Aktivitas yang Dilakukan Sepanjang Bulan Puasa

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu selama Ramadhan, salah besar jika bulan yang tinggal beberapa hari ini hanya dihabiskan dengan tiduran doang. Jangan mentang-mentang sedang puasa, eh malah tiduran dan malas-malasan dengan alasan lemes. Lho, emangnya yang lain enggak lemes? enggak puasa? sama kok, semuanya juga merasa lemes dan lapar, malas ngapa-ngapain tapi enggak boleh diturutin atuh.


Aktivitas yang dilakukan selama bulan puasa sebenarnya sama saja dengan bulan selain Ramadhan, bekerja di kantor, pergi ke sekolah, membereskan rumah, semuanya dilakukan dengan normal, hanya saja ada keringanan yakni waktu yang lebih singkat, atau bisa mengerjakannya perlahan tak seperti hari bisa yang seakan dikejar waktu. Hal itu untuk memaklumi kondisi kita yang lemes gegara puasa.

Kalo saya sendiri, aktivitas untuk mengisi waktu selama Ramadhan seperti berikut :

- Menulis blog. Karena saya ikut Tantangan Menulis Blog 30 Hari dari Blogger Perempuan, maka saya lebih sering menghabikan waktu untuk mengetik di depan laptop, mencari uang sambilan, hehe

- Beres-beres : Ini sih hal yang harus dilakonin sepanjang tahun, bukan cuma pas bulan puasa saja. Tapi ya begitu, pas bulan puasa rasanya jadi lebih spesial walau cuma beres-beres pun.

- Masak : Selama bulan puasa ini saya jarang masak, sih, kebanyakan beli aja. Ngegoreng mi lidi sama kayak masak enggak? Kalo iya, berarti selama bulan puasa mie lidi menjadi menu yang paling sering saya masak.

Itulah beberapa aktivitas yang saya lakukan sepanjang bulan puasa. Aktivitas ibuk apa? share yuuk!

Tantangan Menulis Blogger Perempuan

Comments

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau