Cara Memutihkan Gigi yang Mudah Gak Pake Ribet

Cara memutihkan gigi ada banyak macamnya lho, dari mulai cara alami sampai yang cepat yakni pergi ke dokter gigi. Tapi tetep yaa walaupun ke dokter gigi, enggak bisa langsung putih dalam satu kali perawatan. Bisa kali yaa pakai veneer, hanya saja putihnya enggak alami.

Nah, daripada veneer gigi mahal-mahal, udah begitu warnanya juga enggak alami, mendingan kita coba cara memutihkan gigi yang simpel dan alami berikut ini :


- Pasta gigi baking soda. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok baking soda dengan sua sendok air dan buat menjadi pasta. Oleskan pada gigi, biarkan sesaat lalu gosok bersih. Lakukan seminggu sekali dengan rutin.

- Pasta stroberi. Dalam buah-buahan terkandung asam malat, yang bisa memutihkan gigi dengan alami. Dalam buah apel dan stroberi terkandung asam malat yang bisa kita gunakan untuk memutihkan gigi. Caranya dengan menghancurkan satu butir stroberi, lalu dioles ke gigi dan diamkan beberapa saat, kumur-kumur sampai bersih. Lakukan seminggu tiga kali.

-  Stop merokok. Tembakau bisa membuat gigi menjadi kuning dan sulit untuk dibersihkan. Untuk memutihkan gigi, maka sebaiknya menghentikan kebiasaan merokok sebelum gigi terlanjur menguning.

- Batasi minum teh dan kopi. Jika lapisan enamel gigi terkelupas maka dentin atau lapisan berikutnya dari gigi akan terlihat dan warnanya lebih kuning. Untuk menghindari pengelupasan enamel yang lebih cepat, maka baiknya hindari minuman yang bisa menyebabkan hal itu terjadi seperti teh dan juga kopi.

- Ikuti pola hidup yang sehat. Konsumsi banyak makanan berserat untuk membuat gigi bebas dari bakteri dan kuman. Sebab makanan berserat akan membuat air liur lebih banyak, dan air liur akan menghilangkan zat yang berbahaya untuk gigi. Kemudian hindari zat sitrat yang ada dalam makanan asam seperti lemon, karena akan mengikis enamel gigi.

Itulah dia cara memutihkan gigi yang mudah dan gak pake ribet. Sudah coba yang mana?

Tantangan Menulis Blogger Perempuan

Comments

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau