Posts

Showing posts from 2019

5 Cara Mendidik Anak yang Benar

Image
Dewasa ini banyak sekali media digital yang muncul di Indonesia, salah satunya adalah Popmama. Popmama ini merupakan salah satu situs wanita favorit di Indonesia, terutama bagi para wanita yang sudah menikah. Sehingga Popmama ini bisa menjadi referensi bagi wanita yang sudah menikah. Hal ini dikarenakan, pada website Popmama banyak sekali informasi tentang seputar dunia ibu dan anak, misalnya adalah cara dalam mendidik anak yang benar. Berikut ini 5 cara mendidik anak yang benar :

1. Ajarkan Serta Tumbuhkan Rasa Ingin Tahu Pada Anak Sejak Dini

Pada umumnya usia anak-anak memiliki rasa keingin tahuan yang sangat tinggi. Saat anak melihat sesuatu atau benda yang belum diketahuinya, maka mereka akan banyak bertanya kepada orang tuanya. Sehingga, sebagai orang tua harus bisa menjawab serta menjelaskannya dengan kata-kata yang sederhana dan mudah dipahami oleh anak, dan jangan pernah menjawabnya dengan jawaban yang bohong. Tetapi sebaiknya jawablah dengan jawaban yang selogis mungkin. Akan …

Apa Aja Fitur Imoo Smart Watch Phone : Jam Tangan Pintar untuk Anak

Image
Jam tangan Imoo untuk anak-anak, bikin galau emak-emak. Saya sendiri merasakannya, haha. Iklan jam tangan pintar yang satu ini catchy banget, saya bahkan masih hapal banget jinglenya nih....terngiang-ngiang di telinga.

Imoo berhasil bikin anak saya juga pengen punya, dan saya juga sebenernya pengen sih beliin anak saya jam pintar Imoo. Tapi...memangnya butuh banget? Anak saya punya HP sendiri sih (he's 11 years old FYI) dan tanpa jaringan internet, karena dia pakai untuk ngegame aja. Pernah saya kasih internet, ada whatsapp juga tapi percuma aja karena dia suka super late response. Lebih cepat disusul ke rumah temennya dibanding saya chat, buat disuruh pulang. Haha, dasar bocah.


Jadi, apa jam Imoo ini harus banget dibeli?

Terus terang saya enggak tau apa aja fitur di jam anak pintar Imoo ini. Hihi. Tapi sekarang sudah tau dong, ini dia fitur Imoo Smart Watch Phone Y1:

- Bisa telepon
- Bisa chat
- Tahan air, jadi aman dibawa anak-anak pas berenang atau main air sepuasnya
- Ada Clas…

Jual Mie Lidi Murah di Instagram dan Open Reseller

Image
Instagram itu salah satu media sosial favorit saya, karena di sana saya bisa keliling-keliling gratis dan jadi tau banyak hal. Main IG jadi lupa rasa sedih, kesepian, berasa jadi banyak teman, rame, walaupun cuma baca-baca komentar di akun gosip aja. Haha. Asyiknya lagi, IG itu bisa jadi tempat jualan yang bikin balik modal berkali lipat, asalkan tau triknya.

Saya sendiri juga punya usaha daring di Instagram, yaitu jualan mi lidi. Tau kan mi lidi? Itu lho jajanan jadul, ada yang sebut mie Jepang, mie lidi, nyenyerean. Akun IG-nya @mielidi_mandjah dan boleh banget difollow, mau liat-liat dulu juga enggak apa. Akunnya enggak saya gembok, kok!

Followernya baru 200-an aja, tapi Alhamdulillah total mie lidi yang terjual lebih dari 1000 box dan itu bener-bener luar biasa untuk saya. Maklum lah yaa...namanya gak ada bakat jualan, terus dapat suami suka jualan dan sama-sama bikin usaha itu, merangkak dari bawah. Pencapaian itu bikin kami jadi makin semangat, semoga tahun depan lebih banyak la…

Merasakan Berbagai Menu Yang Lezat Di Taipan Medan

Image
Restoran Taipan Medan merupakan alternatif restoran yang dapat anda pilih untuk anda yang menginginkan santapan lezat dengan pelayanan terbaik. Nah, untuk informasi selengkapnya mengenai restoran ini, berikut akan dipaparkan pembahasan selengkapnya untuk anda.

Berkunjung ke Taipan Medan

Restoran Taipan Medan merupakan restoran yang menyediakan masakan Chinese. Restoran ini terletak di Capital Building Jl. Putri Hijau No. 1 A. Saat pertama kali tiba di restoran yang memiliki pintu restoran berwarna hitam, di sisi kiri dan kanan dari pintu masuknya terpampang gambar naga yang berwarna merah dan disertai juga tulisan Taipan dibawah gambarnya. Bangunannya sungguh elegan. Ketika membuka pintu masuk dari restoran ini, maka anda akan melihat suasana yang penuh dengan kecerahan. Keindahan dan suasana tenang yang dibangun restoran ini membuat para pengunjung merasa nyaman.



Tentunya tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat makan malam bersama sang kekasih, acara reuni, ulang tahun, acara…

5 Wisata di Bogor yang Indah

Image
Mendengar kota Bogor, Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan wisata kawasan puncak yang selalu ramai. Namun jika anda bosan pergi ke kawasan puncak, anda bisa berkunjung ke tempat wisata lainnya di bogor yang tak kalah menarik. Wisata-wisata tersebut bahkan sangat instagramable sehingga anda akan merasa puas jika sudah berkunjung. Bukan hanya itu saja wisata-wisata tersebut bahkan memiliki pemandangan dan kuliner yang menarik. Berikut beberapa wisata di Bogor tersebut.
1. Devoyage Jika anda ingin sekali liburan ke Eropa, maka anda tak perlu jauh-jauh ke Eropa. Anda bisa langsung datang ke Devoyage. Di tempat ini anda akan dimanjakan dengan kawasan yang serba berbau Eropa. Anda bisa berfoto di menara Eiffel. Bukan hanya di menara Eiffel, anda juga bisa berkunjung ke Bryggen mini. Sangat mengasyikkan jika anda bisa berkunjung ke satu tempat yang menyediakan tempat-temat terkenal di Eropa. Anda juha bisa menimati suasana Eropa ala Venice juga lho! Tanpa jauh-jauh harus ke Eropa. Harga ti…

Mata Kering Menjelang DL : Untung Ada Insto Dry Eyes!

Image
Lebih dari 8 tahun saya cari nafkah di depan layar laptop, sebagai tukang nulis. Awalnya nulis novel, tapi sekarang lebih banyak nulis artikel pesanan dan ngeblog. Alhamdulillah, kerja sampingan ibu rumah tangga, ada aja buat nambahin uang belanja.

Berjam-jam mantengin layar dengan semua radiasinya, otak bekerja terus memilah info untuk dimasukkan ke dalam tulisan, bolak-balik ditanyain klien, DL semakin dekat dan si mata mulai protes. Ini kejadian paling horor yang sering saya alami saat dikejar-kejar DL. Awalnya sih cuma terasa agak sepet aja, dikucek-kucek sedikit bukannya baikan malah makin menjadi. Bahkan jadi perih dan merah. Parahnya lagi, karena pandangan mata yang terganggu, saraf dalam kepala sering ikut-ikutan rewel, akhirnya vertigo kumat!



Ternyata ini Penyebab Mata Kering!

Kalau vertigo udah kumat, wassalam deh semua kerjaan. Bubar jalan! Cuma bisa tiduran dan merem, sambil mijit-mijit mata yang pegel, ditambah kepala rasanya muter dan mual-mual. Huhu.

Sedih banget, kerjaa…

Pengalaman Pakai Veet Hair Removal Cream : Beneran Enggak Perih dan Lecet Saat Shaving

Image
Veet Hair Removal Cream - Pernah merasa risih dengan rambut halus di tangan dan kaki? Saya pernah. Apalagi rambut halus yang tumbuh di tangan dan kaki ini cukup tebal,  pekat pula warnanya. Sejak SD saya sudah beberapa kali mencukur bulu-bulu tersebut, karena minder. Untuk sementara saya senang karena tangan dan kaki bebas bulu, walaupun kulit jadi kering dan lecet. Ternyata keesokan harinya rambut halus yang bekas dicukur itu tumbuh kembali, kasar dan gatal-gatal. Tersiksa sekali rasanya.

Saat dewasa, bertambah pula kekhawatiran saya terhadap rambut-rambut halus itu. Tak hanya di tangan dan kaki, rambut halus yang tumbuh di ketiak membuat saya makin minder, karena ketiak jadi terasa gerah dan tak nyaman. Tak terhitung berapa kali saya mencukur dengan menggunakan alat cukur biasa, tapi hasilnya hanya bertahan satu atau dua hari saja, itu pun dibarengi dengan rasa gatal dan kasar, ditambah dengan area ketiak yang menghitam karena shaving terus menerus.

Saya jadi galau total, shaving ap…

Kesibukan Menjelang Lebaran

Image
Siapa yang senang menjelang lebaran tiba? Saya sih suuuperrr excited menunggu Lebaran. Hehe. Sama halnya seperti anak-anak yang begitu menanti lebaran karena pengen pamer baju lebaran, kalo saya seneng mau masak banyak. Haha.

Jadi dari pagi saya ke pasar, belanja ayam, daging, dan berbagai bahan sayur untuk masak. Enggak lupa juga saya beli buah-buahan, untuk pencuci mulut dan juga bikin jaksin, rujak asinan. Siapa yang suka jaksin juga?



Nah, setelah masak-masak biasanya langsung menyiapkan pakaian untuk besok. Enggak selalu baju baru, yang penting masih nyaman digunakan dan enggak sobek. Jangan lupa mukena, sejadah dan sarung untuk solat juga disetrika rapi, dan sudah disimpan di luar, jadi besok tinggal bawa aja enggak perlu tanya-tanya lagi.

Subuh-subuh langsung bangun, ngangetin lauk, motongin ketupat untuk sarapan sebelum solat ied. Setelah itu mandi dan langsung berangkat ke lokasi solat ied. Jangan lupa dong foto-foto juga untuk dokumentasi. Hihi

Doa dan Harapan Tahun Depan

Image
Saya memiliki banyak mimpi yang ingin tercapai, saya juga sedang berusaha supaya mimpi tersebut bisa menjadi kenyataan. Doa saya sama saja setiap tahun, selalu sehat dan bahagia bersama keluarga. Bapak, adik-adik, suami dan anak...


Berharap diberi kelapangan rezeki dan juga memiliki momongan baru, selalu berdoa juga berikhtiar semoga Allah menghendaki.

Tahun depan semoga saya bisa menjadi muslimah yang lebih baik, menutup aurat dengan lebih baik, tidak ghibah-ghibah lagi walaupun sangat menggoda, ibadah wajib lebih bagus, ibadah sunnah lebih rajin...saya ingin keluarga saya memegang agama dengan teguh. Semoga senantiasa dalam jalan yang telah Allah tetapkan. Aamiin ya Allah

Tantangan Menulis 30 Hari Blogger Perempuan

Momen Terbaik Ramadhan Ini

Image
Setiap Ramadhan memiliki momen tersendiri yang tak terlupakan, setiap tahun selalu ada cerita baru, kenangan baru, tangisan, atau canda tawa. Semuanya dinikmati dan menjadi kenangan untuk masa yang akan datang.

Momen terbaik Ramadhan tahun lalu adalah punya ponakan, adek saya melahirkan beberapa hari sebelum lebaran dan itu benar-benar momen yang ajaib untuk saya. Allah menjawab doa saya untuk memiliki anak bayi, walaupun tak lahir dari rahim saya sendiri tetapi saya sayang sekali lahir bathin sama dedek Maroon. Rabbi habli minash sholihin.



Momen terbaik Ramadhan ini adalah berpuasa bersama suami, tahun lalu masih bertunangan dan menikah di bulan Syawal, sekarang Alhamdulillah sudah sah jadi suami istri dan semua momen yang dilalui sangat istimewa.


Jajanan Saat Lebaran yang Dicari Setelah Kenyang Opor

Image
Lebaran identik dengan makanan yang serba berkuah dan kental, serta kaya bumbu aromatik. Dimulai dari opor, rendang, gulai, sampai dengan soto dan berbagai makanan khas daerah lainnya. Di keluarga saya sendiri, makanan yang identik dengan lebaran adalah opor. Sekarang bertambah dengan rendang, baru belajar bikin dan Alhamdulillah sukses walaupun bikinnya pake bumbu instan. Hihi.


Tapi selain makanan-makanan yang sudah disebutkan di atas, ada makanan lainnya yang dicari selama Lebaran karena sudah 'bosan' dengan makan opor dkk, apa saja sih jajanan saat Lebaran yang paling banyak dicari?

- Bakso

Enggak tau kenapa, baso kok rasanya enak banget dan menyegarkan padahal isinya ya daging dan lemak sapi yekan? tapi beda aja dengan gulai, rendang atau sate.

- Es Krim

Ini dicari karena memang sudah 'lendeng' dengan yang gajih-gajih dan berkuah santan. Es krim juga berlemak, gurih susu, tapi segar jadi bikin suasana baru di lidah kita.

- Rujak

Apa ada yang pas lebaran suka cari r…

Aktivitas yang Dilakukan Sepanjang Bulan Puasa

Image
Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu selama Ramadhan, salah besar jika bulan yang tinggal beberapa hari ini hanya dihabiskan dengan tiduran doang. Jangan mentang-mentang sedang puasa, eh malah tiduran dan malas-malasan dengan alasan lemes. Lho, emangnya yang lain enggak lemes? enggak puasa? sama kok, semuanya juga merasa lemes dan lapar, malas ngapa-ngapain tapi enggak boleh diturutin atuh.


Aktivitas yang dilakukan selama bulan puasa sebenarnya sama saja dengan bulan selain Ramadhan, bekerja di kantor, pergi ke sekolah, membereskan rumah, semuanya dilakukan dengan normal, hanya saja ada keringanan yakni waktu yang lebih singkat, atau bisa mengerjakannya perlahan tak seperti hari bisa yang seakan dikejar waktu. Hal itu untuk memaklumi kondisi kita yang lemes gegara puasa.

Kalo saya sendiri, aktivitas untuk mengisi waktu selama Ramadhan seperti berikut :

- Menulis blog. Karena saya ikut Tantangan Menulis Blog 30 Hari dari Blogger Perempuan, maka saya lebih sering menghabik…

Tradisi Lebaran Keluarga Saya Sejak Jaman Baheula

Image
Setiap keluarga pasti memiliki tradisi lebaran masing-masing, pun demikian dengan keluarga saya. Sejak saja masih kecil banget, tradisi tersebut selalu berusaha untuk dilaksanakan sehingga memberikan kenangan tersendiri yang spesial, yang selalu identik dengan bulan puasa dan lebaran.

Tradisi lebaran di keluarga saya tak selalu baku, tetapi poin-poin pentingnya tetap terlaksana. Poin terpentingnya adalah saling bermaafan, sungkeman antara bapak dan mamah, saya dan adik-adik, terus makan opor dan ketupat deh. Hihi.


Nah, ini dia tradisi lebaran di keluarga saya :

1. Sungkeman. Ini jelas yaa, habis shalat Ied pasti deh maaf-maafan dulu, saling mengikhlaskan, saling memaafkan. Suasananya haru dan syahdu, dulu sih pas kecil saya suka ikutan nangis, tapi sekarang enggak...biasa aja. Yang penting hati kita ikhlas meminta maaf dan memaafkan, kesalahan yang sudah-sudah jangan diulangi.

2. Ketupat. Waktu masih tinggal di kampung, kami sekeluarga bikin sendiri cangkang ketupatnya karena banyak p…

Bingungnya Cari Baju Lebaran untuk Anak Laki-Laki ABG

Image
Semua orangtua pasti dan pernah merasakan momen-momen yang satu ini, kesusahan mencari baju lebaran untuk anak ABG. Kenapa jadi masalah? Karena ukuran tubuh anak ABG ini tanggung banget, disebut anak kecil, badannya sudah besar. Disebut anak gede, dibelikan baju orang gede kok kebesaran semua?

Saya sedang berada dalam fase itu, susah banget nyari baju yang pas untuk anak dengan usia tanggung, apalagi anak saya laki-laki. Okelah ya, kalau anak perempuan model baju dan variasi ukurannya banyak banget, walaupun agak sulit cari yang ukurannya pas tetapi bisa diakali dengan memilih ukuran S untuk perempuan dewasa. Lah anak cowok?


Mungkin karena saya tinggal di kota kecil, ya. Yang notabene terbatas pilihan pakaian untuk anak laki-laki-nya dan dikejar waktu juga karena kalo keburu mepet banget lebaran dijamin enggak bakalan dapat baju yang sesuai keinginan. Kasian aja kalo anak enggak pakai baju baru pas lebaran, walau Insyaallah dia ngerti sih...cuma ya begitu, emak-emak emang lemah sama u…

Alasan Kenapa Saya Malas Bukber Sama Teman dan Keluarga

Image
Bulan puasa identik dengan bukber alias buka bersama, dan entah kenapa mayoritas muslim di Indonesia kok seakan wajib banget gitu bukber. Baru puasa hari pertama, udah ribut aja mau bukber sama siapa, bukber dimana, ini lah itu lah....Enggak masalah sih, kalo emang sama-sama suka berkumpul, suka makan bareng, rame-rame, bukber jadi aktivitas yang menyenangkan, banget! Tapi untuk saya...Enggak.

Saya bukan anti sosial, sampai-sampai enggak mau kumpul dengan banyak orang, enggak. Saya cuma enggak suka terlalu lama berada sama orang yang enggak akrab banget, entahlah enggak nyaman rasanya. Walaupun itu keluarga besar, atau teman-teman sekolah.

Akui aja, seberapa banyak sih teman masa kecil yang tadinya akrab bangettt yang masih bertahan sampai sekarang? Dikit banget yang tetap bertahan sampai tuek. Yah, satu atau dua orang mungkin masih say hi, tukeran no WA walaupun jarang chattingan dan paling banter cuma liat story WA doang yekan?


Saya pun begitu, cuma ada beberapa aja teman masa sekol…

Cara Memasak Okra yang Enak dan Tak Berlendir

Image
Okra adalah salah satu jenis sayur yang masih agak asing di telinga saya, maklum namanya lama tinggal di kampung jadi yang saya tau cuma kangkung, bayam, buncis, nangka muda dan sejenisnya.
Sebenarnya sayur (atau buah?) yang satu ini tumbuh di negara tropis seperti Indonesia, cuma karena di daerah saya enggak ada yang tanam, jadi saya enggak kenal dengan jenis bahan makanan yang satu ini.

Bule-bule menyebut okra sebagai lady finger, mungkin karena bentuknya yang mirip jari-jari perempuan yang lancip di ujung, ya? Okra yang memiliki tekstur seperti oyong ini ada beberapa jenis, ada okra merah (atau okra ungu karena warnanya memang merah keunguan) dan okra hijau.


Okra ini memiliki rongga di bagian tengahnya, biji-biji kecil dan banyak lendirnya. Hal itu menunjukkan bahwa okra mengandung banyak serat, which is bagus untuk yang sedang diet menurunkan berat badan.

Di negara India, juga Timur Tengah familiar dengan okra, ditandakan dari berbagai masakan khas yang menggunakan buah ini sebagai…

Makeup Sederhana dan Flawless untuk Lebaran

Lebaran sebentar lagi! Masuk tim mana nih ibuk-ibuk? Tim jauh-jauh hari siapkan lebaran, atau tim kebut semalam siapkan lebaran? Saya sendiri ada di tim kebut semalam siapkan lebaran, karena memang enggak terbiasa buat riweuh-riweuh menyiapkan lebaran sejak jauh-jauh hari. Maklum lah ya...bapak pegawai negeri, dimana THR selalu di ujung bulan puasa, jadi mau persiapan dari jauh hari pun mau gimana kalo uangnya belum ada? hihi. Akhirnya sampai besar terbiasa menyiapkan lebaran pas sudah dekat hari H saja.

Saya menikmati desak-desakan di pasar untuk dapat daging, cangkang ketupat dan berbagai printilan khas lebaran, saya juga menikmati capeknya masak-masak sampai sore, dilanjut bebenah rumah dan besoknya bangun subuh lagi untuk siap-siap solat Ied. Biasanya saya lakukan rutinitas ini sama mamah dan adik, ada tugas masing-masing tapi sekarang adalah tahun kedua lebaran tanpa mamah, rasanya agak sedih tapi enggak apa-apa, semoga Allah mengampuni semua dosa mamah saya. Aamiin.

Ah, malah me…

Tips Supaya Anak Mau Puasa Penuh Seharian

Image
Saat bulan puasa, pastinya banyak orangtua yang ingin menanamkan kesadaran untuk beribadah sejak anak masih kecil. Yang paling utamanya adalah berpuasa dan bukan hal yang mudah untuk mengajak anak supaya bisa berpuasa penuh. Apakah ada tips berpuasa untuk anak?

Tentu saja ada banyak sekali tips berpuasa untuk anak?

- Beritahu anak apa itu puasa. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memberitahu anak terlebih dahulu mengenai puasa. Beritahu anak bahwa kita akan melakukan puasa selama sebulan penuh, dimana sepanjang pagi hingga sore hari tak boleh makan dan minum sama sekali, baru boleh makan dan minum setelah Magrib tiba.


- Lihat kemampuan anak saat berpuasa. Setelah anak memahami apa itu puasa, maka saatnya kita untuk melihat seberapa lama kemampuan anak untuk berpuasa. Ada anak yang mampu berpuasa sampai seharian penuh, ada juga yang baru mampu setengah hari terlebih dahulu.

- Buatlah makanan dan minuman favoritnya untuk berbuka. Ini adalah tips berpuasa untuk anak yang paling bisa…

Rekomendasi Aplikasi untuk Bulan Puasa

Image
Selama bulan suci ini, apa saja aplikasi yang digunakan selama Ramadhan? Urusan yang satu ini tentu berbeda-beda ya, tergantung dari kebutuhan kita masing-masing. Pekerja, freelancer, ibu rumah tangga dan remaja pasti membutuhkan aplikasi yang tak selalu sama.

Saya sendiri contohnya, ibu rumah tangga yang merangkap jadi tukang jualan mi lidi punya beberapa aplikasi yang digunakan saat bulan puasa (dan bulan-bulan lainnya). Beberapa rekomendasi aplikasi untuk bulan puasa yang biasa saya gunakan adalah :


1. Aplikasi Jasa Pengiriman

Dalam ponsel saya terinstal dua aplikasi jasa pengiriman yaitu JNE dan J&T, keduanya berguna banget saat ada calon pembeli yang tanya-tanya ongkir. Saya pakai keduanya untuk perbandingan harga, jadi si calon pembeli yang akan memilih mau pakai jasa pengiriman mana.

2. Aplikasi Workout

Ada beberapa aplikasi senam dan workout yang saya install, salah satunya aplikasi workout dari Lumowell. Saya rajin senam dan latihan fisik selama 2016-2017, nah di akhir 20…

Amalan Puasa yang Dilakukan Tanpa Beban

Image
Amalan puasa apa yang biasa dilakukan pas bulan Ramadan? Tadarus dan solat taraweh? atau punya amalan sendiri yang jadi tradisi pengepul pahala di bulan yang suci ini?

Ada banyak banget amalan yang bisa dilakukan saat bulan puasa, ada tiga puluh hari yang bisa digunakan untuk mendulang pahala sebanyak-banyaknya. Hebatnya bulan yang satu ini, tidurnya orang puasa juga jadi ibadah, lho! Tapi ya bukan sembarang tidur dong, enggak mungkin tidur seharian jadi pahala yekan, yang ada malahan menyia-nyiakan waktu luang untuk hal yang gak berguna...huhu.

Nah, berikut ini adalah beberapa amalan puasa yang bisa dilakukan setiap hari, tanpa ribet dan bisa dilakukan dengan santai. Apa saja?


- Tersenyum

Senyum adalah ibadah, selalu ramah dan tidak ketus saat bertemu orang lain juga bisa menjadi amalan puasa lho. Tapi jangan berlebihan juga, apalagi sama lawan jenis. Kalau sampai berlebihan, bukannya dapat pahala malah dapat dosa lho.

- Bantu-bantu orangtua

Untuk yang masih tinggal dengan orangtua, …

Yang Harus Diperhatikan Saat Mudik

Image
Cerita mudik dari tahun ke tahun selalu berbeda, walaupun dalam suasana yang gembira karena menyambut hari raya, selalu ada kisah sedih yang ikut terselip. Sering banget kan kita lihat berita kriminal di hari raya? atau berita kecelakaan lalu lintas dan bahkan kecelakaan karena kelalaian seperti petasan dan sebagainya.

Semua hal itu memang tidak terlepas dari takdir yang Maha Esa, tetapi selalu ada cara untuk meminimalisir terjadinya hal-hal tersebut dalam hidup kita. Misalnya saja beberapa tips di bawah ini, merupakan hal-hal yang harus diperhatikan saat kita akan berangkat mudik.


Apa saja tipsnya?

1. Pastikan listrik dan gas tidak ada yang tersambung

Ini hal pertama yang harus diperhatikan saat ingin mudik, lihat apakah masih ada alat elektronik yang tersambung dengan arus listrik, atau selang gas yang masih tersambung? pastikan semuanya aman untuk menghindari risiko korsleting listrik atau gas bocor yang bisa menyebabkan kebakaran rumah.

2. Periksa kondisi kendaraan

Yang satu ini u…

Cosmos Blenz : Blender Smart yang Bisa Berhenti Sendiri

Image
Review Cosmos Blenz - Bulan puasa selalu penuh berkah, saya sering banget dapat banyak keajaiban dan rezeki yang tak terduga di bulan puasa. Bukan cuma materi yaa, rezeki sehat dan waktu luang pun wajib banget disyukuri. Tapi walau begitu, ada hal yang sering bikin saya agak makruh di bulan puasa, yaitu pengen bikin jus atau smoothie tapi enggak punya blender. 

Emang agak lebay yak, tapi namanya haus seharian (apalagi saya ini tipe orang yang suka minum banyak air) pas berbuka tentu pengen minuman segar dan banyak *catet, harus banyak ya minumannya haha. Kalau harus beli, duh...sayang banget uangnya.


Eh rezeki bulan puasa, saya dapat blender Cosmos Blenz CB-801 dong!
Wih, bahagia tidak terkira akutu! Sekarang saya bisa bikin jus buah dan smoothie untuk berbuka ataupun sahur dengan praktis, bisa variasikan macam-macam bahan untuk bikin jus sehat, bahkan bisa bikin macam-macam resep kue pakai blender juga, lho! Enggak percaya? nanti saya share resepnya, deh!



Review Blender Cosmos Blenz CB-8…