Toner Viva untuk Kulit Berjerawat

Viva Face Tonic - Saya punya kulit wajah yang berminyak, dan mudah banget berjerawat. Sekalinya jerawatan, jerawat batu pula. Hmm. Sering galau harus pakai produk apa, mau pakai produk yang mahal banget, bagus di kulit, sekali dua kali masih bisa ya terbeli...tapi pas lagi bokek banget-nget?

Akhirnya malah banting stir cari produk lain yang lebih affordable dan bisa dibeli kapanpun, walau sedang bokek banget sekalipun dan memang ya...produk lokal is the best. Contohnya Viva Face Tonic Green Tea, si ijo seger yang ramah buat kulit berjerawat dan kantong kita semua~


Entah kenapa selalu underestimate sama produk Viva, padahal sekarang bentuk kemasannya dan desain packagingnya juga lebih modern, kok. Beberapa memang masih berkesan agak jadul, ya...seperti Viva Pelembap dan Alas Bedak, kemasannya jadul sekali...enggak tube-tube acan gitu lho.

Baca juga Veet Hair Removal Cream Anti Bulu-Bulu Club

Mungkin bisa jadi karena mempertahankan ciri khas atau gimana gitu, saya kurang paham. Hehe. Tapi tiap saya liat video tutorial pakai produk Viva, atau review produk Viva selalu bagus-bagus hasilnya. Jadi sebenernya ini produk bagus, tapi sayang kemasannya dan mungkin logonya itu harus diotak-atik lagi supaya lebih modern.

Ini saran no julid lho ya, saya pengguna Viva kok. Bukan hater...hehe.

Review Viva Face Tonic Green Tea

Satu botol Viva Face Tonic Green Tea ini harga Rp.5000 sampai Rp.6000 untuk 100 ml, dan itu udah murah banget-nget lho. Bisa dipakai berkali-kali, dengan hasil yang bagus di kulit berjerawat dan berminyak.

Aroma green tea-nya enggak terlalu kuat, sih...malah lebih ke aroma bunga dibandingkan aroma green tea. Walau agak kecewa dengan baunya, tapi enggak masalah dan yang penting kan efeknya untuk kulit sesuai dengan klaimnya, yaitu :

Penyegar untuk kulit berjerawat, berfungsi membersihkan sisa Milk Cleanser, menyegarkan kulit, meringkas pori, dan menjaga pH kulit. Mengandung Ekstrak Green Tea sebagai Anti Oksidan dan Tea Tree Oil untuk membantu mencegah timbulnya jerawat.

Gimana cara pakai Viva Face Tonic? sama saja kayak pemakaian toner lainnya, setelah cuci muka dan sebelum pakai serum di wajah, tuangkan secukupnya ke atas kapas dan aplikasikan di wajah. Bisa dengan cara ditepuk-tepuk, atau dioles-oles biasa juga bisa.

Baca juga Nature Republic Aloe Vera

Jauh lebih baik kalau kita pakai milk cleansernya juga, supaya lebih klop. Jadi nanti setelah pakai milk cleanser, pakai face tonic supaya lebih bersih dan segar.


Terus, apa kelebihan dari Face Tonic Viva yang satu ini?

- Mengurangi jerawat yang meradang, apalagi jerawat batu itu alemong banget cynt rasanya
- Enggak menimbulkan jerawat baru, karena formulanya cocok banget untuk cuaca Indonesia
- Murah meriah eim, beli sama milk cleansernya juga enggak sampai 20 ribu dan bisa pemakaian sebulanan
- Tanpa alkohol

Kekurangannya apa?

- Enggak tau, ya...untuk saya yang kulitnya berjerawat dan berminyak sih udah oke banget. Tetapi mungkin bakalan terasa kekurangannya kalau dipakai di kulit yang kering. Kurang menghidrasi katanya.

Itulah review singkat saya tentang Viva Face Tonic, next time saya mau coba produk lucu dari Viva Cosmetic, yaitu Viva White Waterdrop Sleeping Mask yang uwu bangettt, liat deh kemasannya, lucu ya? Hihi


Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Comments

  1. Untuk remaja cowok bisa gak yah. Anakku parah banget jerawatnya

    ReplyDelete
  2. Jerawat batu itu memang paling menyebalkan ya Mbak heheh, saya juga pernah.

    ReplyDelete
  3. Viva memang andalan deh, harganya pun juga terjangkau pastinya bisa sekalian berhemat heheh.

    ReplyDelete
  4. Terimakasih atas informasi dan sarannya Mbak, pasti akan sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  5. Banyak ya Mbak ternyata kelebihan dari Face Tonic Viva yang satu ini.

    ReplyDelete
  6. Iya setuju banget Mbak. Lebih baik kalau kita pakai milk cleansernya juga, supaya lebih terasa manfaatnya.

    ReplyDelete
  7. Wah aku baru tau nih mba produk ini jadi mau cobain mba. Makasih mba infonya

    ReplyDelete
  8. Aku jarang pakai produk pembersih atau penyegar. Padahal kulitku tipikal kulit berminyak.
    Kalau aku rajin pakai pembersih muka khusus pria.
    Produk Viva ini harganya terjangkau banget ya mbak... Jadi pengen beliin buat istri.

    ReplyDelete
  9. eh iya, bener.. banyak orang yg understimate sama viva. saya jarang pakai susu pembersih dan tonik. tapi kalo lagi nytok, biasanya ambilnya viva. tp yg untuk kulit kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk kulit kering emang adda juga kak? yang mana kakk?

      Delete
  10. Jadi inget, dulu ada bedak viva yang dijual sachet-an. Sekarang masih ada nggak ya? ^_^

    ReplyDelete
  11. Viva itu emang terjangkau tapi hasilnya gak murahan ya mba... Kalo desain ijo itu pas zaman baheula biasanya ekstrak cucumber. Baru tau deh ada juga yang varian green tea. Can't hardly wait nih ulasan sleeping masker nya...🥰

    ReplyDelete
  12. Viva ini merk cleanser yang udah senior banget ya mba Nuniek. Sayaa masih ingat, merk viva sampe ke bedaknya ada di lemari ibu saya.

    ReplyDelete
  13. Wah, Viva ini memang produk rekomended sejak dulu ya, Mbak Nuniek. Dan sampai sekarang Ibu saja pun masih pakai. Milk Clenser yang bengkoang dan sari mawarnya. Cocok untuk kulit wajah wanita Indonesia lintas masa.

    ReplyDelete
  14. MasyaAllah viva ini dari masa ke masa ya mbak dan termasuk harga yang sangat terjangkau. Tapi setuju mungkin diperlukan inovasi dari tampilan biar lebih menarik

    ReplyDelete
  15. Pernah baca jugak.
    Sebenernya produk perawatan kulit untuk negara beriklim tropis spt ini yg paling baik itu adalah produk2 viva.

    To ya spt yg mba nya blg, kalah saing di kemasan bisa juga.

    Padahal hrg viva sgt terjangkau

    ReplyDelete
  16. Baru tahu nih varian terbaru Viva, sekarang ada yang green tea, tapi kulitku kombinasi cenderung kering, ga bisa menggunakan ini ya, cocok untuk yang sering berjerawat.

    ReplyDelete
  17. Nah, viva ini udah dipakai ibuku sejak zaman aku masih bayik lho mbak. Dan sekrang aku pun pakai milk cleanser dan face toniknya, hehe. Murmer sih dan ringan di wajah

    ReplyDelete
  18. Rangkaian produk dari Viva, lengkap ya mba
    Recommend banget. Apalagi kulit wajahku termasuk yang berjerawat juga nih mba
    Kadang suka bingung milih produk yang cocok dengan jenis kulit

    ReplyDelete
  19. Wahhh aku emang lagi cari skincare buat berjerawat tapi yang ramah di kantong 🙈
    MAKASIHH mbak review nya jadi pengen cobain segeraa

    ReplyDelete
  20. viva ini kosmetik sejuta umat. harga murah bukan berarti jelek mereka sudah bertahan 50 tahun lebih loh jualan jadi pasti sudah teruji zaman

    ReplyDelete
  21. Oh aku pemakai cleanser viva juga dan tonernya tapi yang kemasan putih itu mbak. Baru tau ada kemasan hijau. Ini wajahku kebetulan lagi jerawatan, jd refer makai yang ijo green tea ini ya, coba aku cari deh TFS

    ReplyDelete
  22. Aku baru tahu loh bahwa viva ini ternyata bebas alkohol yaaa. Wah jadi makin suka deh dengan viva... Aku sih suka pake handbody nyaa. Padahal sering juga pake toner viva Tapi sekarang lagi nyoba yang lain dulu. Hehe

    ReplyDelete
  23. merekj viva katanya paling cocok dg kulit orang kita

    ReplyDelete

Post a Comment