Kelebihan RealMe 5 Pro

Tutorial Hijab yang Hits Zaman Baheula

Tutorial Hijab yang Hits Zaman Baheula - Saya masih inget banget, masa-masa dimana jilbab mulai 'naik daun' dimana para muslimah semakin banyak yang memilih untuk mengenakan jilbab alih-alih menggerai rambutnya begitu saja. Waktu itu saya udah pakai jilbab, sebelum musim tutorial hijab dengan aneka macam modelnya itu...

cara mengenakan hijab, tutorial jilbab, tutorial pashmina untuk lebaran

Saat itu saya juga sempat ngebet buat ikutan bikin tutorial hijab, tujuannya apa lagi kalau bukan pengen terkenal? Mueheh. Yaa begitulah, emang sejak zaman baheula saya punya obsesi terpendam buat jadi ngetop, karena jadi siswi populer nan hits di sekolah enggak tercapai (korban sinetron banget saya ini, pengen jadi cewek populer hahahah), maka saya menghibur diri kalau saya bisa ngetop dari jalan lain. Tapi yaa...sampai sekarang mau kepala tiga saya tetap begini-begini saja.

Baca juga Pengalaman Pakai Nature Republic Aloe Vera

Saya enggak punya bakat yang wow, yang bisa bikin saya viral dan dikenal banyak orang. Saya juga enggak punya muka yang cukup tebal untuk melakukan hal bodoh supaya viral dan jadi artis dadakan. Jadinya ya begini, tengah-tengah, ngambang kayak...stirofoam.

Tahun 2012 kalau enggak salah, saya DO kuliah dan bekerja pun enggak. Saya nganggur dan baru mulai menulis-nulis novel. Banyak waktu luang dan sering banget internetan dengan bebas karena baru pasang wifi, lihat banyak banget cewek yang bikin tutorial hijab dan wow...saya jadi terinspirasi buat menjadi salah satu dari mereka. Naluri 'pengen jadi artis' saya serasa terbakar lagi, dan saya memutuskan untuk rajin bikin tutorial jilbab dan upload ke medsos. Siapa tau viral.

Saya pengen banget lho muncul di pencarian Google, pas ketik 'tutorial hijab simpel' 'tutorial jilbab segitiga' atau 'tutorial jilbab pesta' yang muncul itu muka saya semua. Kayak ciwik-ciwik yang menguasai page one pencarian tutorial hijab waktu itu, sampai hapal muka-mukanya. Haha.

Bahkan saudari sepupu saya pun ngehits banget lho, bikin tutorial jilbab yang lucu-lucu banget dan simpel, tutorial make up dan foto-fotonya banyak dipakai sama akun-akun kata bijak gitu...Saya pengen juga kayak sepupu itu gitu, biar enggak minder pas ketemuan kan. Secara sepupu saya yang ini cantik banget, tinggi langsing dan waduh..cantik bangettt pokonyaaahhh. Jadi kan nanti pas ketemu saya bisa bilang gini, "Teh, saya juga ngetop kayak teteh loh. Hehehhehe" sambil ketawa sok cantik penuh bangga hati.

Jadilah tiap tengah hari, saya ganti baju yang bagus dan gonta-ganti kerudung, kemudian mengotak-atiknya supaya terlihat unik dan lucu. Tak lupa satu per satu langkahnya saya jepret, kemudian saya kolase pakai Photoscape dan siap unggah. Satu tutorial, dua, tiga...tutorial banyak terkumpul tapi tak satu pun saya unggah, karena....saya enggak pede.

Baca juga Review Jujur Downy Terbaru

Akhirnya untuk mengobati rasa sia-sia karena sudah bersusah gonta ganti baju dan model kerudung tapi enggak diunggah sama sekali, saya bikin foto yang aesthetic dan pakai quotes yang diambil dari lagu-lagu gitu...lagi musim banget gitu deeeh. Ya ampun, gabut sekali diri saya waktu itu...hahahha.

Begitulah, tak kesampaian pula terkenal karena tutorial hijab. Lagian dipikir-pikir, kenapa saya pengen tenar sih? Aneh-aneh ajaa...

Malah saat saya liat-liat foto itu sekarang, saya jadi malu sendiri. Situ ngapaen Memunaaaah?

Yaa begitulah, sekarang tutorial-tutorial itu teronggok begitu saja di hardisk, kadang saya lihat sekadar mengingatkan bahwa dulu saya sempat se-enggak-ada-kerjaannya dengan membuat itu semua. Syukurlah sekarang saya punya pekerjaan yang cukup menguras waktu dan pikiran, enggak perlu sedih-sedih mikirin pencapaian orang lain yang beda bidangnya dengan saya, karena memang nyaris enggak ada waktu buat kayak gitu lagi. Heheh.

Syukuri aja, Alhamdulillah. Ini doa saya sejak dulu yekan, pengen punya kesibukan yang bikin saya bangga dengan diri saya sendiri.

Tantangan Menulis Blog 30 Hari Blogger Perempuan

Comments