Inilah Beberapa Tips Simple Yang Ampuh Untuk Mengatasi Kulit Kering

Memiliki kondisi kulit yang sehat tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Ya, terang saja demikian, sebab kulit pada tubuh kita ini mempunyai peranan penting dalam urusan penampilan. Dengan memiliki kulit yang sehat, kita pun dapat tampil lebih percaya diri lagi. Namun, tak sedikit dari masyarakat kita yang dihadapkan pada permasalahan kulit kering bersisik dan kasar. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Nah, berbicara soal cara mengatasi kulit kering, berikut di bawah ini ada beberapa tips simplenya :


1. Menggunakan Produk Pelembap Yang Tepat
Tips simple pertama yang ampuh untuk mengatasi kulit kering, yakni dengan menggunakan produk pelembap yang tepat. Dalam hal ini, kamu harus mengoleskan pelembap ini dengan tebal guna menggenjot asupan kelembapan kulit dalam beberapa menit setelah mandi. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, gunakan pelembap tersebut sebanyak dua kali sehari pagi dan malam sebelum tidur. 
Disarankan bagi kamu untuk menggunakan pelembap kulit yang mempunyai kandungan asam laktat. Mengapa demikian? Pasalnya, asam laktat ini berfungsi untuk menanggalkan lapisan teratas kulit kering bersisik hingga menembus ke lapisan sehat di bawahnya. Jika kulitmu masih terasa kering, sebaiknya gunakan pelembap tersebut sebanyak mungkin. 
2. Menggunakan Sabun Pembersih Yang Tepat
Selain menggunakan produk pelembap yang tepat, kamu juga harus menggunakan sabun pembersih yang tepat untuk mengatasi masalah kulit kering. Soalnya, bisa jadi bahwa kulitmu tidak cocok dengan sabun pembersih tersebut. Dalam hal ini, kamu disarankan untuk menggunakan sabun pembersih yang tidak mempunyai kandungan sodium lauryl sulfate. Sebab, kandungan sodium lauryl sulfate ini dapat menguras tingkat kelembapan kulitmu lho! Dengan kata lain, pilihlah sabun pembersih yang terdapat label Moisturizing.

3. Mandi Dengan Air Hangat
Menurut kabar yang beredar, mandi dalam air hangat suam-suam kuku diyakini mampu melepaskan minyak alami tubuh sehingga dapat membantu merangkap kelembapan kulit. Akan tetapi, kamu tidak dianjurkan untuk mandi air hangat berlama-lama. Idealnya, kamu hanya diperbolehkan mandi air hangat dengan durasi sekitar 5 – 10 menitan dan jangan lebih dari itu.
Selain mandi air hangat, kamu juga bisa melakukannya dengan cara mengompreskan air hangat di area yang kulit kering bersisik. Gunakan waslap bayi yang dicelupkan kedalam air hangat, lalu gosok perlahan kulitmu dengan gerakan memutar melingkar agar semua sel kulit matinya terangkat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin setiap malam sebelum tidur.
4. Menggunakan Masker Berbahan Alami
Ada banyak sekali jenis masker alami yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi masalah kulit kering di area wajah. Ya, salah satunya dengan menggunakan masker berbahan yogurt dan buah pisang. Lantas, bagaimanakah cara membuat maskernya? Siapkan 1 buah pisang, kupas kulitnya, lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan dengan 1 cup yogurt tawar, aduk-aduk, lalu aplikasikan pada area wajahmu secara merata sambil dipijat-pijat merata. Diamkan selama 15 – 20 menitan, kemudain bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

5. Menggunakan Es Batu
Tips simple berikutnya yang terbukti ampuh dalam mengatasi masalah kulit kering, yakni dengan menggunakan es batu. Oleskan es batu tersebut pada area kulit yang kering, diamkan selama 2 – 5 menit, dan keringkan menggunakan handuk yang bersih. 
Itulah beberapa tips simple yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah kulit kering. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Comments

  1. Kami sekeluarga kebagian kulit berminyak seperti ayah. Kalo emak kami kulitnya kering. Jadi beliau biasanya suka pake pelembab.

    Kalo mandi air hangat bukannya semakin kering ya mba Nuniek? Soalnya saya kalo wajahnya udah kelewatan minyaknya, cuci pake air hangat semakin hilang minyaknya.

    ReplyDelete
  2. Kulitku sih kulit berminyak namun review ini juga berguna banget untuk teman-teman di sekitar saya yang kulitnya kulit kering. Aku setuju, untuk mengatasi kulit kering atau berminyak pakai bahan-bahan alami dari alam.

    ReplyDelete
  3. Kulit saya nih, normal cenderung kering.
    Salah pakai skinker, langsung kering kerontang kek tanah di musim kemarau panjang.

    Makanya kudu hati-hati milih skinker.
    Cuman saya jarang banget nih pakai air hangat, biasanya kalaupun pakai, selalu diakhiri dengan kompres es batu :)

    ReplyDelete
  4. Mandi air hangat emg gak boleh lama² ya Mbak. Karena ntar malah jd menggigil, hihi... Nice tips Mba Nuniek, sangat berfaedah tulisannya. Tfs yaa

    ReplyDelete
  5. Ohhh pakai es batu bisa mengatasi kulit kering yac baiklah saya coba praktikan

    ReplyDelete
  6. Kulitku malah cenderung bermiyak, bergitu juga paksu. Tapi thanks for sharing ya mbak. Mungkin berguna buat temen-temenku nanti dan setuju pake yang alami karena lebih minim resiko :)

    ReplyDelete
  7. Whoaa, karena aku tinggal di sby yg puanasss, tips ini sungguh sarat faedah buatku Mbaaa
    Makasii makasiii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  8. Kulitku kombinasi..jadi semua berhubungan dengan kering, berminyak dan jerawat...point-point diatas sudah saya lakukan tapi point menggunakan es batu saya hindari karena perrnah langsung jerawar gede.

    ReplyDelete
  9. Aku punya jenis kulit normal. Walaupun begitu tetap harus dirawat agar tidak kering, terutama saat berada di tempat yang dingin/ber-AC. Jadi apapun jenis kulit, jika dirawat dengan baik, tetap akan terlihat bedanya dengan kulit yang tidak dirawat.

    ReplyDelete
  10. dari semua tips di atas, saya paling maleus maskeran. entah kenapa...
    mungkin karena masker yang oles2 itu bikin maleus.
    tapi saya juga belom pernah pake masker jaman now, yang itu lho, yang tinggal tempel di wajah.
    nah itu belom pernah saya

    ReplyDelete
  11. Masalah kulit ini memang harus diperhatikan ya, Mbak. Jadi harus mengerti jenis kulit kita apa, jadi bisa tau cara mengatasinya. Tapi saya baru tau nih, kalau es batu bisa mengatasi kulit kering juga. Bisa dicoba nih, Mbak.

    ReplyDelete
  12. Kebetulan kulitku juga kering nih, aku mau coba pakai tips inj deh, semoga kulitku bisa menjadi lembab kembali

    ReplyDelete
  13. Mbak kalau cuci muka pakai air hangat apa nggak menyebabkan kulit tambah kering ya? Karena air hangat khan lebih ampuh menghilangkan minyak ...

    ReplyDelete
  14. kulitku tambang minyak .ini infonya keren tapi aku lagi cari cari tips ngurangi minyak 🤣🤣🤣🤣

    ReplyDelete
  15. Baru tahu kalau salah satu solusi kulit kering adalah menggunakan es batu.
    Kulit saya berminyak, sangat..
    Tapi ini info mencerahkan bagi saya karena kulit si sulung yang sudah remaja, kering tipenya

    ReplyDelete
  16. Klo buat sy pribadi, kyknya lebih cocok pake pelembab yg cocok buat kulit Mba, n yg pasti dicek apakah udah terdaftar di BPOM atau belom. Biar bener2 yakin

    ReplyDelete
  17. Mau dicoba ah, krna cuaca ekstrim hampir seluruh keluargaku kulitnya kering sampai kasar bahkan terkelupas, thanks ya

    ReplyDelete
  18. Kalau untuk masker, ada tips khusus nggak biar kulit nggak kering lagi. Cowo maskeran wjar nggak sih

    ReplyDelete
  19. Menggunakan es batu? Dingin bangeet tuh aku bayangin kalau dipake 😁😁 belum aku coba sih

    ReplyDelete
  20. Pas banget nih. Kebetulan aku punya tipe kulit kering..

    Btw itu yang pake es batu langsung taro es di kulit muka gitu? Bukannya harus pake kompresan ya??

    ReplyDelete
  21. kulit kering memang gak enak banget deh, terkadang terasa gatal gitu kalau kondisinya sangat kering. maskeran pakai yogurt pernah kucoba dan memang lumayan ngefek sih di kulit.

    ReplyDelete
  22. oh, ternyata mengoleskan es batu ke kulit muka itu untuk melembabkan kulit kering yaaa. Bikin masker dari pisang dan yoghurt juga ternyata mudah yaaa, simpel pula untuk diaplikasikannya. Thanks mbak tipsnya bermanfaat banget

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau