Rekomendasi Warna Lipstik Wardah untuk Kulit Sawo Matang

Rekomendasi Warna Lipstik Wardah untuk Kulit Sawo Matang - Saya masih inget banget, pas usia SMP selalu ngomong dalam hati, "Udah dewasa nanti enggak mau pakai lipen warna merah, ngejreng banget gitu ih, enggak suka." Entah, rasanya enggak suka aja liat lipstik warna merah, apalagi yang kulitnya gelap. Enggak masuk gitu warna merah ke kulitnya yang gelap itu...

Pas SMA, mulai nyobain pake lipgloss yang aroma buah-buahan itu, warnanya pink dan saya enggak pede dengan warna pink cerahnya itu karena kulit saya gelap. Padahal liat temen pake lipgloss kok lucu-lucu, ya? bibirnya jadi pink glossy gitu, imut. Mungkin karena kulitnya putih dan wajahnya bersih, modis juga jadi kelihatannya mirip artis-artis gitu deh. Lah saya mah jaman dulu buluk, pake lipgloss malah kayak abis nyeruput minyak jelantah segelas. Mueheheheh, sedih sih.

Terus sekarang udah enggak buluk? enggak, enggak buluk-buluk amat lah. Soalnya sekarang udah ngerti cara merawat badan, merawat kulit biar enggak kusam walau enggak sekinclong ibukibuk yang perawatan di skincare, seenggaknya sekarang saya belajar cara untuk mempercantik diri walau dengan bujet pas-pasan.


Baca juga : Cara Bikin Kulit Glowing dengan Budget Pas-Pasan

Hal penting lainnya adalah dengan tahu shade lipstik yang pas untuk kulit sawo matang saya ini. Saya akhirnya tau shade yang cocok, yaitu warna-warna yang cenderung gelap, seperti maroon. Tapi kalo maroon itu terlalu bold untuk saya yang bibirnya tebel, wkwk. Yaa kalo misal untuk kondangan dengan heavy makeup sih cucok eim, tapi kalo cuman ke pasar pake merah maroon dirikyu belum sanggup. Berasa diliatin sama orang-orang, padahal mah mereka bodo amat ya...hahah! Dasar diriku. KeGRan.

Jujur saya enggak ngerti banget urusan warna ini, kayak namanya apa, perpaduan warna apa, tapi kalo lihat sendiri shadenya saya langsung dapet feel, ini lho yang cocok. Dari beberapa lipstik yang saya beli, saya selalu menghindari warna merah dan pink, karena keduanya bikin bibir saya kayak ikan laut. Jeding.


Dulu saya pake lipstik Sariayu punya mamah, lalu beli sendiri merk Mirabella Chic, tau kan? yang wadahnya ungu itu...saya punya tiga shade, yang agak keunguan, merah bata dan merah kelap-kelip (hampir enggak pernah saya pake, lagian ngapain saya pake lipstik blink-blink? enggak tau juga kenapa saya beli yang merah kelap-kelip). Selain itu, saya juga pakai Revlon dan sempat pakai lipstik dari MLM kayak Jafra dan Oriflame, tapi kurang puas karena selalu salah warna.

Abis itu booming yang matte gitu, kan? dan saya juga cobain beli Purbasari Hi Matte, Azalea dan Lantana. Keduanya cakep untuk kulit sawo matang saya, tapi sayang rasanya kering banget kayak tepung kalo udah kering di bibir. Saya enggak beli lagi jadinya setelah habis.

Akhirnya, saya pakai Wardah Exclusive Matte Lip Cream shade 09 Mauve On dan 12 Plum it Up. Shade 09 harusnya pink agak gelap gitu, tapi di bibir aku teteup keliatan agak pucat (tapi masih bisa ditolerir dan sering aku pake), sementara yang shade 12 itu bold banget warnanya, suka saya pake dikit aja tipis, karena kalo tebal-tebal saya minder, muehehehh.
Nah, yang paling bikin saya jatuh cinta itu shade 18 Saturdate Night, ini shade paling LOVE! Pas banget di kulit saya yang sawo matang, enggak terlalu terang, enggak terlalu gelap, enggak berlebihan, pokoknya cucok pisan. Recommended buat yang pengen pakai lipen berwarna, tapi enggak mencolok. 
Selain itu, saya juga pakai Wardah Longlasting Lipstick shade 10 Stylish Mocca, shade 03 Simply Brown. Shade 10 ini saya sukaaa banget dan udah beli berkali-kali karena paling sering saya pakai, hehe. Warnanya lebih ke campuran merah dan cokelat gitu deh. Sementara itu shade 03 alih-alih cokelat, malah lebih ke pink fanta tapi agak-agak gelap (enggak terlalu terang) dan ini juga bagus untuk yang kulitnya sawo matang yang ingin lipstik cerah tapi enggak mencolok.

Wardah Intense Matte Lipstick shade 05 Easy Brownie. Nah, kalau yang ini hampir mirip warna bibir saya yang pucat tapi bikin bibir terlihat lebih segar alami, sekilas kayak enggak pakai lipstik. Ini lipstik yang saya pakai sehari-hari, kebetulan sudah habis dan harus beli lagi. Soalnya saya sukaaa. Hehe.

Itulah dia artikel saya tentang Rekomendasi Warna Lipstik Wardah untuk Kulit Sawo Matang, semoga bisa bermanfaat, ya! Jangan lupa baca artikel lainnya di blog ini, misalnya saja Tips Simple yang Paling Ampuh untuk Mengecilkan Pori-Pori.

Comments

  1. Wah betul banget tuh rekomendasinya. Terima kasih informasinya, sangat membantu

    ReplyDelete
  2. aku suak yang merah ternag itu, krn bibirku agak hitam

    ReplyDelete
  3. Coba nanti aku nyari wardah yang teteh sebutin ah. Tapi ga mau beli online. Mau liat di toko aja biar enggak salah warna akunya hihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau