Jajanan Saat Lebaran yang Dicari Setelah Kenyang Opor

Lebaran identik dengan makanan yang serba berkuah dan kental, serta kaya bumbu aromatik. Dimulai dari opor, rendang, gulai, sampai dengan soto dan berbagai makanan khas daerah lainnya. Di keluarga saya sendiri, makanan yang identik dengan lebaran adalah opor. Sekarang bertambah dengan rendang, baru belajar bikin dan Alhamdulillah sukses walaupun bikinnya pake bumbu instan. Hihi.


Tapi selain makanan-makanan yang sudah disebutkan di atas, ada makanan lainnya yang dicari selama Lebaran karena sudah 'bosan' dengan makan opor dkk, apa saja sih jajanan saat Lebaran yang paling banyak dicari?

- Bakso

Enggak tau kenapa, baso kok rasanya enak banget dan menyegarkan padahal isinya ya daging dan lemak sapi yekan? tapi beda aja dengan gulai, rendang atau sate.

- Es Krim

Ini dicari karena memang sudah 'lendeng' dengan yang gajih-gajih dan berkuah santan. Es krim juga berlemak, gurih susu, tapi segar jadi bikin suasana baru di lidah kita.

- Rujak

Apa ada yang pas lebaran suka cari rujak juga kayak saya? hihi. Karena rujak isinya buah segar, setelah makan yang berlemak terus makan yang segar rasanya widihhh mantabh!!

Ibuk-ibuk, jajanan saat lebaran biasanya apa nih?

Tantangan Menulis 30 Hari Blogger Perempuan

Comments

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau