Hunting Kuliner di Jakarta Pakai PegiPegi

Pict okezone
Hunting Kuliner di Jakarta Pakai PegiPegi - Jakarta ibukota negara yang ramai, macet setiap hari dan bawaannya bikin emosi. Tapi walau begitu, saya suka kota yang satu ini, banyak  kenangan di dalamnya bagi saya. Kenangan masa kecil, sering diajak rekreasi ke berbagai tempat wisata sama mamah dan bapa, kayak ke Monas dan Dufan. Agak gedean dikit, pernah kerja juga disana walau pekerjaannya bikin saya trauma berat, hahahah tapi tetep, jadi kenangan yang luar biasa untuk saya dan enggak kapok untuk balik lagi ke Jakarta. Buat cari kulinernya, biar makin cinta!

Kerak telor adalah salah satu kuliner yang paling hits dari Jakarta, makanan suku Betawi, nih! Walau begitu, yang bukan asli Jakarta juga pada doyan sama yang satu ini. Kerak Telor ini kurang lebih mirip martabak, cuma isiannya berbeda dan si telurnya juga renyah-renyah garing, karena dimasak di atas arang. 

Nasi Uduk, ini nih sarapan pagi favorit saya saat masih kerja di ibukota. Nasi putih yang gurih (karena dimasak dengan santan dan berbagai rempah), lauknya telur dadar iris, kentang balado, semur jengkol dan ayam goreng, bihun, dan jangan lupa emping goreng dan siraman saus kacangnya yang yummy!

Nasi Ulam, pertama kali saya tau makanan ini pas saya baca buku si Doel Anak Betawi karangan Aman Datuk Madjiono, dimana si Doel jualan nasi ulam untuk membantu ibunya mencari nafkah. Ngiler banget saya, pengen coba yang kayak gimana nasi ulam itu. Belum kesampaian, heheh. Nasi ulam itu katanya nasi pera, disiram dengan semur tahu atau semur telur, lalu pelengkapnya macam-macam seperti nasi uduk dan untuk penyempurna rasanya diberi daun kemangi, bawang goreng, tumbuk kacang dan sambel. 

Ketupat sayur, kalau yang satu ini sih saya sering makan dan memang rasanya uenakkk banget. Apalagi kalau kuah santannya kental, bikin rasanya semakin gurih! 

Gado-gado alias saladnya orang Indonesia, bukan cuma ada di Jakarta sih...di berbagai daerah lain juga sudah bisa ditemukan nih gado-gado khas Jakarta. Saya suka, soalnya sayurannya banyak dan saus kacangnya lezat.

Nyam...ngiler enggak sih? saya sih ngiler, mana belum makan pula. Huhu.

Nah, kebetulan di Tasikmalaya sekarang ada bandara loh! namanya Bandar Udara Wiriadinata. Jadi untuk orang Tasik dan sekitarnya, bisa menikmati perjalanan via udara dengan nyaman tanpa perlu ke Bandung atau Jakarta dulu. Asyik kan, tuh? bisa menghemat perjalanan berjam-jam dengan naik pesawat. 

Tapi, agak bingung juga bagaimana caranya pesan pesawat? Maklum lah ya, biasanya mau pergi kemana-mana paling naik bis dan kereta api, atau sewa mobil, hihi. Jadi mungkin agak gagap juga harus mulai darimana...

Eits, enggak perlu khawatir! Kan sekarang teknologi makin canggih, makin mudah untuk pesan tiket pesawat bahkan untuk yang baru pertama kali naik pesawat juga kayak saya. Hmm, gimana caranya?

Cara Pesan Tiket Pesawat Via PegiPegi



Aplikasi yang satu ini terbilang baru, namun berkat marketing yang bagus akhirnya semakin banyak orang yang menggunakannya untuk memesan berbagai keperluan traveling mereka. Dari mulai memesan hotel, memesan tiket kereta api, dan juga tentu saja tiket pesawat terbang. Yang membuat aplikasi ini menarik adalah tawaran harga bagi pelanggannya menjadi yang paling rendah jika dibandingkan dengan provider yang lain. Kemudian hal menarik lainnya adalah kita juga bisa memilih untuk menggunakan virtual account untuk membayar tagihannya dan jauh lebih cepat notifikasinya, bahkan dibandingkan transfer langsung, yang satu ini sistemnya lebih rinci.

Salah satu fitur yang menarik dari Pegipegi ini tak lain adalah memesan tiket pesawat. Banyak yang sudah menggunakannya dan merasa puas dengan hasilnya. Berhubung saya juga baru kali ini ingin coba memesan tiket pesawat ke Jakarta, maka saya pun mencari bagaimana cara memesan tiket tersebut pada kenalan yang sudah lebih dulu menggunakan aplikasi super yang satu ini. Ternyata tak hanya  bisa via aplikasi, saya juga bisa memesan tiket menggunakan websitenya.

Begini cara memesan tiket pesawat murah via website Pegipegi dengan menggunakan komputer, bagi yang ingin bepergian dengan pesawat, bisa banget dong disimak artikelnya sampai selesai? Hehe.

Yang pertama adalah membuka browser favorit masing-masing, kalau saya sih Google Chrome dan langsung cus ke situs Pegi-pegi.com dan langsung disuguhi tampilan dua opsi di sebelah kanan yaitu Register serta Login. Karena saya belum punya akun, jadi saya memilih untuk login dengan menggunakan akun Facebook saja. Jadi tinggal klik login, lalu masuk menggunakan akun Facebook dengan mudah.

Setelah selesai, maka diklik ‘continue as .... (akun saya)’
Jika sudah selesai masuk alias login, maka sekarang saya tinggal mencari tiket pesawat yang saya butuhkan. Caranya dengan mengklik menu pesawat, kemudian setelah itu ada dua buah opsi yang akan membantu untuk menemukan tiket yang tersedia.

Yang pertama adalah menggunakan form pencarian paling atas, caranya cukup mengisi kota asal, kemudian tujuan, dan jumlah penumpang. Klik Cari Tiket. Setelah itu muncul berbagai maskapai penerbangan yang melayani penerbangan yang kita inginkan, tinggal  pilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kita (yaa sebut saja murah lah yaa haha).

Cara yang kedua adalah dengan mengklik menu pesawat, lalu scroll sedikit saja ke bagian tengahnya dan disana ada form isian yang harus diisi, tinggal disii dengan kota asal, kota tujuan dan juga bulan, disini juga bisa memilih tanggal keberangkatannya. Jika sudah, maka klik ‘lanjutkan’ supaya bisa sampai ke proses berikutnya.

Isilah dengan nama dan nomor ponsel, lengkapi pula data diri penumpang dan pastikan datanya sudah benar, sebab jika tombol lanjutkan ditekan maka akan diarahkan ke halaman pembayaran. Untuk proses konfirmasi biasanya menggunakan nomor serta akun pribadi kita. Supaya lebih mudah untuk memantau status pemesanan  kita harus selalu menyimpan salinan konfirmasi dari sistem tadi.



Ini dia hasilnya, cuma satu jam saja dari Tasik ke Jakarta. Widih...diskon waktu perjalanan banyak banget buk, biasanya 5-6 jam tuh! Baru satu maskapai aja yang melayani penerbangan dari Tasik ke Jakarta, tapi enggak apa-apa, ke depannya semoga makin beragam ya. Aamiin.

Ah ya, untuk yang ingin dapat promo tinggal pilih menu PROMO, ya! lihat deh, ada banyak promo yang bisa kita nikmati. Salah satunya promo tiket pesawat Gempita, tapi harus via aplikasi ya. Jadi download dulu aplikasinya dan install, baru deh bisa menikmati promonya yang ok banget. 



Kenapa Harus Pakai PegiPegi?

Penasaran enggak sih kenapa harus pakai PegiPegi? Ada beberapa alasan yang bikin kita recommended untuk pakai provider yang satu ini saat liburan, antara lain adalah : 
- Hotel dan harga tiket pesawat yang paling murah dalam satu tempat
- Berbagai pilihan pembayaran yang praktis dan sesuai kenyamanan kita (VISA, Indomaret, CIMB Clicks,Klik BCA dsb)
- Layanan kostumer terbaik yang siap melayani dengan sigap

Demikian adalah artikel saya tentang Hunting Kuliner di Jakarta Pakai PegiPegi, siapa yang mau ikut? Hayuuuk!

Comments

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau