Tips Ngabuburit yang Produktif

Tips Ngabuburit yang Produktif - Bulan puasa sudah tiba, Alhamdulillah masih ada waktu untuk bertemu lagi dengan bulan yang penuh berkah dan kenangan ini. Maka karena itu, kita enggak boleh menghabiskan waktu dengan sia-sia. Soalnya puasa identik dengan mager, malas gerak. Mau kemana-mana, males. Mau bikin ini itu, males juga. Maunya main HP terus sampai magrib...lah mana boleh Bhambhaaang!


Sayang banget dong, ada waktu untuk melipatgandakan amal, kok malah disia-siakan begitu aja? Nah, supaya enggak mageran pas bulan puasa, ada tips ngabuburit yang produktif nih ibuk-ibuk. Check this out!

- Banyak-banyak membaca. Ini adalah aktivitas ngabuburit pertama yang bisa dilakukan dan bisa memberikan banyak manfaat untuk kita. Baca buku genre apapun boleh banget, apalagi jika kita ini blogger atau penulis yang notabene butuh asupan ilmu baru supaya wawasan makin luas, yekan? Jauh lebih baik lagi jika diimbangi dengan baca Al-Qur'an supaya bukan cuma pikiran saja yang makin luas, namun hati juga ikut terasa lega, lapang dan bahagia.

Baca juga : Keterampilan Wajib Perempuan yang Menghasilkan Banyak Uang

- Jangan malas ke dapur. Orang puasa yang malas ke dapur karena takut tergoda masakan adalah orang yang lemah. Hihi. Kan kita sudah niat, masa iya masih tergoda sama lengkoas, jahe, ayam utuh dan berbagai bahan masakan lainnya? Hihi, aroma masakan matengnya sih yang benar-benar menggoda. Wajar sih...namanya orang laper. Tapi jangan jadikan itu alasan malas masak lho yaa! Apalagi anak perempuan, jangan sampai enggak bisa masak sama sekali, minimal bisa masak nasi dan menu-menu simpel. Nanti pas nikah pasti kerasa banget manfaatnya, suami dan anak itu jauh lebih suka masakan kita daripada masakan luar walau dari segi tampilan maupun rasa, masakan kita kalah jauh. Hahah, Hayuk jangan malas ke dapur, masak-masak untuk berbuka, coba-coba resep baru, bikin olahan untuk jualan takjil, selain ngabuburit juga bisa dapat penghasilan tambahan tuh!


- Ngeblog. Naah, ini nih cara ngabuburit zaman now yang wajib banget dicoba. Bikin blog dan buat tulisan-tulisan yang bermanfaat. Kita bisa pilih tema blog sesuai dengan minat, misalnya suka dandan dan kosmetik ya bikin blog yang menjelaskan segala mengenai makeup, kalau suka makan ya blognya berisi aneka seluk beluk kuliner dan seterusnya. Jika diisi dengan konsisten dan artikelnya juga berbobot, kita akan dapatkan penghasilan dari sana, lho!

Baca juga : Kenapa Saya Ngeblog?

Itulah dia tips singkat ngabuburit yang bisa dicoba, enggak cuma menghabiskan waktu sia-sia tapi juga bisa menghasilkan uang tambahan dan pengalaman yang bermanfaat. More than lumayan, yekan?

Ah iya, Blogger Perempuan kembali mengadakan event Tantangan Ramadhan 2019, lho! Untuk yang ingin ikutan bisa banget cus kesini saja. Ayo lebih produktif di bulan puasa!

Comments

  1. Wah banyak banget ya yang bisa kita lakukan ketika menunggu buka puasa

    ReplyDelete
  2. Wah dengan membaca kita juga akan mendapatkan ilmu baru ya

    ReplyDelete
  3. Kalau saya sendiri sih lebih memilih untuk ke pasar takjil wkwk

    ReplyDelete
  4. Wah bener banget nih ya Mbak daripada bosan mending ngeblog aja

    ReplyDelete
  5. Kalau saya lebih memilih untuk ke dapur lalu membantu ibu hehe

    ReplyDelete
  6. ngeblog sambil ngabuburit ini resolusiku selama bulan ramadhan, tapi biasanya malah ketiduran pas lagi ngeblog terus bangun-bangun udah isya huahahahaha

    ReplyDelete
  7. masak buat orang puasa juga dapat pahala mbak, asik kan :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau