Review Madame Gie Lip Matte : Katanya Lengket dan Bau?

Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte - Siapa di sini yang tak tahan dengan godaan kosmetik, utamanya gincu? SAYA. Hmm, enggak mungkin saya doang...ibuk-ibuk pasti pada tergodaaah dengan gincu, apalagi sekarang ada banyak sekali jenis pewarna bibir yang hadir di pasaran. Dari mulai lipstick, lip cream, lip tint bahkan yang semacam tatto juga ada sistuuur!

Belum lagi macam-macam warna yang menggoda dan bisa dipilih mau yang berkesan basah, matte, blink-blink mandjah atau powder color. Aduhh, rasanya pengen ambil semua eim!

Beberapa waktu yang lalu saya enggak sengaja lihat iklan Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte, di Tokopedia. Bertanya-tanya yekan, ini lipen macam apaan kenapa harganya murah sekali? Padahal kemasannya cantik, warnanya apalagi gitu...


Ternyata, ini brand kosmetiknya Gisella Anastasya mamanya Gempi. Sempat mikir ini produk palsu mungkin ya, gegara murah...ternyata Giselle emang sengaja bikin kosmetik bagus dengan harga yang terjangkau, supaya pangsa pasarnya lebih luas lagi. Termasuk dirikyu inih...haha.

Review Madame Gie Lip Matte

Namanya susah buat disebutin langsung, Madame Gie Magnifique Lip Liquid Matte, jadi saya singkat aja jadi Madame Gie Lip Matte yaa, toh emang maksudnya juga ke sana kok. Asli, pertama kali liat saya langsung jatuh cinta dengan kemasannya, ada detail kayak lace di permukaan botol kemasannya yang bening itu, kesannya jadi feminim dan elegan. Tutupnya warnanya coklat muda, abu-abu dan ada yang agak ungu juga, cantik.

Karena harganya murce (Rp.22.000-an) jadi saya agak sangsi juga, duh...dengan harga segitu emang bagus? Jadilah saya cari-cari review dulu di Google dan bahkan sampai gerilya di berbagai marketplace, biasanya review konsumen di sana suka jujur-jujur. Wkwk.

Saya pun melihat satu testimoni yang bilang, "Lipstik jelek, lengket dan bau!" lengkap dengan satu bintang yang menyayat hati. Khawatir lah saya, jangan-jangan emang jelek?

Tapi ternyata cuma satu dua aja yang kasih review kurang bagus, rata-rata yang dikeluhkan adalah teksturnya yang lengket. Review lain di blog dan Youtube pun mengatakan hal yang sama, memang teksturnya agak lengket, tapi masih dalam makna yang bagus. Karena udah jatuh cinta sama warna-warnanya banget, ditambah mayoritas reviewnya oke, saya pun memutuskan untuk beli, dua.


Kemasan Madame Gie Lip Matte

Setelah itu lip matte sampai di tangan, ternyata penampilannya memang tak jauh berbeda dengan yang ada di internet, dan lebih ringan dibanding yang saya pikirkan (sebab saya pakai Lip Matte Wardah, jadi ekspektasinya sama seperti produk itu).

Produk lip matte Madame Gie ini enggak ada kotak pembungkus satuan, konon karena dia memang dijual satu box gitu 12 warna, jadi kalau beli eceran ya cuma dapat bungkus plastik aja gitu. Enggak masalah, toh yang mau dipakai isinya kok bukan dusnya, hihi.

Kemasan botolnya seperti plastik bening, ringan banget soalnya. Apalagi tutupnya, plastik banget dan pas ditutup 'mumbul' lagi ke atas, wkwk. Sempet takut nanti cairannya jadi naik ke atas karena udara yang tertahan itu, tapi ternyata enggak, jadi gak jadi masalah besar deh urusan itu. Yang penting aman, enggak tumpah atau rembes.

Lip creamnya enggak terlalu kental, enggak terlalu encer juga tapi satu garis di bawah Lip Matte Wardah idolaqoe deh kekentalannya. Untuk bibir saya yang pucat, lip cream Madame Gie ini bisa langsung menutupi warna asli bibir, dan hasilnya cakep cynt!

Ah ya, saya beli kode 402 Nirvana dan 403 Cupcake. Jadi Nirvana ini agak oranye kemerahan gitu, warna bibir banget sementara Cupcake lebih ke pink tua. Dua-duanya cocok untuk saya yang sawo matang, tapi pakainya dikit-dikit aja alias jangan ketebelan supaya warnanya tetap anggun plus enggak jeding. Haha.

Warna Cupcake asli cocok banget buat yang kulit putih, soalnya dicobain sama Tante yang kulitnya putih dan cakep banget beneran!

Takstur Madame Gie Lip Matte

Seperti review-review yang sudah saya baca, yup..teksturnya memang lengket. Tapi bukan masalah besar, lengketnya masih wajar dan tampilannya tetap matte, itu kece banget asli. Enggak bikin bibir terasa kering, tapi enggak mengkilap kayak berminyak dan enggak nempel di sedotan atau gelas.

Dan, bau? Menurut saya enggak. Lip cream ini wangi kok, tapi wanginya juga enggak mencolok dan masih bisa ditolerir. Yang bilang bau mungkin memang enggak suka dengan wewangian.

Lip matte ini diajak makan makanan yang kering-kering aman, sementara untuk makan makanan yang basah, berkuah dan panas bisa hilang di bagian tengah bibir, tapi enggak banyak. Bagus banget, kan? Enggak perlu touch up sering-sering. Hemat!

Cuma ya itu, agak sulit untuk bersihinnya pake micelar water. Apalagi kalau pakai air doang...harusnya pakai micellar water yang oil based.

Overall, saya suka sih sama Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte ini. Mungkin akan beli lagi kalau yang sekarang sudah habis, kalau memang saya lagi bokek banget-nget gitu. Soalnya saya lebih suka Wardah Lip Matte. Hehe.

Terima kasih sudah membaca yaa...

Comments

  1. Review produk lipstiknya benar-benar detail dan benar benar mengajak pembaca untuk ikut merasakan dan pengen mencoba. Jadi pengen beli *tapi bukan buat saya lho. Buat istri saya ha...ha...ha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, ayo mas dikoleksi semua buat istrinya biar makin cantik

      Delete
  2. Baru tau Giselle bikin brand kecantikan sendiri juga. Aku pake wardah untuk pelembab bibir. Lengket mungkin karena pelembabnya kali ya.. Bisa dicoba nih beli merk ini. Makasi infonya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga taunya kemarin-kemarin, hihi. Padahal launchingnya udah dari awal tahun kalo gak salah
      sama-sama mbak

      Delete
  3. Baguuss bgt lipstiknya
    Jadi inget pas Gempi ngedandani Nagita Slavina pake produk ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, iyakah? ada di vlognya Rans apa Gempi ya? pengen liat

      Delete
  4. Aku juga suka lipstik dr gisel ini. Soalnya murah harganya terjangkau untuk aku ibu RT. Lipstiknya ringan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, saya juga suka. Warnanya ituloh cantik-cantiiik

      Delete
  5. Wah nggak nyangka nih Mbak sama Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte ini. Bagus banget

    ReplyDelete
  6. Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte ini warnanya bagus banget nih ya

    ReplyDelete
  7. Wah ini ya yang merupakan salah satu alat make up dari Gisella Anastasya

    ReplyDelete
  8. Aku dasarnya kurang suka sih kalo matte. Karna bikin bibir kering huhuhu.. klo produk ini gmn mbak? Apakah buat bibir kering juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak mbak, soalnya ada pelembapnya gitu...cuman terasa agak lengket aja, tapi bagus kok jadi gak kering

      Delete
  9. Jadi penasaran lengketnya cem mana, tapi ga sampai nempel-nempel di gigi kan ya mba? Soalnya ada tuh yang lengket trus gampang nempel di gigi, repot kalo gitu hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi enggaaak, jadi lengket kayak kalo kita mingkem gitu, pas mau buka bibir agak lengket kayak abis makan karamel gitu loh

      Delete
  10. Beneran muce ya mba Nuniek, cuma 22 k aja.
    emang iya ya, kalo kita beli sesuatu yang cakep tapi harga murah kita langsung under estimated, padahal Belum tentu juga. Yang ngeselin itu udah mahal tapi kualitas jelek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu, yang mahal tapi kualitasnya jelek tolong tenggelamkan aja hihi

      Delete
  11. Gisel ini keren ya, Mbak. Buat produk bagus, tapi terjangkau. Jadi semua kalangan bisa membelinya. Apalagi namanya perempuan, lipen itu salah satu kebutuhan juga dan menambah penampilan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas, lipen ini adalah senjatanya kaum hawa wkwk

      Delete
  12. Wahh samaan mba..
    Saya juga konsumennya wardah.
    Biasanya saya sering dihadiahi ipar klo lipstick, dia koleksi, saya sering kecipratan heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish mau juga dong kecipratan lipen dari iparnya, kan lumayan hihi

      Delete
  13. Kemarin teman saya juga cerita. Gisele ngeluarin produk kosmetik yang murce. Tapi saya blm pernah coba. Ini kebetulan malah baca review lipstiknya. Kebetulan dah waktunya beli lipstik. Mungkin bisa jadi alternatif juga nih.. Tfs..

    ReplyDelete
  14. Aku juga suka lisptick yang agak keoranyean gtu mbak.Wah murah bener harganya cuma 22 ribuan tapi namanya Madame Gie berkelas yak haha. Owalah ternyata milik Giselle too...
    Btw jd dia masih transfer tapi juga lumayan bagus di bibir ya mbaakk :D
    Kapan2 jd pengen nyobain .

    ReplyDelete
  15. Ya sesuai hargalah kalau agak-agak lengket sedikit. Soalnya juga harga mahal banyak juga yang lengket.

    ReplyDelete
  16. Kebetulan aku lg cari lip matte nih, soalnya yg aku pakai ini bikin bibirku kering, mau coba yg ini ah

    ReplyDelete
  17. Saya..saya... Tunjuk tangan juga yg suka sm lipstik hihi... Tp kl sy prefer yg soft, gak menor² gitu. Soalnya malu udah tuwir jg, wkwk. Tfs yaa reviu Madame Gie Magnifique Lip Liquide-nya

    ReplyDelete
  18. pantesan ya mama gempi bibirnya terlihat begitu menggoda, ternyata lipstik ini toh rahasianya

    ReplyDelete
  19. boleh coba nih.. kalau ada rekomendasi seperti ini, buat saya lbh meyakinkan. soalnya merek2 yg mendunia, seringkali lbh khawatir dipalsukan. kecuali beli langsung di outletnya

    ReplyDelete
  20. Wah harganya murah banget ya cuma 22 ribu. Untuk sekelas lip cream sih muraaah banget. Sejujurnya belum pernah dan belum tertarik nyobain produk madame gie ini. Tapi kalau menurut banyak review bagus, bolehlah kapan kapan dicobain.

    ReplyDelete
  21. Banyak banget ya seri lipmatte ini...aku juga baru tau ada merk ini ternyata buatan artis yaa...

    ReplyDelete
  22. aq jarang pake lip matte Mba, karena belom yg pas kali ya.. suka yg warna 2 soft aja klo mau pake lipmatte. madame gie lip matte nya bnyk bgt varian warnanya ya

    ReplyDelete
  23. Kesukaan saya pakai lipstik yang matte. Ngomong2 saya juga pakai, wadahnya sama tapi

    ReplyDelete
  24. ini dulu aku kira kutek, eh ternyata kesini-kesininya tau kalau itu lipstik. Untung dulu kagak nyobain dipakein kutek ke ponakan, emaknya bisa marah besar

    ReplyDelete
  25. Jadi pengen nyoba teh huhu. Apalagi harganya terjangkau, warna yang teteh pilih bagus tuh.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau