Asyiknya Ta'aruf Versi Fedi Nuril

Asyiknya Ta'aruf Versi Fedi Nuril - Fahri menikah lagi? OH NO! Dua bidadari sudah dalam pelukan, Aisha dan Maria. Belum lagi Noura yang sampai fitnah-fitnah saking cintanya. Kini ditambah lagi perhiasan dunia yang berjilbab dan jelita. Cengirannya Fahri memang kagak nahan sih ya? rahangnya juga laki banget jadi pengen ngelus *eh

Enggak deng, Aisha, Maria dan Noura hanya wanita-wanita dalam hidup Fahri di Ayat-Ayat Cinta jilid satu (entah Ayat-Ayat Cinta jilid 2, belom baca sih :p ). Pada kenyataannya, setiap tokoh sudah memiliki pasangan masing-masing Rianty Cartwright disunting Cassanova Alfonso (kini penyanyi RnB). Carissa Putri bahkan sudah punya baby ganteng bernama Quenzino Acana Naif (cakep plus pinter bener ini bocah), sementara Zaskia A.Mecca? Istrinya mas Hanung ini sudah punya dua anak perempuan yang cerdas-cerdas dan gemesin, Kanna yang cas-cis-cus dan seneng dandan, sama Kala yang agak tomboy dan suka bobo dimana saja. Hehe. Eh iya, sekarang Zaskia sedang hamil 8 bulan loh~~

fedi nuril ta'aruf sebelum menikah
Fedi Nuril dan istri. CIEE PENGANTIN BARU CIEE (tribunnews dot com)


Beuh, tahu saja gitu yaa sekelumit kisah selebriti. Maklum lah, rajin stalkerin mereka di IG. Mueheheh.

Ok, back to mas Fahri yang nama aslinya Fedi Nuril.

Mas cakep yang manisnya produk asli Indonesia banget ini, melangsungkan pernikahan tanggal 17 Januari 2016. Fedi melepas masa lajangnya dengan seorang muslimah cantik berjilbab, yang bernama Vanny Widyasasti. Yang asyik dari pernikahannya adalah : Ta'aruf, bukannya pacaran.

Jujur, agak kaget. Soalnya tahu sendiri lah, Fedi Nuril bukan termasuk aktor yang alim di depan media, ia pernah pacaran dan beberapa kali diekspos media. Tak tahunya sekarang ia menikah dengan proses ta'aruf. Wow iri wow iri mau dita'arufin juga 

Kenapa Fedi memilih untuk ta'aruf saja? ternyata ada sejarahnya. Ini dia nih sejarah jalan ta'aruf Fedi Nuril dengan Vanny yang seorang pengusaha bulu mata palsu dan hijab ini :

- Kenalan di BBM

Katanya dapat pin Vanny dari temannya yang sebar pin tahun 2011 (lah, artis juga suka sebar pin ternyata, "Invite ya teman gue, anaknya asyik buat curhat, cakep banget Linda Moymoy mah lewat, cowok merapat!". Gak deng. Masa artis sebar pinnya kayak anak alay abal-abal). Fedi dan Vanny sempat berkomunikasi dan ternyata masing-masing merasa ada kecocokan.

- Kenalan & Minta Restu

Setelah beberapa bulan kenal, Fedi nekad minta restu ke ibunda Vanny. Dia tak mau nembak untuk jadi pacar, karena tahu Vanny pasti akan menolak. Ditodong langsung dihalal-in, ibunda merestui. Jeng-jeng-jeng! Dari sini proses ta'aruf dimulai. Keduanya mulai mengenali satu sama lain lebih dekat dan menyatukan visi misi. Enam bulan kemudian (masa maksimal proses ta'aruf), akhirnya mereka menikah.

So sweet qaqa~~

fedi nuril ta'aruf sebelum menikah


Jalan ta'aruf ini diambil karena Fedi tak mau cintanya ternoda godaan. Iya, godaan pegangan tangan sebelum sah, godaan colak-colek sebelum halal, godaan minta jalan bareng atau bahkan bisa sampai godaan 'test drive'. Fedi ingin menjaga cintanya, karena ia ingin pernikahannya penuh berkah. Ia ingin menjaga calon istrinya tetap terhormat dengan menahan diri hingga ijab qabul kelak. 

Ternyata memang benar, cinta yang sesungguhnya adalah cinta yang menjaga, bukannya sedikit demi sedikit menghancurkan. 

Ta'aruf memuliakan perempuan, mempermudah temukan calon pendamping hidup dengan cara yang bersih dan meminimalisir hal-hal negatif layaknya orang pacaran. Tak ada gandeng-gandengan, colek-colekan dan kan-kan lainnya yang bikin jantung dagdigdug plus kegerahan karena dikompori syetan. Kalau suka, lanjutkan ke pernikahan. Tak cocok? boleh membatalkan proses ta'aruf dan mencari lagi calon yang lain. 

Terus gimana 'pacaran syar'i'? itu loh, yang katanya bukan pacaran tapi ta'aruf. Cuma ta'arufnya lebih dari enam bulan. Wallahu'alam, seharusnya sih tak boleh lebih dari enam bulan, Kalau lebih dari itu lebih baik tinggalkan saja, cari yang lain yang tak PHP. Tapi mungkin ada juga pasangan yang terpaksa menunda sampai lebih dari enam bulan, karena satu dan beberapa hal. Misalnya terpisah jarak yang jauhnya gila-gilaan dan ini itu yang bikin sesak di dada. 

(Well, aku belum paham betul urusan ini sih. Cuma berbagi pendapat saja. Correct me if im wrong ya temans~ )

Ternyata dari membahas Asyiknya Ta'aruf Versi Fedi Nuril, pembahasannya jadi melebar sampai kanan kiri mentok dinding ya? Hehe, maklum perempuan. Stok kata-katanya buanyak bangets. Oke deh, sekian dulu ya? semoga kumpulan kalimat yang kususun ini bisa memberikan manfaat, atau setidaknya cukup menghibur. 

Terima kasih sudah mampir~

Comments

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau