Kelebihan RealMe 5 Pro

Gaya Rambut Anti Ribet

Gaya Rambut Anti Ribet - Saya termasuk orang yang kurang begitu mengurusi gaya rambut, karena saya sehari-hari di rumah, jarang keluar dan sekalinya keluar pakai jilbab. Jadi hampir enggak pernah dengan sengaja menata rambut supaya cetharrrr, gak keliatan pun...

Beberapa tahun belakangan saya betah dengan gaya rambut panjang, biar bisa dikepang dan diikat-ikat gitu. Tapi kemudian PakSyu minta saya untuk coba gaya rambut pendek ala-ala bu Polwan dan beda banget lah ya sama ekspektasi. Hahah. Lha rambut saya kan ikal dan mengembang, udah gitu ditutup kerudung ya malah makin gak karuan bentuknya. Hihi.

Kadang suka enggak pede dengan penampilan yang acak-acakan gitu, pengen dong yaa di rumah tuh keliatan cantik dengan gaya rambut natural. Mau panjang, mau pendek, yang penting keliatan rapi, enggak old style...apalagi saya enggak pernah nyobain namanya rebonding dan smoothing, jadi pas enggak kerudungan tuh langsung mengembang bagaikan beringin bonsai.


Tapi seiring waktu saya bisa menemukan triknya, cara saya mengakali rambut ngembang yang emak-emak old style banget ini ada dua, yaitu :

- Pakai Jepit Rambut. Poninya saya tarik ke belakang dan dipasang jepit hitam, bukan bobby pin, jepitan cetrek biasa yang warnanya hitam ituloh.

- Pakai Bando. Saya kurang suka bando plastik, karena enggak kuat menahan rambut dan suka ikut naik ke atas bareng sama rambut yang ngembang. Jadi saya lebih suka pakai bando kain, lebih erat dan kuat. Rambut bisa saya gerai dengan bebas tanpa ngembang parah.

Kalau kerudungan gimana dong? Saya harus pakai ciput atau daleman jilbab, supaya rambut halus di dahi enggak terbang kemana-mana pas kena angin, atau kerudungnya jadi licin kena rambut. Enggak nyaman kalo kerudungan terus geser-geser, atau rambutnya keluar-keluar, saya enggak mau jipon alias jilbab poni.

Rencananya sekarang saya mau rawat rambut supaya cepat panjang, dan enggak potong rambut lagi karena dirasa-rasa kok lebih nyaman rambut panjang dibanding rambut pendek. Hehe.

Tantangan Menulis Blog 30 Hari Blogger Perempuan

Comments