Tips Merawat Marmer ala Tukang Poles Marmer yang Benar


Semakin banyaknya pemakaian marmer untuk lantai,  juga semakin banyak nya juga penyedia jasa poles marmer atau tukang poles marmer  yang bisa kita cari. Apalagi sudah era internet seperti ini kita bisa sangat mudah mencari penyedia jasa poles marmer di berbagai situs. Hal ini karena sebenarnya perawatan marmer sangatlah tidak bisa sembarangan, Marmer sendiri adalah batuan yang berasal dari batru kapur dolomite. Yang memiliki komposisi mineral diantaranya adalah mineral karbonat yang berkilau atau mempunyai tampilan yang mengkristal sebab mengandung banyak kalsit dan dolomite. 



Kilauannya menjadi alasan mengapa marmer cocok untuk dipakai  untuk eksterior hingga interior rumah ataupun hotel dan lain lain. Kilauan yang ada pada batu marmer bisa meredup seiring faktor waktu dan usia atau faktor lainnya, apalagi jika tidak terawat. 

Sama halnya dengan barang atau perabotan di rumah jika tidak terawat ataupun dibiarkan maka hasilnya akan kotor, berdebu dan juga rusak.  Begitupun dengan batu marmer apabila dibiarkan akan terlihat kusam dan menjadi hilang kemewahannya. Saat melihat lantai marmer mulai mengusam dan hilang kilaunya, pastilah yang akan dicari adalah jasa poles marmer atau tukang poles marmer atau bahkan bisa dilakukan sendiri jika memang sudah paham prosedurnya. Berikut sediki tips untuk merawat marmer ala tukang poles marmer.



Pastikan obat yang dipakai

Disarankan untuk kita penyewa jasa poles marmer untuk mengetahui obat yang dipakai untuk memoles marmer. Karena ada beberapa kandungan yang harus diwaspadai justru bisa bersiko untuk marmer kita.  Karena tentu saja dengan obat dan takaran yang salah,  hal itu malah membuat marmer kita jadi rusak.  

Pastikan obat yang dipakai memang khusus untuk marmer yang pastinya juga aman.  Dengan mengetahui obat untuk memoles marmer bisa jadi kita nantinya bisa memoles marmer sendiri atau walaupun mempercayakannya pada tukang poles marmer tak perlu waswas lagi. Yang pasti obat poles marmer merupakan obat yang memiliki kandungan yang mampu beraksi dengan permukaan marmer tanpa merusaknya. 

Fungsi dari obat marmer sindiri adalah sebagai tindakan untuk mengembalikan kilauan alami dari lantai marmer sebelumnya, jadi akan nampak terlihat seperti baru.  Intinya, merawat atau membersihkan lantai marmer tanpa obat khusus pastilah perawatan yang anda jalankan akan sangat tidak efisien dan kurang efektif. 

Tentu sangat disayangkan jika membuang waktu dengan merawat atau memoles marmer dengan tindakan yang kurang tepat.  Bisa jadi dengan obat dan cairan yang tidak tepat maka akan menimbulkan kerusakan pada pori pori marmer. Apabila menggunakan obat poles marmer Marble Kin, maka tak perlu ada yang dikhawatirkan sebab fungsinya adalah sebagai pembersih yang bersifat netral dan diformulasikan khusus untuk membersihkan lantai marmer. 

Selain itu ada terdapat juga di pasaran  marbel polisihing powder berbentuk bubuk yang merupakan kandungan kalsium karbonat dan menjadi salah satu bahan manjur untuk memoles marmer. Tentu saja di luaran sana masih banyak juga ditemukan obat poles marmer yang mempunyai fungsi masing masing, serta bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

Sesudah paham dengan macam-macam obat poles marmer yang telah disebutkan di atas, maka kita bisa melakukannya sendiri dengan peralatan yang sudah ada tentunya. Setidaknya jika kita berniat untuk menyewa jasa tukang poles marmer maka kita juga sudah tahu obat apa yang biasa mereka pakai supaya menjadi pengawasan untuk jasa poles marmera tersebut. Jadi kita bisa lihat apakah mereka menggunakan bahan cair yang berbahaya untuk marmer atau tidak. Setidaknya kita jadi bisa memeriksa obat yang mereka pakai sebelum melangkah pada tahap pengerjaan.


Jangan lupa baca juga Resolusi Bisnis 2019

Comments

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau