlu khawatir deh menggunakan cleanser ini untuk mencuci buah, sayur, alat makan anak, dan juga mainan anak. Sehingga semua yang masuk ke dalam mulut anak, atau berkontak dengan anak, sudah pasti bebas kuman, bakteri dan zat kimia yang berbahaya.

Bukan cuma mampu membunuh bakteri dan kuman, tetapi formulanya juga lembut di tangan dan nggak bikin tangan terasa panas atau kasar. Lemak-lemak yang menempel di dot, botol susu, empeng, mainan anak, semuanya bisa dibilas bersih.


Selain yang sudah disebutkan di atas, ada lima keunggulan Pigeon Liquid Cleanser yang bikin produk ini berbeda dengan yang lain, apa saja sih Moms?

Food Grade
Sangat aman digunakan untuk mencuci bahan makanan anak, seperti buah dan sayur. Melepaskan zat lilin dan pestisida yang bisa saja masih menempel di buah atau sayuran yang akan disajikan untuk si kecil.

Mudah Dibilas
Lebih mudah dibilas, lebih hemat air dan nggak bikin was-was.

Sedikit Busa
Busanya juga sedikit, jadi lebih aman juga untuk anak-anak dan orang dewasa juga.

Paraben Free
Bebas zat kimia paraben yang biasa digunakan dalam kosmetik sejenis, supaya bisa mencegah tumbuh jamur dan bakteri.

Teruji Secara Dermatologis
Sudah teruji oleh para ahli, direkomendasikan untuk digunakan anak-anak dan bayi.

Buat Ibuk-ibuk yang masih bingung bagaimana sih, cara mencuci botol susu dan mainan bayi yang tepat? Berikut ini saya share caranya ya. Simak yuk!

1. Pertama-tama pisahkan dulu botol susu, karet dot, empeng dan mainan anak ke tempat khusus (misalnya baskom besar) lalu buang kotoran besarnya seperti sisa susu, kemudian tuangkan Pigeon Bottles and Accessories Cleanser secukupnya ke dalam botol, gunakan Pigeon Sponge Brush untuk membersihkan residu yang tersisa sampai bersih.

2. Setelah dicuci, kemudian bilas semuanya dengan menggunakan air yang mengalir setidaknya sekitar 5 detik, sementara untuk buah dan sayur dibilas di air mengalir sekitar 30 detik yaa.

3. Untuk yang membilasnya di baskom, pastikan dibilas lebih dari dua kali ganti air, ok!

Selesai! Botol susu, dot, mainan anak dan buah sayur sudah bersih bebas bakteri.

Produk Pigeon untuk si Buah Hati

Pigeon memang menjadi perusahaan yang sangat peduli dengan kekhawatiran kaum emak di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, tentang berbagai perlengkapan bayi yang sesuai dengan kebutuhan mereka, serta kesehatannya yang dimulai dari proses mencuci botol dot, bahan makanannya, mainan dan juga pakaian bayi, bahkan juga tisu.

Bersama dengan produk Pigeon, emak-emak di Indonesia bisa memberikan yang terbaik untuk mereka, melengkapi kasih sayang. Jadi, bukan hanya menyediakan berbagai Nipple and Nursing Bottle yang menyesuaikan usia si kecil saja, namun Breastfeeding Accessories, sampai Baby
Toiletries dan Wet Tissues, lho!

Berikut adalah beberapa perlengkapan yang paling wajib untuk dicoba di rumah,


Pigeon Baby Laundry Detergent. Untuk mencuci pakaian si kecil, membersihkan noda, mudah untuk dibilas, melembutkan pakaian sehingga nggak menyakiti kulit bayi, paraben free dan juga sudah teruji secara dermatologis. Mencuci pakaian bayi nggak boleh sembarangan, apalagi deterjen biasa itu busanya banyak sekali dan untuk orang dewasa saja kadang kain jadi kaku, dan bikin lecet, apalagi untuk bayi? Karena itu, pakai Baby Laundry Detergent cair dari Pigeon saja, ya? Aromanya juga lembut banget lho.


Pigeon Wet Tissues. Ada tiga varian tisu basah Pigeon, yaitu Pigeon Anti Bacterial (untuk membersihkan empeng, mainan anak, alat makan sebelum pakai dan untuk mengelap tangan anak setelah bermain), Pigeon Hand and Mouth (untuk mengelap mulut dan tangan bayi sebelum/sesudah makan, mengelap buah) dan Pigeon Baby Wipes (digunakan saat ganti popok). Semua kemasannya disegel dobel untuk memastikan kehigienisan tisu di dalamnya, lho.


Pigeon Sponge Brush. Sikat khusus dengan busa dobel dan pegangan yang kokoh sehingga bisa mencapai semua bagian botol, mudah digunakan dan bisa digunakan memutar 360 derajat untuk membersihkan yang lebih sempurna tanpa pegal memutarkan pergelangan tangan kita, lho.

Itulah dia berbagai produk unggulan dari Pigeon, yang bisa menyempurnakan perhatian kita untuk tumbuh kembang si kecil di masa emas mereka.

Comments

Post a comment