Tips Simple Yang Paling Ampuh Untuk Mengecilkan Pori-pori Pada Kulit Wajah


Wajah merupakan aset penting bagi setiap orang dalam urusan penampilannya. Bagaimana tidak! sebab  wajah menjadi bagian yang paling disorot saat kita berhadapan dengan orang lain. Melihat akan hal itu, maka tak heran jika memiliki kulit wajah yang mulus dan bersih menjadi dambaan bagi setiap orang. Namun, tak sedikit dari kita yang dihadapkan pada permasalahan berupa membesarnya pori-pori pada wajah. Alhasil, kondisi tersebut dapat membuat wajah menjadi kurang menarik. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan mengulas seputar beberapa cara mengecilkan pori-pori wajah yang paling ampuh. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasanya di bawah ini :


1. Menggunakan Masker Bawang Putih

Siapa sangka bahwa salah satu jenis bumbu masakan yang satu ini sangat ampuh dalam mengecilkan pori-pori wajah yang membesar! Ya, hal itu dikarenakan bawang putih memiliki senyawa aktif berupa allicin, antibakteri, antioksidan, antijamur, yang dapat memelihara kecantikkan kulit wajah. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Pertama-tama, siapkan sekitar 3- 4 butir bawang putih mentah, kupas kulitnya, lalu tumbuk sampai hancur. Aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat memutar, tunggu kurang lebih sekitar 25 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Terapi Uap Panas

Selain menggunakan masker bawang putih, terapi uap panas juga sangat ampuh dalam mengecilkan pori-pori wajah yang membesar lho. Mengenai caranya, siapkan sekitar 500 mL air, masukkan kedalam panci, kemudian rebus hingga mendidih. Jika sudah mendidih, matikan api kompornya, lalu hadapkan wajahmu pada bibir panci dengan jarak aman sekitar 5 – 10 cm. Biarkan kulit wajahmu terkena uap panasanya selama 2 menitan, kemudian usap wajahmu dengan handuk yang lembut dan bersih. 



3. Masker Kentang

Kentang merupakan salah satu jenis umbi-umbian, yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Ya, salah stunya dapat mengecilkan pori-pori wajah yang membesar. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan 1 buah kentang, kupas kulitnya, lalu tumbuk sampai hancur. Aplikasikan pada wajah secara merata sambil tekan-tekan perlahan, tunggu sekitar 25 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Menggunakan Es Batu

Perlu kalian ketahui, bahwa es batu memiliki senyawa aktif yang bernama antioksidan, yang dapat mengecilkan pori-pori pada wajah. Cara penggunaannya juga sangat mudah, siapkan es batu secukupnya, masukkan kedalam kantong plastik, lalu gosokkan pada wajah secara merata dan berulang-ulang. Diamkan sekitar 15 – 20 menitan, lalu keringkan wajahmu dengan handuk yang lembut dan bersih. Selain itu, penggunaan es batu juga sangat ampuh dalam mencegah timbulnya jerawat lho.

5. Mengunakan Masker Buah Bengkoang

Tips simple berikutnya yang paling ampuh dalam mengecilkan pori-pori pada wajah, yakni dengan menggunakan masker buah bengkoang. Mengenai cara membuat dan cara menggunakan maskernya, siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, lalu tumbuk sampai hancur. Selanjutnya aplikasikan masker buah bengkoang tersebut pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat, diamkan sekitar 15 menitan, kemudian bilas wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Adapun mengenai manfaat lainnya dari masker buah bengkoang seperti dapat menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, hingga mangatasi masalah jerawat.

Itulah beberapa tips simple yang paling ampuh dalam mengecilkan pori-pori pada wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut setiap malam sebelum tidur. Jangan lupa baca juga Cara Bikin Kulit Glowing dengan Budget Pas-Pasan.

Comments

  1. Ternyata bawang putih bisa digunakan untuk masker ya. Aku baru tahu nih :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau