Kelebihan RealMe 5 Pro

Yang Harus Diperhatikan Saat Mudik

Cerita mudik dari tahun ke tahun selalu berbeda, walaupun dalam suasana yang gembira karena menyambut hari raya, selalu ada kisah sedih yang ikut terselip. Sering banget kan kita lihat berita kriminal di hari raya? atau berita kecelakaan lalu lintas dan bahkan kecelakaan karena kelalaian seperti petasan dan sebagainya.

Semua hal itu memang tidak terlepas dari takdir yang Maha Esa, tetapi selalu ada cara untuk meminimalisir terjadinya hal-hal tersebut dalam hidup kita. Misalnya saja beberapa tips di bawah ini, merupakan hal-hal yang harus diperhatikan saat kita akan berangkat mudik.


Apa saja tipsnya?

1. Pastikan listrik dan gas tidak ada yang tersambung

Ini hal pertama yang harus diperhatikan saat ingin mudik, lihat apakah masih ada alat elektronik yang tersambung dengan arus listrik, atau selang gas yang masih tersambung? pastikan semuanya aman untuk menghindari risiko korsleting listrik atau gas bocor yang bisa menyebabkan kebakaran rumah.

2. Periksa kondisi kendaraan

Yang satu ini untuk yang mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kendaraan yang akan digunakan dalam kondisi yang prima. Bisa dilakukan check rutin ke bengkel resmi supaya lebih yakin dengan kondisi kendaraan kita. Hal ini dimaksudkan supaya kita bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan karena malfungsi mesin kendaraan.

3. Persiapkan fisik dan mental

Jangan ragu untuk mengonsumsi vitamin yang aman untuk tubuh sebagai penambah stamina, apalagi jika jarak tempuh mudik kita sangat jauh. Siapkan mental juga karena pasti sangat melelahkan di jalan, bisa-bisa mudah emosi dan makruh deh puasanya. Terlebih saat mudik waktu tempuh bisa jadi dua kali lipatnya, lho.

Jangan lupa untuk menyiapkan makanan dan minuman darurat untuk berbuka di jalan, takutnya pas waktu buka tiba ternyata di tengah perjalanan yang jauh dari rumah makan. Apalagi kalau bawa anak-anak, wajib banget bawa cemilan dan mainan yang bisa bikin mereka anteng di perjalanan.

Tantangan Menulis 30 Hari Blogger Perempuan


Comments