Posts

Showing posts from February, 2015

Cerita Perdana Mami Hayday & Papi Pokemon

Image
Jadi ceritanya aku ketemu rekan duet--panggil saja dia Pokemon Tamer, dan entah gimana awalnya tiba-tiba aja aku dan dia menciptakan tokoh fiksi MAMI HAYDAY dan PAPI POKEMON. Mulai dari tanggal 19 Februari 2015 kami berdua punya niat bikin cerita bersambung tentang dua tokoh fiktif ini. 
Jadi cerita bersambung ini akan dimulai dari saat Mami Hayday dan Papi Pokemon menyatukan ikatan tali kasih mereka dalam naungan ikatan suci, pernikahan. Eaaaakkkk! yuk cekidottt!
Ah ya, sebelum baca cerita perdana Mami Hayday dan Papi Pokemon, mendingan baca dulu link-link di bawah ini, soalnya cerita bersambung mereka terkontaminasi alur cerita Azrax..kyaaaaa!!!
>>> Review Azrax >>> Review Azrax Juga
STARTING THE HOUSE LADDER  (Mulai berumahtangga)
"Sah? Sah? Sah?" Kata Mamang Azrax sambil melihat ke arah penonton majelis Ijab-Qabul pernikahan Papi pokemon dan Mami Hayday. 
Rambut gondrong Mang Azrax tampak gak mecing dengan peci item yang dikenakannya. Miring pula pecinya…

Novel "Mencintai Apa Adanya"

Image
Iseng-iseng Googling cover novel yang di sampul depannya ada namaku, eh ketemu ini nih..

>>>Tugas Akhir Mata Kuliah Apresiasi Prosa Fiksi<<<
Yang bikin senyum-senyum sendiri karena Novel ketigaku Mencintai Apa Adanya dijadiin materi buat tugas akhirnya...hihi, udah lama sih sejak tahun 2013.. Makasih yaaa :)

Nih cuplikannya :

Prasetya Ramadhani gadis berumur 17 tahun, yang biasanya akrab di sapa Dhani, berharap di usianya yang 17 tahun ini bisa merayakan pesta ulang tahun seperti teman-temannya, tetapi itu tidak mungkin terjadi karena Dhani menyadari bahwa kondisi ekonomi keluarganya tidak memungkinkan ia bisa sekolah saja sudah lega tanpa ditagih-tagih lagi biaya SPP yang selalu nunggak karena kedua orang tuanya belum bisa melunasi tepat pada waktunya, karena ibu Dhani hanya bekerja sebagai penjual sayur di pasar, sedangkan ayahnya hanya gemar dengan hobinya sebagai adu merpati.
Di rumah Dhani tinggal sama kedua orang tuanya dan kakaknya yang bernama Lisna serta kep…

Cerpen : Ssshh!

Image
Pukul dua dini hari.
Langit diluar sana masih gelap, bintang-bintang yang setia berkelip di langit sana masih terlihat elok, walau sebagian sudah mundur dari pertunjukan semesta. Aku suka berada disini, duduk manis menghadap jendela yang gordennya selalu terbuka, menikmati pemandangan malam sambil ongkang-ongkang kaki, terkadang tumpang kaki juga, tapi tak jarang juga aku hanya berbaring saja. Tapi beberapa kali aku menonton pertunjukan langit malam dengan kepala di bawah, tak begitu buruk walau membuat kepalaku pusing, melihat langit terbalik cukup indah ternyata.
"Kuk-kuuuuk! Kuk-kuuuk!" 
Oh, dengarlah suara burung hantu yang merdu itu. Itu suara Uhu, burung hantu kecil peliharaan teman sekamarku. Dia seekor burung hantu lucu dengan bulu coklat terang, bola mata bulat dan hitam serta gaya uniknya saat memutar kepala 270 derajat, aku kadang menikmati sekali momen itu. Kadang Uhu akan bersuara saat melihat gerakan-gerakan aneh di kebun, saat ada kucing yang lewat diantara p…

PMS : Kamus Cewek 4 (Didedikasikan khusus bagi kamu cowok, iyaa kamu!)

Image
PMS, pre menstruation syndrom.
PMS adalah masa-masa dimana seorang yang memiliki uterus akan berubah 180 derajat jadi berlebihan alias lebay. Lebay dalam segala-galanya lho ya! Jadi jangan heran jika suatu saat kamu lihat cewek yang biasanya makan cuma sesendok dua sendok aja (apalagi di depan cowok keren kayak kamu, iyaa KAMU!) tiba-tiba saja makan banyak kayak abis mindahin Tangkuban Perahu ke Suramadu. Bisa juga kamu mergokin seorang cewek yang kesehariannya pake make up lengkap ala-ala kondangan, tiba-tiba saja tampil super apa adanya bahkan tanpa peduli jika belek di ujung mata masih nongkrong dan garis iler khatulistiwa membentang dari ujung bibir menuju telinga *yucks!
Tapi yang paling sering dipergokin sama orang banyak-terutama cowok nih yaaa, cewek yang tiba-tiba jutek gak jelas dan kesinggungan. Dibecandain dikit, ngambek. Dikencengin dikit pas lagi ngomong, nangis. Dicuekin, nangisnya makin kenceng. Dicup-cup-cup, ngebentak karena dia pikir usaha buat menghibur dia karena…

Cerpen Remaja : Birthday (no) Surprise

Image
Februari, hanya tinggal hitungan jam menuju ulang tahunku.  Ini masa-masa paling menegangkan dalam hidupku, bagaimana tidak? setiap tahun selama lima tahun ini seseorang selalu memberikan kejutan menjelang tanggal empat belas. Ah, harusnya jangan dulu kukatakan tanggal empat belas itu ulang tahunku ya? kan jadi tak surprise.
Tapi tak apa, agar kita semua bisa bersama menanti kejutan berikutnya yang akan dia berikan padaku, aku harap sebuah cincin cantik dalam kotak beludru merah. Semoga juga cincin itu ia sematkan di jariku setelah memintaku menjadi pendamping hidupnya. Ahhh, ini akan jadi pencapaian terindah di dalam hubungan kami, setelah berjuang sekian lama mempertahankan cinta LDR serta berbagai problem yang ada, menikah dengannya menjadi mimpiku yang maha besar saat ini. 
Dia pun tentu demikian! dia mencintaiku tentu saja...walau akhir-akhir ini dia sibuk dengan pekerjaannya, juga beberapa pekerjaan sampingan lainnya demi mengumpulkan lebih banyak Rupiah. Aku tak pernah berkebe…

Fiksimini 15 menit

Image
Aku mau coba nantangin diriku sendiri buat fiksimini dalam 15 menit, kira-kiranya dapat berapa yah? Hasilnya kayak gimana juga aku enggak tahu sih...
Ayo kita mulaaaaaai!!


__Istri Muda__
Ini hari ke tujuh belas pernikahanku dengan Sylvia, dia cantik dan sangat imut. Tak salah kupilih dia jadi istriku yang berikutnya, setelah Rani si Ratu Dangdut dan Jamilah anaknya mantan Lurah. Tapi aku tak tahan menunggu ia matang, tangisnya tiap kusentuh buat aku kesal dan gemas. Ah Sylvia, istri mudaku, dia baru 12 tahun.
__Tetangga Baru__
Aku ini penyendiri, aku itu tak suka diganggu dan tak suka mengganggu. Lu asik gue santai, lu usik gue bantai! seminggu ini penghuni baru di lantai atas membuat aku tak bisa tidur nyenyak, mereka berisik sekali siang dan malam. Ah aku benci, apalagi suara bayi mereka yang menangis! Sepertinya aku harus turun tangan lagi, mereka harus 'pergi'.
__Jam Tangan__
Jam tangan kulit sapi muda impor, bertahtakan berlian dan sangat elegan. Begitu elok di tangan ga…