Kiat Mencari Layanan Colocation Server Untuk Kebutuhan Bisnis Kamu


Colocation server adalah teknologi jaringan yang sangat diperlukan dalam menjalankan sebuah usaha entah itu secara perorangan atau perusahaan. Dengan menggunakan layanan tersebut, tentu kamu akan mendapatkan banyak manfaat yang pasti sangat membantu kamu dalam menjalankan bisnis yang sedang kamu lakukan.

Kalau kamu mau usaha kamu berkembang dengan cepat, tidak ada salahnya menggunakan colocation server. Layanan itu sebenarnya merupakan wadah yang dipakai orang-orang untuk menyimpan server yang ada di dalam pusat data atau data center.

Kamu yang mau aman juga dari serangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, lebih baik pakai layanan colocation server. Dengan menggunakan pihak ketiga, kamu bisa meminimalisir kehilangan atau kerusakan data center kamu. Tapi, ada beberapa hal yang harus kamu tahu saat mencari penyedia layanan yang tepat.

Cloud and colocation

1.
Tentukan kebutuhan kamu

Setiap perusahaan atau perindividu pasti punya kebutuhan server yang tidak sama, sehingga ada baiknya kamu pastikan dulu kebutuhan kamu. Dalam menentukan kebutuhan, tentu kamu tidak memikirkannya hanya dalam jangka waktu beberapa hari atau seminggu saja, tapi setiap bulannya.

Buat daftar perkiraan server kamu tiap bulannya, lalu gunakan paket yang sesuai dengan kebutuhan server yang sudah kamu catat. Dengan cara itu, kamu tidak akan ribet lagi soal kelebihan atau kekurangan data server yang sudah dibeli.

2. Cari tahu penyedia colocation

Di era serba online seperti sekarang, kamu akan cepat dan gampang menemukan apa pun melalui mesin pencari. Begitu juga dengan hal mencari penyedia colocation. Tapi, setiap jasa layanan colocation server pasti memiliki keunggulan masing-masing sehingga kamu juga harus pintar-pintar mempertimbangkannya.

Cari tahu dulu semua hal tentang jasa layanan mereka, apalagi kamu harus tahu sudah berapa lama mereka membuka usaha itu. Jika masih sebentar, coba mencari jasa yang lainnya. Tapi kalau sudah cukup lama melayani masyarakat, tidak ada salahnya kamu memakainya.

Yang perlu kamu ingat adalah jangan gampang tergiur dengan harga yang mereka tawarkan pada kamu. Untuk menarik calon konsumen, tidak sedikit dari mereka yang memasang harga murah agar mereka tertarik menggunakan jasanya. Tapi jika mereka tidak memberikan layanan yang berkualitas, kamu pun ditipu oleh mereka. Misalkan saja ketika server kamu error atau bermasalah, mereka bisa saja tiba-tiba angkat tangan dan tidak mau bertanggung jawab menolong kamu.

Maka itu, pastikan mereka mempunyai reputasi yang baik dan sudah banyak yang memakainya.

3. Cari tahu layanan yang pihak jasa berikan

Selain mencari tahu nama baik mereka, hal yang harus kamu cari tahu juga adalah layanan apa saja yang mereka tawarkan ke kamu. Setiap jasa colocation server pasti menawarkan layanan yang berbeda-beda. Jangan asal memilihnya karena bisa mempengaruhi kinerja sistem jaringan kamu.

Pastikan mereka menawarkan 2 IP address, layanan 24 jam non stop, manage service, serta kecepatan data yang mendukung. Selain itu, usahakan kamu juga mencari jasa yang menyediakan teknologi yang terbaru agar kamu bisa memperoleh kemudahan dalam menjalankan usaha kamu.

4. Harga

Soal harga, pastikan kamu pilih jasa yang tidak mematok harga yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Kalau terlalu mahal, lebih baik pertimbangkan lagi budget yang kamu punya. Mempertimbangkan soal harga sebenarnya berkaitan dengan perencanaan kebutuhan server yang akan kamu pakai.

Semakin banyak yang kamu butuhkan, semakin mahal juga harga yang harus kamu bayarkan. Usahakan juga kamu pilih harga yang bisa kamu kontrak selama 2 atau 3 tahun ke depan.

Dari tips-tips di atas, jangan sampai kamu salah memilih layanan colocation server. Bisa juga kamu pakai Nex Data Center yang menyediakan layanan colocation dengan penawaran yang bisa kamu sesuaikan. Untuk mengeceknya, buka nexdatacenter.com.

Layanan yang diberikan terjamin aman dan mereka akan support server kamu selama 24 jam penuh. Banyak perusahaan-perusahaan ternama memakai jasa mereka, sehingga kamu tidak usah ragu lagi dengan kemampuan mereka.



Comments

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau