Kelebihan RealMe 5 Pro

Cemilan Enak : Pisang Krispi Saus Cokelat

Pengen ngemil sore-sore, tapi enaknya ngemil apa ya? yang bikin kenyang tapi rasanya mantav. Hmm, di rumah ada pisang kepok nih beberapa biji, dan keingetan goreng pisang pasir yang dijual di Emang-emang itu. Dapat ide deh buat bikin pisang goreng semacam itu, walaupun bukan pisang goreng pasir yang persis seperti jualannya si Emang tukang pisang sih, tapi lumayan lah. Hehehe.


Bahan-bahan pisang krispi saus cokelat : 
(untuk 2-3 orang)

- 4 buah pisang kepok, iris tiga memanjang
- tepung pisang goreng instan (boleh juga pakai tepung terigu biasa, seperempat kilo tepung terigu dicampur sebungkus vanili bubuk, pemanis buatan secukupnya, dicampur rata. Bagi menjadi dua dengan perbandingan 2:1 bagian, 1 bagian dijadikan adonan basah)
- 1 sdm mentega campurkan dengan adonan basah
- minyak goreng
- coklat batangan (ditim sampai meleleh)
- stroberi atau mangga iris (cuma tambahan)

Cara Membuat Pisang Krispi Saus Cokelat :

- ambil satu iris pisang, gulingkan ke adonan kering (terigu kering), lalu celupkan ke adonan basah (terigu yang diencerkan, jangan terlalu encer), gulingkan lagi ke adonan kering sambil ditekan-tekan dan agak dicubit-cubit. Lakukan proses tersebut sampai semua pisang dibalut terigu.
- goreng sampai kecokelatan
- tata di atas piring, siram dengan cokelat yang sudah dilelehkan.
- hias dengan stroberi atau mangga (enggak juga enggak apa sih, aku juga enggak pakai hehe)

TADAAAA! siap dinikmati!

Pisang Krispi Saus Cokelat

Enak loh~~
krispi, krenyes-krenyes plus saus cokelatnya pas banget buat ngemil. 

Besok libur nih, yuk yuk bikin! Jangan lupa baca artikel lainnya yah? misalnya Jilbab : My Endless Beauty. Terima kasih sudah mampir, jangan lupa follow twitterku @onlykharisma. Terima kasih sudah mampir.

Comments