Toilet Teknologi Tinggi ala Bill Gates dan Istri

Toilet Teknologi Tinggi ala Bill Gates dan Istri - Menjadi orang kaya dan memiliki uang berlimpah seperti tidak pernah ada habisnya itu memang sangat bebas untuk melakukan apapun dengan kekayaannya itu, termasuk seperti yang dilakukan pendiri Microsoft dan istrinya, Bill Gates dan Melinda Gates. Keduanya memang pasangan yang aktif dalam bidang sosial seperti contohnya menyisihkan sedikit kekayaannya untuk digunakan sebagai dana penelitian untuk menemukan obat penyakit malaria.

Ternyata tidak berhenti di situ saja, ada kabar bahwa Bill Gates dan Melinda sedang menginvestasikan kekayaan mereka untuk menciptakan toilet berteknologi tinggi. Hal itu dikarenakan keduanya sangat prihatin di banyak negara, terutama yang masuk kategori miskin, tidak sedikit dari masyarakatnya yang masih belum memiliki sarana sanitasi yang bagus dan toilet yang semestinya. 



Menurut Gates, di dalam sebuah kotoran manusia terdapat sekitar 200 triliun sel rotavirus, 20 miliar bakteri Shigella dan lebih dari 100 ribu telur parasit. Sedangkan menurut catatan UNICEF ada lebih dari 4.5 miliar orang di seluruh dunia yang tidak memiliki saluran sanitasi yang baik.

Oleh karena itu, melalui badan organisasi mereka, Bill and Melinda Gates Foundation, keduanya kemudian mengeluarkan uang sebesar USD200 juta atau sekitar Rp2,95 miliar lebih untuk dipakai sebagai dana pembuatan toilet yang tidak lagi membutuhkan air atau penyiram dan hanya memakai zat kimia untuk mengubah kotoran manusia itu menjadi sesuatu yang lain.

Bill Gates dan istrinya sangat sedih ketika mendapati masih banyak anak-anak yang hidup di daerah dengan sanitasi buruk. Menurut catatan badan kesehatan dunia, sanitasi yang buruk dapat membunuh anak-anak, terutama yang berusia di bawah 5 tahun setiap tahunnya. Ditambah lagi, jika ingin berubat, maka dibutuhkan uang sebesar USD200 miliar. Tentunya hal tersebut sangatlah memprihatinkan bukan?

Oleh karenanya, Bill Gates mengungkapkan keinginannya tersebut ketika menjadi pembicara di ajang yang bertajuk Reinvented Toilet Expo di Beijing, Cina pada hari ini (6/11). Dalam acara tersebut, ada lebih dari 20 perusahaan dan institusi pendidikan yang juga ikut serta di dalamnya. 

Comments

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau