6 Rekomendasi Nama Bayi Perempuan Yang Diambil Dalam Al Quran


Salah satu kewajiban orang tua terhadap bayinya yang baru lahir adalah dengan memberikan nama yang baik. Karena bagaimanapun nama adalah doa, sehingga nama itu haruslah mengandung arti yang baik. Untuk mencari nama yang baik tentunya harus bersumber dari sesuatu yang baik pula, misalnya dari Al-Quran. Berikut 6 nama bayi perempuan yang diambil dalam Al-Quran :


Sabira
Nama Sabira ini berada di dalam Al-Quran surat AL-Anfal ayat 66 yang memiliki arti sabar. Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan hamba-Nya. Bahkan dengan selalu berdoa dan berusaha, maka Tuhan akan selalu membantunya dalam menjalani segala cobaan yang dihadapinya. Sehingga dengan menggunakan nama ini, diharapkan kelak putri anda menjadi seorang perempuan yang memiliki kesabaran yang tinggi dalam menghadapi segala cobaan hidup. Supaya lebih keren anda bisa menambahkan nama Aqila yang artinya bijaksana dan Putri yang artinya anak perempuan. Jika dipadukan menjadi Putri Aqila Sabira yang artinya seorang anak perempuan yang bijaksana dan penyabar.



Naadhira

Secara etimologi nama Naadhira ini berasal dari bahasa Arab yang artinya berbahagia. Nama ini terdapat dalam surat Al-Qiyamah ayat 22 dengan arti berseri-seri. Dalam ayat tersebut memiliki terjemahan “ wajah-wajah (orang-orang mukmin) pada hari itu berseri-seri”. Sehingga dengan menggunakan nama ini diharapkan kelak menjadi seorang anak perempuan yang selalu diberkahi dengan kegembiraan dalam hidupnya.

Nazra

Nazra ini memiliki arti yang sama dengan Naadhira yang artinya bahagia. Nama ini terdapat dalam surat Al-Insan ayat 11 yang memiliki terjemahan “ Maka Tuhan memelihara mereka dari kesusahan hari itu, dan memberikan kepada mereka kejernihan (wajah) dan kegembiraan hati”. Sehingga dengan menggunakan nama ini diharapkan kelak menjadi seorang anak perempuan yang selalu diliputi dengan kebahagiaan dalam hidupnya.


Salwa

Nama Salwa ini secara etimologi berasal dari bahasa Arab yang bermakna pembawa kebahagiaan. Nama ini terdapat dalam Al-Quran surat Toha ayat 80. Dimana dalam ayat tersebut dijelaskan bahwa bangsa Israel akan dibebaskan dari permusuhan serta selalu diberkahi kedamaian dan kebahagiaan. Dan nama Salwa ini terdapt juga dalam bahasa Jawa yang artinya madu. Sehingga dengan menggunakan nama ini diharapkan puri anda kelak menjadi seorang perempuan yang berwajah semanis madu dan selalu membawakan kebahagiaan bagi orang-orang sekitarnya.

Afida

Nama Afida ini ada dalam Al-Quran surat An-Nahl ayat 78. Dalam surat tersebut menceritakan bahwa Tuhan telah mengeluarkan manusia dari perut ibunya dalam keadaan tidak mengetahui apapun, lalu Tuhan memberikan kamu pendengaran, penglihatan, dan hati nurani supaya kamu bersyukur. Dalam surat tersebut nama Afida ini memiliki arti hati nurani. Sehingga dengan menggunakan nama ini, diharapkan kelak menjadi seorang perempuan yang memiliki hati nurani. Supaya lebih cantik lagi, anda bisa menambahkannya dengan nama Salsabila yang artinya mata air surga. Sehingga Jika dipadukan menjadi Afida Salsabila yang artinya perempuan berhati nurani yang suci.


Aghnia

Nama Aghnia ini ada dalam surat Al-Baqarah ayat 273 yang memiliki makna kaya. Dalam surat tersebut diceritakan bahwa jika anda ingin kaya maka harus rajin bersedekah. Sehingga dengan menggunakan nama ini, diharapkan anak anda kelak menjadi seorang perempuan yang banyak rezeki dan suka bersedekah. Supaya lebih keren lagi, anda bisa menambahkannya dengan nama depan Fathira yang artinya seorang pemimpin. Jika dipadukan menjadi Fathira Aghnia yang artinya seorang pemimpin perempuan yang banyak rezekinya dan suka bersedakah.
Itulah 6 nama untuk bayi perempuan yang diambil dari Al-Quran, semoga informasi ini ada manfaatnya khususnya bagi anda yang sedang mencari nama Islami bagi bayi perempuannya. Jangan lupa membaca artikel lainnya di blog ini. Terima kasih.


Comments

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau