Cara Alami untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Cara Mengencangkan Kulit Wajah - Kolagen dan elastin adalah dua protein yang menjaga kulit anda halus, kencang, dan bebas kerut, sangat penting untuk kulit yang sehat dan tampak awet muda. Tetapi faktor-faktor seperti penuaan, kerusakan akibat sinar matahari, dan paparan polusi di udara dapat menyebabkan kolagen dan elastin rusak dari waktu ke waktu. Ketika itu terjadi, kulit di sekitar wajah, leher, dan dada anda mungkin menjadi keriput dan kendor.

Untungnya, ada sejumlah hal yang dapat anda lakukan untuk memberikan perawatan kulit yang membuat kulit menjadi kencang yang diinginkan dan membantu mencegah kulit kendur. Disini kami akan memberikan beberapa cara mengencangkan kulit wajah yang bisa dilakukan dirumah tanpa perlu pergi ke klinik kecantikan!


Perawatan Pengencangan Kulit Untuk Dicoba Di Rumah

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa, seperti namanya, adalah minyak yang berasal dari daging (bagian putih) dari kelapa. Ini telah menjadi bahan pokok yang umum yang banyak digunakan dapur dan juga dapat digunakan untuk mengencangkan kulit anda. Minyak kelapa adalah antioksidan kuat yang berfungsi menghilangkan radikal bebas yang dapat merusak kulit anda. Selain itu, minyak kelapa melembabkan kulit anda, yang mencegah kulit menjadi kendur. Untuk menggunakan minyak kelapa sebagai perawatan pengencangan kulit, mulailah dengan satu sendok teh minyak kelapa dan pijatkan ke kulit anda selama lima menit sebelum tidur. Pijatan ini membantu mendorong minyak kelapa lebih dalam ke kulit anda agar lebih baik. Biarkan minyak dalam semalam untuk memaksimalkan penyembuhan.

2. Masker Putih Telur & Madu

Putih telur dan madu masing-masing telah dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Namun bersama-sama, kedua makanan tersebut juga bisa digabungkan dan digunakan sebagai masker untuk mengencangkan kulit keriput dan kendur. Putih telur kaya akan protein albumin, yang berfungsi untuk membangun kembali sel-sel kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan memberikan cahaya alami. Madu adalah antioksidan kuat yang dapat membantu menghilangkan polusi yang menumpuk di kulit anda. Digunakan bersama-sama, mereka memberikan khasiat yang sangat besar untuk mengencangkan kulit.

Pisahkan 1 putih telur dari kuning telur. Campur putih telur dengan 2 sendok makan madu dan oleskan ke wajah, leher, atau dada. Biarkan campuran selama 15 menit. Setelah 15 menit, basuh masker dengan air hangat dan keringkan. Untuk hasil terbaik, gunakan masker putih telur dan madu seminggu sekali.

3. Scrub Kopi

Kopi adalah minuman siap saji untuk jutaan orang. Kopi tidak hanya dapat membantu anda memulai hari agar tidak mengantuk, tetapi juga dapat digunakan di malam hari untuk mengencangkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan. Kopi mengandung antioksidan yang memperlambat tanda penuaan kulit. Ketika digunakan sebagai scrub dalam kombinasi dengan zat lain, kopi dapat mengencangkan kulit anda sementara pada saat yang sama bekerja untuk menghaluskan dan menghilangkan timbunan lemak.

4. Mentimun

Mentimun adalah salah satu toner kulit alami terbaik di luar sana. Ini dapat mengencangkan kulit yang keriput dan kendor tanpa risiko efek samping atau reaksi alergi.  Kalian bisa Giling setengah mentimun (kupas) dalam blender, lalu peras melalui saringan untuk mengekstrak jus. Campurkan dua sendok makan jus ini dengan satu putih telur dan tiga tetes minyak vitamin E. Oleskan masker ke wajah, leher, dan dada, dan biarkan mengering selama 15 menit. Cuci masker dengan air hangat, lalu tepuk-tepuk kulit anda dengan handuk lembut. Gunakan masker ini seminggu sekali.

Itulah dia beberapa cara alami mengencangkan kulit wajah, semoga bermanfaat yah!

Comments