4 Aplikasi Kalkulator Kehamilan Yang Bisa Kita Gunakan Pada Android

Bagi kita yang sudah menikah tentunya ingin segera memiliki bayi. Sehingga dengan berbagai usaha kita lakukan untuk segera hamil dan memiliki bayi. Dalam hal ini, ada sebuah aplikasi yang bisa membantu kita untuk segera hamil maupun yang sudah hamil. Berikut 4 aplikasi kalkulator kehamilan yang  bisa kita gunakan pada Android :


Masa Subur & Kehamilan Sehat

Masa Subur & Kehamilan Sehat ini merupakan sebuah aplikasi kalkulator kesuburan yang bisa membantu kita yang ingin segera cepat hamil dengan program serta tips yang tedapat dalam fitur aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung fitur kalkulator masa subur yang bisa memudahkan kita untuk menghitung kapan masa subur kita berdasarkan haid terakhir. Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur yang sangat berguna bagi kita yang ingin mengetahui tips cepat hamil. Dimana, dalam fitur ini terdapat 17 tips terbaru yang bisa digunakan setiap harinya. Sedangkan fitur stimulasi hamil pada aplikasi ini berisi musik khusus yang sangat bermanfaat guna menambah kecerdasan otak bayi dalam kandungan. Fitur yang berupa gambar USG 3D yang berfungsi untuk mengetahui perkembangan janin usia 2 minggu pertama hingga minggu ke empat puluh juga tersedia dalam aplikasi ini. Yang menariknya lagi dari aplikasi ini, dimana terdapat fitur yang bisa digunakan untuk mengetahui detail berat bayi serta perkembangan bayi setiap minggu hingga tiba waktunya kelahiran.


Alat Hitung Kehamilan Saya

Alat Hitung Kehamilan Saya ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa kita gunakan sebagai kalender kehamilan dan kelahiran. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa memprediksikan kehamilan serta kapan terjadinya hari pembuahan pada seorang wanita. Serta cara pengoperasiannya juga sangat simpel dan mudah untuk menentukan urutan sebuah peristiwa kehamilan. Caranya adalah hanya dengan merekam tanggal pertama menstruaso terakhir pengguna akan langsung mengetahui jumlah rata-rata siklus menstruasi setiap bulannya. Sehingga fitur perekam yang terdapat pada aplikasi bisa membantu kita yang sering lupa mencatat tanggal menstruasi. Bukan hanya itu, aplikasi yang satu ini juga memiliki kata sandi yang berfungsi untuk melindungi semua database pengguna. Aplikasi yang aman serta nyaman ini bisa kita gunakan ini dengan cara mengunduhnya melalui smartphone android kita.



Pregnancy Calculator and Calender

Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa mengetahui perkiraan waktu due date atau persalinan akan tiba. Sehingga kita bisa menjadi lebih mudah untuk menyiapkan segala sesuatunya untuk menantikan kelahiran sang buah hati. Cara menggunakan aplikasi ini juga sangatlah mudah, yakni setelah diinstal melalui smartphone android, kita akan melihat tampilan muka. Di halaman ini kita harus mengisi tanggal konsepsi, sehingga bisa diketahui usia kehamilan kita saat itu, dan prediksi persalinan. Bukan hanya itu, dengan menggunakan aplikasi ini juga kita bisa mendapatkan informasi tentang berat janin yang tertera di dalamnya. Dalam aplikasi ini juga, terdapat beberapa artikel yang bisa menambah ilmu kita seputar kehamilan, seperti gejala awal kehamilan, makanan serta minuman yang harus dihindari oleh ibu hamil, kenaikan berat badan yang ideal serta perlengkapan apa saja yang harus kita bawa ke rumah sakit ketika persalinan nanti.


Pregnancy Due Date & Fertility Calculator Tools

Bisa dibilang aplikasi yang satu ini sangatlah lengkap, karena selain bisa menghitung usia kehamilan serta kapan waktu due date atau persalinan akan tiba, namun juga bisa memberikan informasi kepada bunda kapan masa subur dan ovulasi. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga bisa memonitor perkembangan bayi lewat deteksi tendangannya. Untuk mengetahui usia kehamilan, kita cukup memasukkan tanggal kapan menstruasi terakhir, lalu akan muncul tanggal terjadinya pembuahan dan persalinan.

Itulah 4 aplikasi kalkulator untuk mengetahui usia kehamilan yang bisa digunakan lewat Android. Semoga informasi ini bisa menjadi referenasi bagi kita yang ingin mengetahui seputar kehamilan dengan menggunakan smartphone Android. 

Comments

  1. Wah benar banget nih. Ternyata banyak juga ya cara untuk menghitung kehamilan.

    ReplyDelete
  2. wah, terima kasih infonya, mba. Nanti kalo saya hamil, mau coba download dan pakai
    salah 1 aplikasi di atas

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau