Posts

Showing posts from May, 2019

Alasan Kenapa Saya Malas Bukber Sama Teman dan Keluarga

Image
Bulan puasa identik dengan bukber alias buka bersama, dan entah kenapa mayoritas muslim di Indonesia kok seakan wajib banget gitu bukber. Baru puasa hari pertama, udah ribut aja mau bukber sama siapa, bukber dimana, ini lah itu lah....Enggak masalah sih, kalo emang sama-sama suka berkumpul, suka makan bareng, rame-rame, bukber jadi aktivitas yang menyenangkan, banget! Tapi untuk saya...Enggak.

Saya bukan anti sosial, sampai-sampai enggak mau kumpul dengan banyak orang, enggak. Saya cuma enggak suka terlalu lama berada sama orang yang enggak akrab banget, entahlah enggak nyaman rasanya. Walaupun itu keluarga besar, atau teman-teman sekolah.

Akui aja, seberapa banyak sih teman masa kecil yang tadinya akrab bangettt yang masih bertahan sampai sekarang? Dikit banget yang tetap bertahan sampai tuek. Yah, satu atau dua orang mungkin masih say hi, tukeran no WA walaupun jarang chattingan dan paling banter cuma liat story WA doang yekan?


Saya pun begitu, cuma ada beberapa aja teman masa sekol…

Cara Memasak Okra yang Enak dan Tak Berlendir

Image
Okra adalah salah satu jenis sayur yang masih agak asing di telinga saya, maklum namanya lama tinggal di kampung jadi yang saya tau cuma kangkung, bayam, buncis, nangka muda dan sejenisnya.
Sebenarnya sayur (atau buah?) yang satu ini tumbuh di negara tropis seperti Indonesia, cuma karena di daerah saya enggak ada yang tanam, jadi saya enggak kenal dengan jenis bahan makanan yang satu ini.

Bule-bule menyebut okra sebagai lady finger, mungkin karena bentuknya yang mirip jari-jari perempuan yang lancip di ujung, ya? Okra yang memiliki tekstur seperti oyong ini ada beberapa jenis, ada okra merah (atau okra ungu karena warnanya memang merah keunguan) dan okra hijau.


Okra ini memiliki rongga di bagian tengahnya, biji-biji kecil dan banyak lendirnya. Hal itu menunjukkan bahwa okra mengandung banyak serat, which is bagus untuk yang sedang diet menurunkan berat badan.

Di negara India, juga Timur Tengah familiar dengan okra, ditandakan dari berbagai masakan khas yang menggunakan buah ini sebagai…

Makeup Sederhana dan Flawless untuk Lebaran

Lebaran sebentar lagi! Masuk tim mana nih ibuk-ibuk? Tim jauh-jauh hari siapkan lebaran, atau tim kebut semalam siapkan lebaran? Saya sendiri ada di tim kebut semalam siapkan lebaran, karena memang enggak terbiasa buat riweuh-riweuh menyiapkan lebaran sejak jauh-jauh hari. Maklum lah ya...bapak pegawai negeri, dimana THR selalu di ujung bulan puasa, jadi mau persiapan dari jauh hari pun mau gimana kalo uangnya belum ada? hihi. Akhirnya sampai besar terbiasa menyiapkan lebaran pas sudah dekat hari H saja.

Saya menikmati desak-desakan di pasar untuk dapat daging, cangkang ketupat dan berbagai printilan khas lebaran, saya juga menikmati capeknya masak-masak sampai sore, dilanjut bebenah rumah dan besoknya bangun subuh lagi untuk siap-siap solat Ied. Biasanya saya lakukan rutinitas ini sama mamah dan adik, ada tugas masing-masing tapi sekarang adalah tahun kedua lebaran tanpa mamah, rasanya agak sedih tapi enggak apa-apa, semoga Allah mengampuni semua dosa mamah saya. Aamiin.

Ah, malah me…

Tips Supaya Anak Mau Puasa Penuh Seharian

Image
Saat bulan puasa, pastinya banyak orangtua yang ingin menanamkan kesadaran untuk beribadah sejak anak masih kecil. Yang paling utamanya adalah berpuasa dan bukan hal yang mudah untuk mengajak anak supaya bisa berpuasa penuh. Apakah ada tips berpuasa untuk anak?

Tentu saja ada banyak sekali tips berpuasa untuk anak?

- Beritahu anak apa itu puasa. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memberitahu anak terlebih dahulu mengenai puasa. Beritahu anak bahwa kita akan melakukan puasa selama sebulan penuh, dimana sepanjang pagi hingga sore hari tak boleh makan dan minum sama sekali, baru boleh makan dan minum setelah Magrib tiba.


- Lihat kemampuan anak saat berpuasa. Setelah anak memahami apa itu puasa, maka saatnya kita untuk melihat seberapa lama kemampuan anak untuk berpuasa. Ada anak yang mampu berpuasa sampai seharian penuh, ada juga yang baru mampu setengah hari terlebih dahulu.

- Buatlah makanan dan minuman favoritnya untuk berbuka. Ini adalah tips berpuasa untuk anak yang paling bisa…

Rekomendasi Aplikasi untuk Bulan Puasa

Image
Selama bulan suci ini, apa saja aplikasi yang digunakan selama Ramadhan? Urusan yang satu ini tentu berbeda-beda ya, tergantung dari kebutuhan kita masing-masing. Pekerja, freelancer, ibu rumah tangga dan remaja pasti membutuhkan aplikasi yang tak selalu sama.

Saya sendiri contohnya, ibu rumah tangga yang merangkap jadi tukang jualan mi lidi punya beberapa aplikasi yang digunakan saat bulan puasa (dan bulan-bulan lainnya). Beberapa rekomendasi aplikasi untuk bulan puasa yang biasa saya gunakan adalah :


1. Aplikasi Jasa Pengiriman

Dalam ponsel saya terinstal dua aplikasi jasa pengiriman yaitu JNE dan J&T, keduanya berguna banget saat ada calon pembeli yang tanya-tanya ongkir. Saya pakai keduanya untuk perbandingan harga, jadi si calon pembeli yang akan memilih mau pakai jasa pengiriman mana.

2. Aplikasi Workout

Ada beberapa aplikasi senam dan workout yang saya install, salah satunya aplikasi workout dari Lumowell. Saya rajin senam dan latihan fisik selama 2016-2017, nah di akhir 20…

Amalan Puasa yang Dilakukan Tanpa Beban

Image
Amalan puasa apa yang biasa dilakukan pas bulan Ramadan? Tadarus dan solat taraweh? atau punya amalan sendiri yang jadi tradisi pengepul pahala di bulan yang suci ini?

Ada banyak banget amalan yang bisa dilakukan saat bulan puasa, ada tiga puluh hari yang bisa digunakan untuk mendulang pahala sebanyak-banyaknya. Hebatnya bulan yang satu ini, tidurnya orang puasa juga jadi ibadah, lho! Tapi ya bukan sembarang tidur dong, enggak mungkin tidur seharian jadi pahala yekan, yang ada malahan menyia-nyiakan waktu luang untuk hal yang gak berguna...huhu.

Nah, berikut ini adalah beberapa amalan puasa yang bisa dilakukan setiap hari, tanpa ribet dan bisa dilakukan dengan santai. Apa saja?


- Tersenyum

Senyum adalah ibadah, selalu ramah dan tidak ketus saat bertemu orang lain juga bisa menjadi amalan puasa lho. Tapi jangan berlebihan juga, apalagi sama lawan jenis. Kalau sampai berlebihan, bukannya dapat pahala malah dapat dosa lho.

- Bantu-bantu orangtua

Untuk yang masih tinggal dengan orangtua, …

Yang Harus Diperhatikan Saat Mudik

Image
Cerita mudik dari tahun ke tahun selalu berbeda, walaupun dalam suasana yang gembira karena menyambut hari raya, selalu ada kisah sedih yang ikut terselip. Sering banget kan kita lihat berita kriminal di hari raya? atau berita kecelakaan lalu lintas dan bahkan kecelakaan karena kelalaian seperti petasan dan sebagainya.

Semua hal itu memang tidak terlepas dari takdir yang Maha Esa, tetapi selalu ada cara untuk meminimalisir terjadinya hal-hal tersebut dalam hidup kita. Misalnya saja beberapa tips di bawah ini, merupakan hal-hal yang harus diperhatikan saat kita akan berangkat mudik.


Apa saja tipsnya?

1. Pastikan listrik dan gas tidak ada yang tersambung

Ini hal pertama yang harus diperhatikan saat ingin mudik, lihat apakah masih ada alat elektronik yang tersambung dengan arus listrik, atau selang gas yang masih tersambung? pastikan semuanya aman untuk menghindari risiko korsleting listrik atau gas bocor yang bisa menyebabkan kebakaran rumah.

2. Periksa kondisi kendaraan

Yang satu ini u…

Cosmos Blenz : Blender Smart yang Bisa Berhenti Sendiri

Image
Review Cosmos Blenz - Bulan puasa selalu penuh berkah, saya sering banget dapat banyak keajaiban dan rezeki yang tak terduga di bulan puasa. Bukan cuma materi yaa, rezeki sehat dan waktu luang pun wajib banget disyukuri. Tapi walau begitu, ada hal yang sering bikin saya agak makruh di bulan puasa, yaitu pengen bikin jus atau smoothie tapi enggak punya blender. 

Emang agak lebay yak, tapi namanya haus seharian (apalagi saya ini tipe orang yang suka minum banyak air) pas berbuka tentu pengen minuman segar dan banyak *catet, harus banyak ya minumannya haha. Kalau harus beli, duh...sayang banget uangnya.


Eh rezeki bulan puasa, saya dapat blender Cosmos Blenz CB-801 dong!
Wih, bahagia tidak terkira akutu! Sekarang saya bisa bikin jus buah dan smoothie untuk berbuka ataupun sahur dengan praktis, bisa variasikan macam-macam bahan untuk bikin jus sehat, bahkan bisa bikin macam-macam resep kue pakai blender juga, lho! Enggak percaya? nanti saya share resepnya, deh!



Review Blender Cosmos Blenz CB-8…

Pengalaman Ramadhan Saat Masa Kecil : Bikin Kangen

Image
Saya sangat suka bulan puasa, karena hari-harinya terasa seru banget. Ada banyak hal yang saya lakukan di bulan puasa selain aktivitas rutin harian, misalnya masak banyak makanan manis, cari-cari kegiatan untuk ngabeubeurang, pergi ngabuburit...banyak deh. Tapi pengalaman yang saya rasakan tiap Ramadhan saat masa kecil jauh lebih bervariasi, sih.

Bukan berarti sekarang hidup saya monoton dan enggak asyik, ya! Hanya saja saat masih kecil, Ramadhan enggak terasa berat banget kayak sekarang, hahah. Bukan puasanya yang berat, tapi mikirin tanggung jawab sebagai orangtua, ngawasin anak puasa, terawehnya, ngajinya, sekaligus kasih contoh buat dia padahal sebagai emak kadang ada malesnya juga saya tuh...mikirin menu sahur atau buka yang bikin anak dan suami nafsu makan, sama mengkalkulasi biaya rumah tangga supaya cukup buat biaya sebulan plus beli baju anak pas lebaran nanti...Mana anak udah makin gede, celananya aja udah seharga gamis emak. Huhu. Udahlah pokonya emak sama bapaknya enggak b…

Apa itu Zakat, Infaq dan Sodaqoh

Image
Bulan puasa itu identik bulan yang spesial, dimana semua amal ibadah akan dilipatgandakan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'alla. Beberapa hari sebelum bulan puasa, biasanya akan dibuka penerimaan zakat fitrah yekan? Nah, sudah tau belum sih apa saja pengertian zakat, infaq dan sodaqoh itu?

Saya sendiri sebenarnya enggak pernah sengaja memikirkan satu per satu pengertiannya, tetapi saya tau kok kalau ketiganya ini berbeda walau intinya sama saja yaitu mengeluarkan harta. Namun disinilah bedanya, kita bukan sembarangan mengeluarkan harta, ada niatnya yang harus jelas supaya jelas pula pelaksanaannya dan memenuhi syaratnya.


Pengertian Zakat, Infaq dan Sodaqoh

Al-Baqarah ayat 195: Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik” (Q.S. Al-Baqarah 2:195)
Seperti ayat yang telah disebutkan di atas, dari kalimat 'membelanjakan harta di jala…

Macam-Macam Bedak Wardah

Image
Bedak Wardah, adalah salah satu jenis kosmetik yang ngetop di Indonesia. Muslimah pasti lebih suka menggunakan aneka produk Wardah ini karena jadi pioner kosmetik halal. Sebelumnya mungkin produk lokal lainnya pun sudah halal, ya? Tapi karena Wardah ini pertama kali muncul di media dan langsung branding sebagai kosmetik dengan logo halal MUI pertama di Indonesia, maka masyarakat langsung naksir berat sama kosmetik lokal yang satu ini. Kalau ditanya kosmetik halal di Indonesia apa aja? Yang pertama disebut pasti WARDAH!


Wardah sendiri punya beberapa jenis spesialisasi produk, yaitu :

- Skincare
- Makeup

Di websitenya kita bisa lihat produknya dengan lengkap, dan disana juga ada fitur Skin Analyzer, semacam konsultasi singkat yang berupa kuis untuk mencari tau jenis kulit kita. Seru deh, cobain kalo enggak percaya. Klik aja disini 

Saya termasuk pengguna Wardah, sih. Walau enggak semua kosmetik dan skincare saya dari Wardah...karena jujur aja ada beberapa jenis produk yang ternyata engg…

Liburan Akhir Pekan di Ancol, Mulai dari Wahana Permainan Hingga Pantai

Image
Ancol menjadi salah satu theme park yang menjadi andalan untuk warga Jakarta. Selain lokasinya yang mudah dijangkau, Ancol juga menyediakan fasilitas yang lengkap untuk para pengunjung.
Untuk itu, hingga saat ini Ancol masih menjadi favorit warga Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama dengan orang-orang tersayang. Mulai dari theme park, kolam renang, hingga pantai bisa kamu kunjungi di Ancol.


Terletak di Jl. Lodan Timur No.7, Jakarta Utara, DKI Jakarta, kamu bisa menuju Ancol dengan menggunakan berbagai kendaraan. Mulai dari kendaraan pribadi seperti mobil atau motor, hingga beberapa kendaraan umum dan online.

Baca juga Kuliner Cirebon yang Recommended

TransJakarta bisa menjadi solusi kendaraan umum menuju Ancol untuk kamu yang sekalian ingin mencoba merasakan naik TransJakarta menuju Ancol. Pergi bersama keluarga menuju Ancol bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu akhir pekan lho.

Banyaknya pilihan wahana permainan juga nggak akan bikin k…

THR untuk Ibu Rumah Tangga

Image
THR untuk Ibu Rumah Tangga - THR, tunjangan hari raya. Identik dengan uang, seratus ribuan yang berlembar-lembar. Biasanya yang dapat THR itu orang yang bekerja di kantor, baik itu pegawai swasta ataupun pegawai negeri sipil. Terus gimana urusannya sama ibu rumah tangga yang notabene kerjanya di rumah sepanjang hari dan...tanpa gaji?


Curhat dikit, ya...saya sempat pengen banget jadi wanita karir. Yang kerja di kantor bonafid, pakai seragam kerja yang stylish, pakai stiletto yang sexi, makeup flawless dan gajian tiap bulan dengan nominal besar. Rata-rata pasti impian wanita karir tuh begitu sih yak, padahal kenyataannya lapangan kerja untuk perempuan enggak melulu kantoran yang adem dan nyaman, pekerjaan wanita itu bervariasi, sama seperti pekerjaan kaum pria. Begitulah, ekspektasi kan enggak sesuai realita. Pun demikian dengan yang terjadi dalam hidup saya.

Sedih? Enggak, tuh!

Impian saya jadi wanita karir tercapai, sih. Tapi saya enggak berkarir di kantor, melainkan di rumah...
Saya b…

Gaya Rambut Anti Ribet

Image
Gaya Rambut Anti Ribet - Saya termasuk orang yang kurang begitu mengurusi gaya rambut, karena saya sehari-hari di rumah, jarang keluar dan sekalinya keluar pakai jilbab. Jadi hampir enggak pernah dengan sengaja menata rambut supaya cetharrrr, gak keliatan pun...

Beberapa tahun belakangan saya betah dengan gaya rambut panjang, biar bisa dikepang dan diikat-ikat gitu. Tapi kemudian PakSyu minta saya untuk coba gaya rambut pendek ala-ala bu Polwan dan beda banget lah ya sama ekspektasi. Hahah. Lha rambut saya kan ikal dan mengembang, udah gitu ditutup kerudung ya malah makin gak karuan bentuknya. Hihi.

Kadang suka enggak pede dengan penampilan yang acak-acakan gitu, pengen dong yaa di rumah tuh keliatan cantik dengan gaya rambut natural. Mau panjang, mau pendek, yang penting keliatan rapi, enggak old style...apalagi saya enggak pernah nyobain namanya rebonding dan smoothing, jadi pas enggak kerudungan tuh langsung mengembang bagaikan beringin bonsai.


Tapi seiring waktu saya bisa menemuka…

Tutorial Hijab yang Hits Zaman Baheula

Image
Tutorial Hijab yang Hits Zaman Baheula - Saya masih inget banget, masa-masa dimana jilbab mulai 'naik daun' dimana para muslimah semakin banyak yang memilih untuk mengenakan jilbab alih-alih menggerai rambutnya begitu saja. Waktu itu saya udah pakai jilbab, sebelum musim tutorial hijab dengan aneka macam modelnya itu...


Saat itu saya juga sempat ngebet buat ikutan bikin tutorial hijab, tujuannya apa lagi kalau bukan pengen terkenal? Mueheh. Yaa begitulah, emang sejak zaman baheula saya punya obsesi terpendam buat jadi ngetop, karena jadi siswi populer nan hits di sekolah enggak tercapai (korban sinetron banget saya ini, pengen jadi cewek populer hahahah), maka saya menghibur diri kalau saya bisa ngetop dari jalan lain. Tapi yaa...sampai sekarang mau kepala tiga saya tetap begini-begini saja.

Baca juga Pengalaman Pakai Nature Republic Aloe Vera

Saya enggak punya bakat yang wow, yang bisa bikin saya viral dan dikenal banyak orang. Saya juga enggak punya muka yang cukup tebal untu…

Balada si Panci Presto

Image
Balada si Panci Presto - Panci presto atau pressure cooker adalah solusi memasak cepat buat emak-emak, utamanya untuk memasak daging dan berbagai bahan makanan yang keras nan alot supaya lekas empuk. Semakin cepat empuk, semakin cepat selesai masak dan bisa lebih cepat leyeh-leyeh menyajikan makanan untuk keluarga. Gimana sih cara menggunakan panci presto?

Sebelum membahas tutorial menggunakan panci presto, saya mau throwback dulu ke tahun 2015 silam, saat entah kenapa di lingkungan gahoel saya lagi musim banget yang namanya panci presto ini. Saya yang emang demen banget ngumpulin alat masak pun pengen juga dong...dan pas lihat harganya lumayan dag-dig-dug kayak yang lagi jatuh cinta gitu, harganya itu loh, buat emak-emak pekerja serabutan kayak saya udah tinggi banget.


Tapi pas ada tetangga yang kebetulan suka kridit barang, langsung kontak dan deal deh buat kridit panci presto. Haha. Saat itu bersyukur banget saya udah tukeran pin BB sama ibuk tetangga, jadi tau deh kalo dia suka kr…

3 Penyebab Bau Mulut Saat Puasa

Image
Apa yang paling dikhawatirkan saat bulan puasa selain tak tahan haus dan lapar? BAU MULUT. Sudah menjadi rahasia umum jika orang yang berpuasa otomatis akan memiliki masalah dengan aroma tak sedap dari mulut. Tetapi apa sebenarnya penyebab bau mulut saat puasa? apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk mencegah bau mulut saat berpuasa?


Penyebab bau mulut yang utama adalah halitosis. Jadi pada saat berpuasa, maka produksi air liur di dalam mulut dan juga saluran pencernaan kita berkurang, akhirnya membuat mulut jadi lebih kering dan timbulah bau mulut atau halitosis. Tetapi selain itu, ada juga hal lainnya yang menyebabkan bau mulut parah saat bulan puasa. Apa saja?

Macam-Macam Penyebab Bau Mulut 

1. Sisa makanan yang membusuk

Ini adalah penyebab pertama yang membuat aroma mulut jadi tak sedap, karena sisa makanan yang membusuk dalam gigi. Bisa jadi karena makanan-makanan yang terselip di sela gigi, atau menempel di gigi dan rongga mulut serta tidak dibersihkan dengan baik, maka makanan…

Cara Memutihkan Gigi yang Mudah Gak Pake Ribet

Image
Cara memutihkan gigi ada banyak macamnya lho, dari mulai cara alami sampai yang cepat yakni pergi ke dokter gigi. Tapi tetep yaa walaupun ke dokter gigi, enggak bisa langsung putih dalam satu kali perawatan. Bisa kali yaa pakai veneer, hanya saja putihnya enggak alami.

Nah, daripada veneer gigi mahal-mahal, udah begitu warnanya juga enggak alami, mendingan kita coba cara memutihkan gigi yang simpel dan alami berikut ini :


- Pasta gigi baking soda. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok baking soda dengan sua sendok air dan buat menjadi pasta. Oleskan pada gigi, biarkan sesaat lalu gosok bersih. Lakukan seminggu sekali dengan rutin.

- Pasta stroberi. Dalam buah-buahan terkandung asam malat, yang bisa memutihkan gigi dengan alami. Dalam buah apel dan stroberi terkandung asam malat yang bisa kita gunakan untuk memutihkan gigi. Caranya dengan menghancurkan satu butir stroberi, lalu dioles ke gigi dan diamkan beberapa saat, kumur-kumur sampai bersih. Lakukan seminggu tiga kali.

-  …

Pengalaman Pakai Nature Republic Aloe Vera Selama Satu Tahun

Image
Review Nature Republic Aloe Vera - Pernah dengar produk yang satu ini, kan? Produk yang sempat booming banget tahun 2017-2018 lalu. Produk skincare yang murah meriah tapi hasilnya mewah banget. Nature Republic Aloe Vera. Saya sendiri adalah salah satu orang yang tergoda untuk mencoba setelah bolak-balik liat review pemakaian NatRep Aloe Vera ini. Utamanya karena bisa mengempeskan jerawat dan hilangkan nodanya. Yang paling bikin saya percaya bahwa produk ini jadi cara menghilangkan jerawat adalah testimoni jujur dari Geraldy Tan, (ituloh selebgram yang suka ngecover lagu Korea pake bahasa Jawa).

Jadi, dia kan mukanya jerawatan yaa...bisa dibilang parah apalagi dia kulitnya putih, keliatan banget merah-merah. Dulu saya juga begitu, cuma bedanya kulit saya sawo kematengan, jadi kucel banget parahhh. Nah, selain treatment ke dokter kulit khusus, dia juga pakai NatRep Aloe Vera ini dan hasilnya bersih. Tergoda lah saya untuk membeli produk ini~~


Tempat Beli Nature Republic Asli 

Saya sempat…

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Lidah Buaya

Image
Cara Menghilangkan Ketombe - Siapa yang punya masalah dengan ketombe? semua orang kayaknya ada deh masalah dengan si putih-putih itu. Tapi ada yang parah dan ada yang biasa-biasa saja alias tak perlu pengobatan apapun. Penyebab ketombe adalah jamur melassezia yang ada dalam kulit kepala, jamur ini akan memproduksi asam oleat sehingga menyebabkan peradangan pada sel-sel kulit kepala. Hasilnya adalah sel kulit kepala jadi kurang sehat, sampai mengering dan mengelupas menjadi serpihan kecil yang dikenal sebagai ketombe. Lalu bagaimana cara menghilangkan ketombe?



Lidah Buaya untuk Hilangkan Ketombe

Lidah buaya dikenal sebagai salah satu tanaman yang ampuh untuk mempercantik rambut, membuat rambut jadi lebih sehat, hitam dan tebal. Selain itu, rupanya lidah buaya juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit, termasuk kulit kepala. Untuk yang sedang berjuang melawan ketombe, bisa menggunakan masker dari lidah buaya untuk mengatasinya dengan cepat. Lidah buaya mengandung vitamin E, dima…

Alasan Kenapa Promo Belanja Online Bikin Khilaf

Image
Alasan Kenapa Promo Belanja Online Bikin Khilaf - Siapa sih yang enggak suka belanja? semua orang pasti suka belanja, hanya saja jenis barang yang dibeli yang berbeda. Kalo saya sebagai emak-emak sederhana, sukanya ya standar emak-emak aja. Misal baju gamis, jilbab, skincare atau jajanan-jajanan hits. Terus hal lain yang mendukung hobi belanja itu suka banyak promo belanja online, pokoknya selalu deh bikin ngiler!



Ada beberapa alasan kenapa promo belanja online suka bikin khilaf emak-emak. Misalnya ini nih!

1. Diskon Gila-Gilaan

Yaa kita tau lah yaa...kalo diskon itu sebenarnya permainan dari yang punya toko aja. Ada kala produk dinaikin dulu harganya supaya bisa dipotong sekian persen, keliatannya aja jadi lebih murah, padahal harga diskon itu adalah harga aslinya cynt! Atau barang yang udah lama banget, barang yang udah deket expired atau barang rijekan. Hmm, diskon tidak seindah itu yaak ibu-ibu! Etapii itu di marketplace langganan ada diskon 50%, bentar yaa...ceki-ceki dulu mueheh…

Cara Membuat Cilok Sambel Ijo

Image
Cara Membuat Cilok Sambel Ijo - Siapa suka cilok? Memang sih, jajanan jadul yang satu ini cocok di makan di segala suasana dan penggemarnya tua muda. Sebagai seseorang yang doyan jajan, tentu saya juga suka makan cilok. Bukan cuma makan, saya juga suka bikin sendiri karena cara membuat cilok itu gampang  banget. Bahkan anak saya yang baru kelas empat SD juga bisa, kok!

Cuma hati-hati pas masukin air panas, takut tangan melepuh. Yaa namanya air panas gitu, kan kita bukan praktisi debus, mana tahan air panas. Hehe.

Cilok yang paling simpel di emang-emang diberi bumbu cuma penyedap sama bubuk cabe, plus kecap yang pait dan baunya gak enak maklum yang paling murah. Kemudian ada juga yang dikasih saos dan kecap, bumbu kacang dan macam-macam. Favorit saya saat mager adalah saos dan kecap, saat lagi rada rajin ya bumbu kacang dan seblak, hehe.


Nah, sekarang saya punya resep baru yang uenakkk banget. Terinspirasi dari tukang jualan cilok di depan emol, satu gelas isi 10 cilok kecil harganya 6…

Ngidam Sayur Asem!

Image
Ngidam Sayur Asem - Saya hampir enggak pernah mencari resep sayur asem, kenapa? Karena resepnya sudah hapal di luar kepala. Hehe. Bukannya sombong, tapi masakan yang satu ini bahan dan cara memasaknya sederhana banget, sekali atau dua kali masak saja sudah bisa hapal di luar kepala. Apalagi saya yang sejak kecil memang sudah familiar dengan sayur asem, sering bantu mamah masak dan akhirnya bisa sendiri.

Saya masih ingat banget waktu-waktu pertama kali memasak sendiri tanpa disuruh mamah, waktu itu kelas lima SD dan orangtua lagi pergi keluar kota. Enggak ada yang masak di rumah, saya lapar dan mau gak mau harus masak sendiri kalau enggak mau semaput. Jadilah dengan berbagai bahan yang ada, saya masak sendiri. Alhamdulillah saya sudah sering bantu mamah masak, jadi saat harus masak sendiri saya sudah bisa.

Pas masakan matang, mamah dan bapak pulang. Mereka memuji saya yang masak sendiri, walau rasanya biasa saja dan jauh dari rasa enak tapi mereka tetap mengapresiasi lelah saya. Bangga…

Resep Buka Puasa SKIPPY : Pudot Kacang

Image
Resep Buka Puasa SKIPPY : Pudot Kacang - Siapa yang sedang cari resep buka puasa? Nih saya ada resep buka puasa Skippy yang spesial banget. Biasa banget deh yaa kalau berbuka pasti pengen yang manis-manis seger, apalagi anak-anak tuh bawaannya pengen langsung es biar nyess dan lepas semua dahaga. Walaupun enggak dianjurkan untuk minum es langsung pas berbuka karena bisa bahaya untuk pencernaan, tapi ada triknya kok supaya bisa minum es pas buka.

Tips berbuka dengan air es. Minumlah dulu air hangat atau air dingin biasa, makan satu atau tiga butir kurma dan barulah bisa minum es. Perut jadi tak kaget dan terhindar dari kram. Perlu diingat, saat berbuka dahulukan minum air dan makan kurma, ya? karena itu sunnah. Jadi kita bisa dapat pahala tambahan saat berbuka dengan menjalankan sunnah nabi. Setelah makan kurma, bisa langsung sikat takjil lainnya, pudot SKIPPY misalnya.



Pudot SKIPPY Kacang yang Manis dan Gurih

Resep takjil istimewa yang satu ini sederhana banget, lho! bahkan dari satu r…