Cara Mengetahui Masa Subur Wanita

Pengalaman Pakai Skincare Pratista

Pratista Skincare - Ibuk-ibuk tau enggak sih tiga care yang bikin seorang istri glowing paripurna? suamicare, rekeningcare dan skincare. Yup, suami yang care pasti tak akan telat isi rekening istri supaya bisa beli skincare, wkwkwk. Enggak deng, maksudnya sih perhatian suami bukan cuma isiin rekening doang sih, tapi dalam artikel ini saya memang mau bahas tentang skincare, ges. Saya lagi cobain Pratista Skincare, nih. Ada yang pakai juga?

skincare yang cocok untuk kulit berminyak


Skincare Terbaik Pratista

Jadi satu bulan belakangan, saya pakai satu rangkaian produk skincare terbaik dari Pratista. Kenapa harus menunggu sampai satu bulan sebelum saya bahas di blog? Karena saya memang pengen buktiin sendiri hasilnya dan bikin ulasan terbaik sesuai dengan apa yang saya lihat hasilnya.

Apa saja produk yang saya pakai selama sebulan ini?

Brightening series Pratista

Brightening Facial Wash
Sabun pencuci wajah yang mild dan mudah banget dibilas, enggak kering setelah cuci muka pakai ini jadinya.

Hyalu Hydrating Toner
Toner yang bisa melembapkan wajah, karena terdiri dari Aqua, Hyaluronic Acid 2%, Aloevera Berbadensis, Centella Asiatica Extract, Licorine dan Glycerin. Sementara itu dengan adanya vitamin B5, vitamin C dan Portulaca Oleracea Extract bisa mencegah penuaan dini lho. Jadi selain membersihkan sisa kotoran di wajah juga bisa melembapkan serta bikin kulit awet muda.


Hyglow Face Mist
Ini nih produk yang saya excited banget untuk pakai, packagingnya imut banget asli. Hihi. Face mist ini bukan hanya untuk menyegarkan wajah kapanpun kita inginkan, tapi juga bisa jadi primer make up supaya dapat tampilan dewy ala-ala make up Korea gitu deh!

Pelembap wajah ini memiliki kandungan green tea extract, aloevera extract, niacinamide dan licorine extract, jadi cocok banget untuk yang kulitnya berjerawat kek saya ini, nih.

Jadi ges, Hyglow Face Mist ini adalah produk face mist kolaborasi Pratista Scincare x Kinan, yakni seorang skincare enthusiast, Ambar Pratiwi (@kinans.review). Konsep formula bi-phase yang unik, yaitu menghidrasi dan melembutkan dalam satu produk, dalam fasa air yang menghidrasi, dan fasa minyak untuk mencegah TEWL (Trans Epidermal Water Loss) yang bikin kulit lebih lembap. Liat deh, ada dua lapisan kan? Yang bawah lapisan air dan yang atas lapisan minyak. That's why dikocok dulu sebelum diaplikasikan biar semuanya bercampur. Segar!


Glyqua Moisturizing Cream
Saya pernah dalam fase kulit wajah yang ngelotok, parah, gegara alergi kosmetik dan abis itu nekat facial. Kacau banget dah penganten baru mukanya ngelotok, wkwk. Dulu saya ngobatinnya pake vaseline, dan kisahnya saya tulis di sini ya ges. Kalau aja dulu udah tau produk yang satu ini, pasti saya enggak harus lama-lama minder gegara muka yang bener-bener ngelupas itu...huhu.

Jadi ada kandungan soja oil, glycerin dan squalene yang mampu merawat kulit kering nan sensitif sehingga bisa tetap lembut dan lembap.

Centella Day Cream
Ini favorit saya banget, wkwk dan best day cream ever sih asli ini mah. Selain ada kandungan centella yang bakal merawat wajah supaya lebih halus, juga dilengkapi UV filter SPF 30 supaya enggak gosong mukanya walau aktivitas di luar ruangan. Buat yang masih bingung kenapa day cream kita harus ada UV filternya, boleh dibaca artikel saya yang membahas sunblock, ya. Penting lho.

Whitening Night Cream
Kalau yang satu ini, untuk membantu menutrisi dan juga merawat kulit wajah saat malam tiba. Jadi pagi hari bisa tersamarkan noda hitam di wajah dan juga lebih cerah. Kandungannya glycerin, niacinamide, aloe banbandesis leaf extract, glutathion, arbutin dan juga vitamin C.

Kelebihan Skincare Pratista

Mayoritas kaum hawa pasti sudah tau banget ya betapa skincare itu penting banget, apalagi untuk yang sudah bersuami perlu tampil senantiasa cantik nan manja walau tanpa makeup. Skincare ini jawabannya, kulit dirawat sehingga glowing alami.

Skincare Pratista ini adalah salah satu idaman para emak, nih. Termasuk saya dong, mueheh.
Saya sudah mencoba berbagai skincare dan jelas bisa membedakan beberapa perbedaannya yang terasa. Nah, kelebihan skincare Pratista ini yang saya rasakan adalah :

Krimnya meresap di kulit
Hal pertama yang bikin saya suka dengan krim dari Pratista adalah meresap di kulit, jadi enggak kerasa  kayak pakai topeng di wajah

Enggak lengket
Ini juga yang menarik dari krim Pratista, enggak lengket di kulit wajah ges. Saya sering banget langsung aplikasikan bedak setelah pakai krimnya dan hasilnya cakep, hehe. Enggak berminyak dan awet matte looknya.

Tanpa bau
Dibandingkan dengan skincare yang lain, krim siang dan malam dari Pratista sama-sama enggak ada baunya. Jadi enggak akan bikin pusing kepala.

Kemasannya mewah
Coba lihat deh kemasan barunya, benar-benar mewah dan presisi. Keliatan banget kalau produk ini premium banget, produk profesional yekan.

Bahan yang aman untuk kulit
Semua skincare Pratista dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang aman untuk kulit, sudah ada BPOMnya juga lho, jadi enggak perlu waswas untuk digunakan ya sisturrr.



Apa yang Saya Rasakan Setelah Sebulan Pakai Pratista?

Selama satu bulan ini saya menggunakan Pratista sambil diperhatiin banget tiap perubahannya, jadi sering nengok cermin buat tengok kanan, tengok kiri. Hmm, mulai cerah nih...Hmm, yang item-item bekas jerawat mulai pudar nih. Hmm, kulit keknya lebih mulus-mulus kenceng gimana gitu.

Iya, begitulah. Rasanya makin percaya diri aja gitu, walaupun baru satu bulan pemakaian tetapi wajah sudah mulai terlihat lebih cerah, enggak kusam dan itu bener-bener bikin happy.

Gimana ya, bukan harus jadi putih ala-ala Korea gitu sih. Jadi lebih cerah dan enggak kucel itu yang saya harapkan, Alhamdulillah bisa terwujud dengan ikhtiar pakai Pratista ini. Hihi.

Yang bikin betah pakai produk ini adalah karena enggak gatal di muka, jadi nyaman-nyaman aja gitu. Cocok-cocokan kali ya.

Cuma karena saya pakai brightening, jadi cuma mencerahkan dan menyamarkan noda hitam di kulit wajah saja. Bopeng bekas jerawat yang bertaburan di pipi masih nongkrong aja di sana, mungkin saya harus pakai Paket Scar dari Pratista nih abis ini, yang biidznillah bisa hilangkan bopeng jerawat dan cacar.

Gimana sis? Mau coba pakai Pratista juga? Boleh banget dikunjungi dulu website Pratista Skincare untuk informasi lebih lengkap dan konsultasi online, ya. Supaya bisa tau apa aja nih paket yang cocok untuk kondisi kulitnya. Jangan lupa juga difollow Instagramnya di @Pratista.official psst ada giveaway produk gratis, lho!

Comments

  1. Saya jadi pingin juga nih Mbak menggunakan skincare dari Pratista ini juga

    ReplyDelete
  2. Wah, pusing ya.. jarang sih baca atau nonton youtube ttng skincare. Lebih tepatnya, cari referensi klo sedang mengalami. hehe. Kalau saat ini sih sperti ya masalah wajah kusam gitu😁

    ReplyDelete
  3. Sepertinya rekeningcare mba,hehehe.
    Namanya kaum perempuan ya mba,selalu aja kepengen tampil cetar membahana.
    Apalagi depan suami ya
    Aku mau cek web Skincare Pratista ah,penasaran pengen kepoin juga

    ReplyDelete
  4. Senang rasanya kalau sudah menemukan skincare yang cocok di kulit. Lebih senang lagi kalau ditambah dengan ccok di harga dan mudah didapatkan.
    Jujur, saya baru tahu ada skincare Pratista ini. Jadi memang perlu meng-kepo-in Instagramnya. Siapa tahu dapat hadiah paket skincare yang saya sedang butuh. Eaaa

    ReplyDelete
  5. Hmmm belinya dari websitenya lgsg yah mba..
    Blom beredar di minimart minimart terdekat ya 🤔

    ReplyDelete
  6. Ha...ha...ha... Ngakak dengan 3 care yang sangat sangat diperlukan sang istri. Suami care, rekening care dan skincare. Noted!!

    ReplyDelete
  7. Wah jdi penasaran sama skin care satu ini, secara udah di uji coba sama mba dan hasilnya good so jadi trush deh dan ingin memakainya.

    ReplyDelete
  8. Kian banyak saja pemain baru dalam skincae, memudahkan kita untuk memilih yang cocok sesuai jenis dan kondisi kulit. Saya baru tahu soal Pratista. Bagus juga kemasannya. Setuju bahwa suami dengan 3 care yang dibutuhkan istri, he he.

    ReplyDelete
  9. Mantaaap, produk lokal ya Mbak? Sepertinya saya belum pernah melihat produk ini sebelumnya. Mungkinkah baru?

    ReplyDelete
  10. udah lama nih banyak yang mengulas entang skincare local satu inii

    ReplyDelete
  11. Kalo pake skincare memang jadi lebih suka liatin muka sendiri ya mbak. Tapi butuh konsistensi dan saya sedang bermasalah dengan itu, hehe.. Nanti cobain pratista ah..

    ReplyDelete
  12. wah lengkap ya serinya, makasih reviewnya

    ReplyDelete
  13. Wah ada giveawaynya juga ya mbak, memang Skincare ini membantu kita banget untuk menjaga kulit

    ReplyDelete

Post a comment