Kelebihan RealMe 5 Pro

Makeup Sederhana dan Flawless untuk Lebaran

Lebaran sebentar lagi! Masuk tim mana nih ibuk-ibuk? Tim jauh-jauh hari siapkan lebaran, atau tim kebut semalam siapkan lebaran? Saya sendiri ada di tim kebut semalam siapkan lebaran, karena memang enggak terbiasa buat riweuh-riweuh menyiapkan lebaran sejak jauh-jauh hari. Maklum lah ya...bapak pegawai negeri, dimana THR selalu di ujung bulan puasa, jadi mau persiapan dari jauh hari pun mau gimana kalo uangnya belum ada? hihi. Akhirnya sampai besar terbiasa menyiapkan lebaran pas sudah dekat hari H saja.

Saya menikmati desak-desakan di pasar untuk dapat daging, cangkang ketupat dan berbagai printilan khas lebaran, saya juga menikmati capeknya masak-masak sampai sore, dilanjut bebenah rumah dan besoknya bangun subuh lagi untuk siap-siap solat Ied. Biasanya saya lakukan rutinitas ini sama mamah dan adik, ada tugas masing-masing tapi sekarang adalah tahun kedua lebaran tanpa mamah, rasanya agak sedih tapi enggak apa-apa, semoga Allah mengampuni semua dosa mamah saya. Aamiin.

Ah, malah mellow gini. Haha.

Lantas bagaimana dengan penampilan pas hari lebaran tiba? untuk solat Ied saya enggak pernah ribet sih, ya...pakai baju yang rapi, bawa mukena dan sajadah, udah beres. Saya bedakan, sama poles gincu tipis. Anti ribet-ribet club, mau solat masa pake makeup berat-berat saya enggak bisa sih makeupan berat hahha

Nah, pas mau sowan-sowan ke sodara, barulah saya berusaha untuk dandan yang lebih cantik. Ya secara gitu ya mau ketemu banyak orang, enggak semua buluk jerawatan kayak saya, sodara-sodara banyak banget yang cantik dan flawless gelaaak, bisa kebanting saya nanti. Mueheheh.

Jadilah, makeup untuk lebaran saya biasanya pelembap, alas bedak dan bedak matte, gincu yang fresh dan pakai eye liner. Kadang saya bikin alis juga, tapi bukan alis yang ala-ala beauty blogger, yang natural aja biar enggak nampak dandan tapi tetap on fleek gitu. Haha.

Caranya dengan pakai sikat alis, si pensil alis saya coret-coret tuh ke sikatnya dan saya pakai untuk menyisir alis sesuai dengan bentuk alaminya. Mantep hasilnya, natural terlihat lebih tebal. Enggak kayak ulet bulu, jadi cara ini pas banget untuk yang belum pandai bikin alis.

Begitulah, simpel saja. Biar cepat, enggak berat di muka dan yang penting muka terlihat segar nan cantik. Supaya lebih flawless, baiknya dimulai dari perawatan muka sih, supaya enggak kasar dan bedak bisa menempel dengan baik.

Tantangan Menulis Blogger Perempuan

Comments