Resep Buka Puasa SKIPPY : Pudot Kacang

Resep Buka Puasa SKIPPY : Pudot Kacang - Siapa yang sedang cari resep buka puasa? Nih saya ada resep buka puasa Skippy yang spesial banget. Biasa banget deh yaa kalau berbuka pasti pengen yang manis-manis seger, apalagi anak-anak tuh bawaannya pengen langsung es biar nyess dan lepas semua dahaga. Walaupun enggak dianjurkan untuk minum es langsung pas berbuka karena bisa bahaya untuk pencernaan, tapi ada triknya kok supaya bisa minum es pas buka.

Tips berbuka dengan air es. Minumlah dulu air hangat atau air dingin biasa, makan satu atau tiga butir kurma dan barulah bisa minum es. Perut jadi tak kaget dan terhindar dari kram.
Perlu diingat, saat berbuka dahulukan minum air dan makan kurma, ya? karena itu sunnah. Jadi kita bisa dapat pahala tambahan saat berbuka dengan menjalankan sunnah nabi. Setelah makan kurma, bisa langsung sikat takjil lainnya, pudot SKIPPY misalnya.



Pudot SKIPPY Kacang yang Manis dan Gurih

Resep takjil istimewa yang satu ini sederhana banget, lho! bahkan dari satu resep bisa jadi banyak banget. Selain bisa disantap sendiri, juga bisa dibagi-bagi ke saudara dan teman untuk takjil. Widihhh, sekalian beramal, nih!

Awal mula bisa terpikir untuk membuat pudot kacang ini karena saya lagi suka bikin pudot, ituloh puding sedot! Kebanyakan dibuat dengan rasa buah-buahan, aneka warna dan dikemas dalam botol-botol lucu, atau standing pouch. Dari satu resep, bisa jadi sekitar 15-20 pouch, tergantung ukuran pouch yang digunakan.

Karena rasa buah sudah terlalu mainstream, maka saya jadi pengen coba bikin sesuatu yang baru dan ada selai kacang Skippy, kalau dijadikan rasa baru pudot gimana jadinya, ya?

Dari rasa penasaran, akhirnya jadilah Pudot SKIPPY kacang yang manis nan gurih. Wah, rasanya spesial bangett! Yuk cobain sendiri deh kalau enggak percaya.

Bahan-Bahan :

- 100 gram Skippy Peanut Butter Creamy
- 1/2 sachet jelly plain
- 1 kaleng SKM vanila
- 2 sdm tepung maizena
- 2 liter air
- gula pasir secukupnya
- sejumput garam

Cara Memasak :

1. Larutkan Skippy dengan air secukupnya di mangkok, sisihkan. Di tempat yang terpisah, larutkan tepung maizena menggunakan sedikit air.
2. Didihkan air, jelly, SKM, gula pasir dan garam. Gunakan api sedang dan terus diaduk supaya tidak pecah.
3. Masukkan larutan Skippy sambil terus diaduk, masukkan larutan maizena dan aduk rata. Matikan.
4. Angin-anginkan sampai uapnya hilang, baru bisa dimasukkan ke dalam pouch atau botol menggunakan corong.
5. Biarkan dingin, baru tutup pouch atau botol dan masukkan ke dalam kulkas.


Gimana Rasa Pudot Skippy?

Enaknya pas buka puasa tiba, pudot Skippy sudah dingin dan pas dicobain...nyess! Manis gurihnya yummy sekali! Aroma kacangnya wangi dan khas, legit, ada rasa gurih dan juga tekstur kacang yang bikin pudot makin spesial. Lembut, mudah meleleh, tapi ada teksturnya. Warna pudotnya juga cantik, warna karamel, kayak warna krem tapi lebih coklat sedikit. Yang jelas pudot Skippy ini punya rasa dan tampilan yang jualable banget, deh!

Selain Skippy Peanut Butter Creamy, ada juga varian lainnya dari Skippy Peanut Butter, yaitu Skippy Peanut Butter Chunky (dengan potongan kacang yang renyah), Skippy Strawberry Peanut Butter (selai kacang dan strawberry, nyum!), Skippy Chocolate Peanut Butter (selai cokelat kacang) dan Skippy Grape Peanut Butter (selai kacang dan anggur jadi satu). Harga selai Skippy juga terjangkau untuk rasanya yang lezat, satu jar 170 gram itu sekitar 26 ribuan di Indomaret.

Peluang Bisnis Pudot 

Psst, pudot kacang ini bisa jadi peluang bisnis di bulan puasa, lho! Namanya bulan puasa, jualan takjil pasti selalu laris. Apalagi takjilnya juga beda daripada yang lain. Modal yang saya keluarkan untuk satu resep kurang lebih 45 ribu Rupiah (sudah termasuk 15 pouch plastik tinggi 15 cm), jadi modal yang dikeluarkan untuk satu pouch adalah 3 ribu Rupiah dan bisa dijual 5 ribu per pouch. Wah, untung banyak nih!

Gimana? bukan cuma jadi resep buka puasa yang lezat dan manis, tapi juga jadi peluang bisnis yang patut dicoba. Hayuk cus dieksekusi!

Blogger Perempuan sedang mengadakan Tantangan Ramadhan : #30HariKebaikanBPN, lho. Siapa yang ikutan juga?

Comments

  1. Waah, mba bikin menu sekaligus sama perhitungan bisnisnya juga. Mantap deh! Kemarin saya cari kemasan SKIPPY yang lebih kecil di toko, ngga ada jadinya dapat ukuran 340ml itu harga 52 ribuan. Nggak tahu kalo di Indomart juga ada.

    ReplyDelete
  2. Penasaran ya sama rasanya hihi. Apalagi dimakan abis teraweh duh seger dingin dingin maakan pudet kacang nya

    ReplyDelete
  3. Mantul ini resep. Next time mau dicoba ah. Havis taraweh kan seger

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau