Kelebihan RealMe 5 Pro

Cara Cek Kuota Indosat Offline

Memiliki berbagai fitur dan paket internet yang murah, membuat Indosat ooredoo jadi pilihan masyarakat Indonesia dalam layanan telekomunikasi. Indosat menawarkan banyak sekali pilihan paket internet murah dengan harga yang bervariatif. Ini merupakan langkah Indosat untuk mendapatkan target pasar yang variatif. Mulai dari anak muda hingga para profesional.

Sementara itu, layanan informasi yang disediakan oleh Indosat juga mempermudah penggunanya. Salah satunya adalah cara cek kuota yang bisa dilakukan secara online maupun offline tanpa adanya koneksi internet. Berikut ini beberapa cara cek kuota Indosat yang bisa anda lakukan.


Cara Cek Kuota Indosat Offline Melalui SMS dan Dial Up

Melakukan cek kuota Indosat yang sedang anda miliki bisa dilakukan secara offline tanpa internet dengan memanfaatkan fitur SMS dan Dial Up. Caranya cukup mudah dan anda tidak perlu harus mengeluarkan pulsa dan juga kuota internet anda. Simak caranya berikut ini :

Cek Kuota Indosat Dengan SMS

Buka aplikasi SMS atau pesan singkat yang tersedia di ponsel anda
Ketik pesan USAGE dan kirimkan ke nomor 363
Silahkan menunggu balasan dari sistem perihal jumlah sisa kuota dan juga pulsa anda

Baca juga : Toner Viva

Cek kuota Indosat menggunakan layanan SMS ini sangat mudah dengan sedikit langkah-langkah yang harus dilakukan. Anda juga tidak dibebankan biaya sepeserpun dalam menggunakan layanan ini.

Cek Kuota Indosat Dengan Dial Up

Gunakan aplikasi telepon di ponsel anda
Ketik *363# dan lakukan panggilan
Akan muncul beberapa menu dalam popup
Biasanya yang muncul adalah menu Promo dan Internet/Nelp/SMS, pilih menu Internet/Nelp/SMS
Akan muncul beberapa menu lagi, di antara pilihan menu tersebut, cari hingga anda menemukan pilihan Status dan Info
Setelahnya, anda akan diberikan menu pilihan lagi untuk mengecek kuota internet, pulsa atau paket yang ada

Sama seperti halnya dengan cek kuota Indosat menggunakan SMS, fitur dial up juga bisa anda lakukan secara offline tanpa harus memerlukan jaringan internet.

Cara Cek Kuota Indosat Online Menggunakan MyIm3

Satu-satunya cara untuk cek kuota Indosat secara online yakni dengan menggunakan aplikasi MyIm3. Aplikasi resmi dari Indosat ini bisa anda unduh melalui Play Store untuk anda pengguna sistem operasi Android dan melalui App Store, jika anda pengguna sistem operasi iOS.

Baca juga Softex Celana Menstruasi

Di App Store maupun Play Store, silahkan cari aplikasinya dengan kata kunci MyIm3. Jika sudah ketemu, lakukan download dan install di ponsel anda. Proses pengunduhan dan instalasi untuk Android dan iOS tidak ada banyak perbedaan, termasuk juga proses pendaftaran nantinya.

Setelah sukses melakukan instalasi aplikasi MyIm3, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah melakukan registrasi atau pendaftaran akun MyIm3. Untuk pendaftaran, masukkan nomor hp anda yang aktif yang anda gunakan untuk melakukan cek kuota internet dan pulsa anda. Masukkan juga password yang mudah anda ingat.

Setelah sukses proses pendaftaran, anda akan dialihkan ke halaman utama aplikasi MyIm3. Tidak perlu repot melakukan pencarian, karena di halaman utama itu sudah terpampang sisa kuota dan juga pulsa anda yang tersisa.

Menggunakan aplikasi MyIm3, anda tidak hanya bisa melakukan cek kuota. Anda dapat melakukan pembelian atau isi ulang pulsa dan juga membeli paket internet. Selain itu, banyak sekali program promo yang ditawarkan oleh Indosat melalui aplikasi MyIm3.

Kelebihan menggunakan aplikasi MyIm3 untuk cek kuota Indosat anda yakni langkah-langkahnya yang cukup mudah dan bisa dilakukan setiap saat. Sayangnya, dibutuhkan jaringan internet untuk bisa menggunakan layanan MyIm3 ini.


Comments