Cara Menghilangkan Ketombe dengan Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Ketombe - Siapa yang punya masalah dengan ketombe? semua orang kayaknya ada deh masalah dengan si putih-putih itu. Tapi ada yang parah dan ada yang biasa-biasa saja alias tak perlu pengobatan apapun. Penyebab ketombe adalah jamur melassezia yang ada dalam kulit kepala, jamur ini akan memproduksi asam oleat sehingga menyebabkan peradangan pada sel-sel kulit kepala. Hasilnya adalah sel kulit kepala jadi kurang sehat, sampai mengering dan mengelupas menjadi serpihan kecil yang dikenal sebagai ketombe. Lalu bagaimana cara menghilangkan ketombe?



Lidah Buaya untuk Hilangkan Ketombe

Lidah buaya dikenal sebagai salah satu tanaman yang ampuh untuk mempercantik rambut, membuat rambut jadi lebih sehat, hitam dan tebal. Selain itu, rupanya lidah buaya juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit, termasuk kulit kepala. Untuk yang sedang berjuang melawan ketombe, bisa menggunakan masker dari lidah buaya untuk mengatasinya dengan cepat. Lidah buaya mengandung vitamin E, dimana vitamin tersebut bagus untuk kesehatan serta regenerasi kulit.

Caranya adalah dengan mengerok bagian dalam lidah buaya (gelnya) kemudian dihancurkan dengan menggunakan sendok sehingga bisa diaplikasikan ke kulit kepala. Pijat-pijat perlahan dan biarkan mengering sekitar 15 menitan. Setelah itu bisa dibilas bersih menggunakan shampo. Lakukan secara rutin dan lihat hasilnya setelah datu atau dua bulan pemakaian rutin.

Saat mengaplikasikan gel lidah buaya tersebut, kita bisa membungkus rambut menggunakan handuk kecil supaya lebih bersih dan tidak berantakan.

Lidah Buaya dan Lemon untuk Hilangkan Ketombe

Selain menggunakan gel lidah buaya, cara menghilangkan ketombe lainnya adalah dengan menggunakan masker dari lidah buaya yang dicampur dengan air perasan lemon. Keduanya akan menjadi combo yang bagus untuk menghilangkan ketombe, menebalkan rambut dan membuat kulit kepala jadi lebih sehat.

Cara menggunakannya juga mudah, air perasan dari setengah butir lemon dicampur dengan gel sebatang lidah buaya (sesuaikan dengan panjang pendeknya rambut), setelah dicampur merata bisa langsung diaplikasikan ke kulit kepala sambil dipijat. Boleh juga menggosok-gosokkan irisan jeruk nipis di kulit kepala.

Lakukan cara menghilangkan ketombe tersebut dengan rutin, setidaknya seminggu dua kali dan dalam jangka waktu satu atau dua bulan sudah bisa merasakan hasilnya yang luar biasa. Namanya juga perawatan alami, tentu butuh waktu yang tidak sebentar supaya bisa melihat hasilnya yang mengagumkan.

Comments

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau