Kelebihan RealMe 5 Pro

Cosmos Blenz : Blender Smart yang Bisa Berhenti Sendiri

Review Cosmos Blenz - Bulan puasa selalu penuh berkah, saya sering banget dapat banyak keajaiban dan rezeki yang tak terduga di bulan puasa. Bukan cuma materi yaa, rezeki sehat dan waktu luang pun wajib banget disyukuri. Tapi walau begitu, ada hal yang sering bikin saya agak makruh di bulan puasa, yaitu pengen bikin jus atau smoothie tapi enggak punya blender. 

Emang agak lebay yak, tapi namanya haus seharian (apalagi saya ini tipe orang yang suka minum banyak air) pas berbuka tentu pengen minuman segar dan banyak *catet, harus banyak ya minumannya haha. Kalau harus beli, duh...sayang banget uangnya.


Eh rezeki bulan puasa, saya dapat blender Cosmos Blenz CB-801 dong!

Wih, bahagia tidak terkira akutu! Sekarang saya bisa bikin jus buah dan smoothie untuk berbuka ataupun sahur dengan praktis, bisa variasikan macam-macam bahan untuk bikin jus sehat, bahkan bisa bikin macam-macam resep kue pakai blender juga, lho! Enggak percaya? nanti saya share resepnya, deh!



Review Blender Cosmos Blenz CB-801

Saya girang banget pas dapet blender pintar yang satu ini, secara sudah saya taksir sejak lama banget dan Alhamdulillah sekarang bisa saya miliki. Saat unboxing pun pelan-pelan banget, takut blendernya lecet. Hihi. Saat lihat blendernya, terharu banget karena produk ini bener-bener cantik sesuai dengan yang saya lihat di internet.

Jadi dalam satu dus Cosmos Blenz CB-801 ini saya dapat 1 mesin blender dengan warna pink pastel, 1 goblet plastik tebal ukuran 1,5 liter, 1 mill 2 in 1 (bisa digunakan untuk menggiling bumbu basah atau kering).

Adapun Cosmos Blenz 801 ini hadir dengan dua variasi warna, yaitu pink dan biru pastel, dengan input power sebesar 300 watt aja.

Baca juga : Resep Kroket Kentang

Kesan pertama saat saya memegang produk ini adalah premium banget, mewah dan manis dalam satu produk. Pegangan gobletnya mantap, plastiknya tebal tapi ringan, dan kabelnya juga lumayan panjang jadi enggak repot angkat-angkat blender supaya sampai ke colokan listrik. Hihi.

Kelebihan Cosmos Blenz CB-801 :

1. Bisa Ngeblenz dan Berhenti Sendiri. Blender pintar ini mempermudah ibu rumah tangga, lho! Jadi dia akan berhenti sendiri saat bahan-bahan sudah halus. Dari yang sudah saya coba, blender Cosmos Blenz ini akan menyala selama 6 detik, lalu berhenti sendiri dan kemudian menyala sendiri selama 40 detik untuk memastikan bahan-bahan di dalam goblet sudah halus banget. Setelah halus? ya berhenti sendiri. Pintar, ya? Bisa sambil ditinggal untuk ngerjain hal lain, sambil masak, nyuci baju bahkan stalking oppa Koriya di IG *ups!

2. Safety First. Produk ini dilengkapi sistem keamanan yang keren, safety lock system blender Cosmos ini ada di penutup goblet yang mengunci rapat, jadi enggak ada urusan pas ngeblender isinya muncrat tumpah kemana-mana karena tutup yang kurang rapat dan juga pada bagian leher mesin, harus terdengar bunyi 'klik' sebelum blender dinyalakan. Kalaupun blender dinyalakan sebelum bunyi klik, blendernya enggak akan jalan gengs.

3. Mata Pisau Tajam dan Kuat. Paling bete itu kalau bikin jus atau smoothie, eh es batunya masih bergerindil. Tapi dengan mata pisau Cosmos Blenz, no more es batu menggerindil karena mata pisaunya tajam dan kuat.

4. Karet di Bagian Bawah Body Mesin. Jadi karet-karet ini ada di kaki mesin, yang bakal melekat erat di permukaan meja. Enggak perlu khawatir blender bergerak-gerak saat proses, karena si karet ini daya lekatnya oke banget.

5. Tombol Fungsi yang Simple. Ada tiga tombol fungsi pada Blender Cosmos CB-801 ini, yaitu Low, High dan Pulse/Clean. Tombol Low digunakan untuk memproses bahan yang lunak (buah, sayur, daging ayam atau udang dsb). Tombol High direkomendasikan untuk memproses bahan yang keras dan padat (aneka bumbu kering, biji-bijian, es batu dsb). Tombol Pulse/Clean untuk mengontrol kasar dan halusnya bahan, dan juga digunakan untuk membersihkan mata pisau, caranya dengan memasukkan air (bisa ditambah sabun jika perlu) lalu nyalakan blender.

Resep Susu Kurma untuk Sahur dan Berbuka

Saya pertama kali bikin susu kurma saat puasa tahun lalu, dan kondisi tubuh jadi lebih enak plus bugar karena minuman ini. Selain manfaatnya yang oke untuk stamina, juga rasanya enak pisan. Legit, nyusu banget dan manisnya alami. Nah, tahun ini saya bikin susu kurma pakai Cosmos Blenz si blender pintar, dong! Excited bangettt akutuuuu~


Bahan-bahan:

- 225 ml susu full cream
- 5-7 butir kurma
- 25 ml air matang

Cara membuat :

Tuangkan susu ke dalam goblet Cosmos Blenz, air matang dan masukkan juga kurma yang sudah dibuang bijinya. Setelah itu sambungkan blender ke listrik dan lampu indikator akan langsung menyala tanda siap digunakan, setelah itu tinggal pencet tombol low dan blender akan memproses susu kurma sampai halus.

Baca juga Resep Pudot Kacang

Enggak perlu ditungguin, nanti blendernya mati sendiri gengs kalau kurmanya sudah halus. Ah ya, air matang dalam resep ini bisa diganti pakai es batu, selain bikin rasanya segar juga supaya rasa susu kurmanya lebih light. Saya enggak pakai es batu karena bikin susu kurmanya untuk sahur, takut sakit perut. Hehe.

Ah, selain bikin susu kurma dan aneka jus, blender juga bisa digunakan untuk bikin Oreo Steamed Cake. Resepnya simpel banget, cukup siapkan dua bungkus oreo besar dan 250 ml susu full cream, lalu proses sampai halus dan masukkan ke dalam cetakan. Kukus selama 20 menitan dan jadi deh!

Model Terbaru Cosmos Blenz yang Akan Segera Launching

Yang bikin saya excited adalah ada produk terbaru dari Cosmos Blenz yang akan segera launching, yaitu Cosmos Blenz CB-812 G yang enggak kalah kece daripada Cosmos Blenz 801 ini. Iklannya  udah liat belum di TV?

spesifikasi Cosmos Blenz CB-812 G blender Cosmos terbaru

Kelebihan dari Cosmos Blenz terbaru ini adalah :

1. Bisa berhenti sendiri, ini sih teknologi gacoannya blender Cosmos yekan? Keren banget.
2. Bisa ngeblenz sendiri, emak enggak perlu repot ngaduk-ngaduk manual supaya semua bahan yang diblender diproses lebih halus.
3. Goblet kaca kapasitas besar, yaitu 2 liter.
4. Ada penggiling bumbu kering atau dry mill, dan penggiling bumbu basah atau wet mill.
5. Duet mata pisau penghancur yang mantap banget buat menggiling es batu supaya lebih lumat.

Desainnya juga cantik banget, dominan putih bersih dengan detail merah di bagian tutup, dasar mesin blender dan tombol fungsi. Aih, syantik banget. Jadi pengen dibawa pulang *eh!

Harga Cosmos Blenz 

Produk blender Cosmos bisa dibeli di berbagai toko offline dan online, misalnya Shoppee, Lazada, Tokopedia dan lainnya. Lebih dianjurkan untuk membelinya di official store-nya Cosmos ya? Biar jelas aslinya, garansinya dan dapat banyak harga promo juga.

Harga Cosmos Blenz CB-801 adalah Rp.300-400 ribuan aja.

Untuk yang penasaran dengan berbagai produk Cosmos lainnya, bisa banget mengunjungi websitenya langsung. Disana bisa lihat blender terbaik Cosmos dan berbagai produk elektronik lainnya.

Comments