Supreme itu Apa? Yuk Kenali Brandnya Anak Hypebeast ini!


Pernah dengar kan sama salah satu brand yang dipakai banyak anak muda yaitu Supreme? Yapz memang Supreme ini merupakan salah satu brand kekinian yang sedang digandrungi oleh anak muda hampir di seluruh dunia, khususnya para pecinta urban fashion. Produk produk seperti sweater, kaos Supreme, sepatu dan lain-laim  yang harga nya cukup mahal ini terkenal eksklusif karena kelangkaan nya. lalu apa sih yang membuat supreme menjadi sangat begitu populer? Relakah kita merogoh kocek sebesar 30 dollar atau 400 ribu Rupiah hanya untuk sebuah batu bata.  


Ada beberapa orang yang memang rela melakukannya! 

Bahkan mereka juga berani menjual batu bata tersebut dengan harga yang lebih mahal. Di situs e-bay, harga jual yang tertinggi yang ditemukan mencapai angka 1000 dollar AS atau setara 13 juta rupiah untuk sebuah batu bata. Sekilas bahan bangunan tersebut tidak jauh berbeda dengan batu bata yang harganya 800 perak di toko bangunan. Bentuknya balok berwarna kemerahan, hanya ada tag Supreme yang tertera di batu bata tersebut.


Supreme sendiri adalah sebuah fashion streetwear brand asal amerika serikat (AS). Brand ini terinspirasi dari gaya khas berpakaian kaum muda urban amerika yang identik dengan skateboard, hip-hop, punk rock. Supreme didirikan pada tahun 1994 oleh James Jebbia dengan toko pertamanya di Lafayette street, New York. Untuk kalangan awam, nama Supreme mungkin belum banyak dikenal, namun untuk para kolektorn dan pengamat fashion, supreme memiliki daya tarik yang kuat.

Setiap Supreme merilis produk barunya, antrian panjang biasa terjadi. Bahkan, ada yang rela menunggu sejak sehari sebelum toko dibuka! Alhasil, lalulintas di sekitar tokonya di new York terganggu akibat antrian sepanjang dua blok ini. Supreme memang terkenal sebagai brand yang selalu menjual habis produknya dari mulai kaos supreme, jaket, sepatu, celana dalam, kaus kaki, helm sepeda motor, batu bata, palu, hingga linggis. Dan barang barang yang dijualnya cukup aneh.

Menciptakan brand image eksklusif dengan strategi kelangkaan. Dan jika ditanya para penggemar supreme mengenai alasan mereka menggandrungi brand tersebut, jawaban yang paling sering diberikan adalah factor “Hype”. Sebab brand ini dianggap keren dan juga populer. Terbukti saat di atas red carpet. Supreme menjadi aset bernilai untuk dikenakan oleh para rapper dan artis pop lainnya. Dalam ajang Paris Fashion Week terakhir, Kanye West tampak menggunakan jaket hijau bermotif loreng dari Supreme, putri Kanye West dan Kim Kadarshian juga tampil gaya dengan kaos supreme.

North West
Supreme juga sering berkolaborasi dengan brand ternama seperti Nike, Clarks dan Vans untuk sepatu. Tak ketinggalan Commes  des Garcons untuk jaket dan A.P.C untuk celana jeans. Popularitas Supreme juga didukung dari publikasi media fashion terkemuka. Majalah GQ style menobatkan Supreme merupakan “streetwear brand yang terkeren saat ini

Dibalik brand image yang kuat, strategi pemasaran berpengaruh dalam membentuk ekslusifitas brand tersebut. Strategi utama pemasaran Supreme adalah membuat produknya langka; ‘’Jika kita bisa menjualnya 600 buah, maka kita akan memproduksi nya 400 buah. Begitulah cara kami.” kata James Jebia, pendiri Supreme. 

Selain itu alasan banyak orang menyukai Supreme karena kualitasnya juga yang bagus, sama halnya seperti Luis Vuitton dan Uniqlo; merilis barang baru yang dicintai dan ingin dimiliki oleh para pelanggan.



Comments

  1. Yang disayangkan juga sih ini brand kalau di daerah suka banyak barang kawe nya.


    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dan jahatnya banyak yang bilang mereka jual produk asli padahal KW dengan harga yang mahal.

      Delete
  2. Kaget, batu bata dengan merk supreme harganya 13 juta? Jiwa miskinku menjerit. Beli batu bata biasa udah bisa deh tuh bangun rumah hahaha. Bener-bener deh ya kalau suatu brand udah hits abis dan dipake seleb papan atas jadinya harganya ikutan papan atas. Maacih infonya teh. Kupikir supreme cuma jualan kaos aja ternyata sampe palu, batu bata, dan linggis juga ada. Beneran aneh *eh monmaaf

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau