Bingungnya Cari Baju Lebaran untuk Anak Laki-Laki ABG

Semua orangtua pasti dan pernah merasakan momen-momen yang satu ini, kesusahan mencari baju lebaran untuk anak ABG. Kenapa jadi masalah? Karena ukuran tubuh anak ABG ini tanggung banget, disebut anak kecil, badannya sudah besar. Disebut anak gede, dibelikan baju orang gede kok kebesaran semua?

Saya sedang berada dalam fase itu, susah banget nyari baju yang pas untuk anak dengan usia tanggung, apalagi anak saya laki-laki. Okelah ya, kalau anak perempuan model baju dan variasi ukurannya banyak banget, walaupun agak sulit cari yang ukurannya pas tetapi bisa diakali dengan memilih ukuran S untuk perempuan dewasa. Lah anak cowok?


Mungkin karena saya tinggal di kota kecil, ya. Yang notabene terbatas pilihan pakaian untuk anak laki-laki-nya dan dikejar waktu juga karena kalo keburu mepet banget lebaran dijamin enggak bakalan dapat baju yang sesuai keinginan. Kasian aja kalo anak enggak pakai baju baru pas lebaran, walau Insyaallah dia ngerti sih...cuma ya begitu, emak-emak emang lemah sama urusan beginian. Hahah.

Trik saya untuk cari baju lebaran untuk anak laki-laki tanggung kayak begini, nih :

1. Membeli baju dengan bahan yang melar.

Saya menghindari beli baju berbahan katun, atau jeans karena keduanya enggak bisa diakali lagi kalo udah pas di badan. Bukannya enggak pernah beli, beli kok beli...untuk seragam sekolah, seragam ngaji dan ada celana jeans juga. Cuma ya itu, enggak sampai setahun udah harus ganti, apalagi anak saya badannya bongsor.

Nah, saya jadi lebih suka belikan dia kaos aja, sama celana kolor atau celana training. Kenapa? Biar melar dan walaupun beli yang ukurannya besar (agak gombrong) enggak aneh keliatannya karena emang mayoritas pakai baju kaos dan celana kolor pasti agak longgar, kan? Begitulah, trik emak hemat. Haha.

2. Beli baju ukuran XS dewasa.

Ukuran S lelaki dewasa dengan S perempuan dewasa beda banget, ukuran S untuk lelaki dewasa bahkan bisa dipakai oleh saya yang biasa pakai L-XL. Bayangkan jika dipakai sama anak lelaki umur 10 taun? gedombrangan. Mending kalau cuma lingkar dada aja yang lebar, tapi ini panjang bajunya aja udah melorot banget.

Seneng banget kalo bisa ketemu ukuran S lelaki dewasa, bisa lah ya cari-cari yang ukurannya masuk. Lebih senang lagi kalo ketemu ukuran XS, lebih pas di badan anak.

3. Jahit sendiri.

Ini cara terakhir saat sama sekali enggak ketemu model dengan ukuran yang pas di tubuh anak, beli bahan dan jahit sendiri. Cuma jahit sendiri ini kadang tantangannya lumayan juga, harus cari yang bisa jahit dan si hasil jahitnya nyaman di tubuh. Dulu untuk anak selalu mamah saya yang bikin, tapi karena mamah sudah enggak ada jadi bingung jahit dimana yang nyaman di badan anak.

Bukan masalah sih, ada ratusan tukang jahit yang belum dicoba. Wkwkw.

Itulah dia sedikit curhatan saya tentang gimana sulitnya cari baju lebaran untuk anak usia ABG. Ibuk-ibuk punya pengalaman yang sama?

Tantangan Menulis 30 Hari Blogger Perempuan

Comments

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau