Liburan Murah Meriah Tapi Asyik ala Keluarga Kami

Liburan Murah Meriah - Kemana liburan akhir tahun? pasti macam-macam ya jawabannya. Ada yang jalan-jalan ke Bali, taman hiburan, wisata rohani dan masih banyak lagi. Saya sendiri, juga ingin anak ajak liburan terlebih dia juga lagi libur sekolah dan kalau di rumah terus dia gabut. Akhirnya dengan bujet minimalis karena belum ada honor yang cair jadilah kami pergi liburan, yaay!

Kami sekeluarga memang tipe yang yodahlah yaa seadanya, gitu. Enggak ada bujet buat liburan wah, ya sudah cari yang dekat saja yang penting jalan. Wkwk. Kami memutuskan untuk pergi ke Pantai Karapyak, Pangandaran. Kenapa enggak ke Pantai Pangandarannya aja? Karena ini musim libur, pasti di sana penuh banget wisatawan dan kurang nyaman kalo terlalu ramai tuh. Lagian beberapa waktu yang lalu kami juga udah ke sana, jadi pengen cari suasana baru gitu. Azegh.


Jadi Karapyak ini enggak kayak pantai-pantai kebanyakan, dengan pasirnya yang landai, ombak-ombak yang ramah dan bisa berenang sepuasnya, tetapi tepiannya itu batu karang ges...ombaknya besar-besar dan kita cuma bisa main air basah-basahan biasa aja gitu, nyari kelomang, bintang laut sama bikin foto-foto kece.

Ini kali pertama saya datang ke Karapyak, selama 29 tahun hidup dan baru tahu Karapyak sebagus ini. Hihi.


Untuk teman-teman yang pengen liburan santai dan enggak ribet sama wisatawan yang hilir mudik, Karapyak ini recommended banget, asli. Apalagi sekarang tempatnya juga lebih nyaman, ada penginapan yang viewnya langsung ke laut (asli cantik banget geees, semoga suatu saat bisa kesampaian nginep di sana), warung-warung, penyewaan tikar, dan juga ada jaring ikan kecil buat seru-seruan nyari ikan. Pasirnya putih, bulirnya besar-besar dan kasar, banyak ayunan dan bangku-bangku panjang untuk nongkrong.

Saya pergi berenam, menggunakan tiga motor ala-ala touring gitu ye gak sih? haha. Percaya atau enggak, saya cuma siapin bujet 200k aja buat akomodasi. Bener-bener, antara hemat dan medit kali ya? Tapi asli, memang pengeluaran jalan-jalan tipis ini segitu doangan. Wkwk.

Jadi kami cuma mengeluarkan 20k untuk bensin PP, 15k tiket masuk, 60 beli lauk (saya enggak masak, cuma bawa nasi doang), sewa tikar 20k (dua buah), jaring 10k, sisanya buat jajan anak. Udah. Hemat dan murah meriah, pulang juga sumringah karena bener-bener refreshing banget hari itu.


Ternyata memang benar, untuk bahagia itu enggak mahal ges...kurang dari 200k bisa jalan-jalan ke pantai, puas-puasin di pantai, cari ikan dan bintang laut, basah-basahan dan dapat foto-foto kece buat diunggah di medsos. Heheh.

Cuma satu hal yang kurang kemarin, tuh. Karena tiba-tiba mendung dan hujan gede banget, enggak sempat tiduran gitu merem-merem ayam menikmati suara ombak, sambil ngopi, karena harus buru-buru berteduh. Sampai pulang juga hujannya tetap awet, kami pulang hujan-hujanan. Alhamdulillah.

Itulah liburan murah meriah tapi asyik ala keluarga kami, ibuk-ibuk pada liburan ke mana, nih?

Comments