Thursday, 1 November 2018

Ini Lho 7 Rekomendasi Menu Makan Malam untuk Pesepak Bola yang Kaya Protein

Para atlet butuh menu makanan malam sehat yang terdiri dari berbagai macam nutrisi seperti lemak, serat, karbohidrat dan protein. Bagi atlet, khususnya sepakbola jelas sangat membutuhkan asupan protein. Pada dasarnya, ketika pesepakbola berlatih dengan keras, tubuh membutuhkan pasokan protein yang diperlukan hingga 21 asam amino yang berbeda untuk menciptakan protein yang membentuk otot dan dapat memperbaiki otot lebih kuat dari sebelumnya. 

Tubuh atlet mampu menghasilkan beberapa asam amino, tetapi bukan asam amino esensial. Kurangnya salah satu asam amino yang diperlukan untuk sintesis protein (pembentukan otot) menciptakan keterbatasan pada bagaimana tubuh dapat memperbaiki otot. Ini artinya, jika kamu berolahraga, kamu memerlukan asam amino dari makanan tidak hanya untuk pulih, tetapi untuk menumbuhkan otot yang lebih besar.


Pedoman asupan protein terus meningkat sepanjang tahun karena banyak penelitian telah mendukung manfaat dari mengkonsumsi diet protein tinggi. Seorang atlet, perlu sekitar 1,4-2 gram protein per kilo massa tubuh per hari, tetapi ini tergantung pada kebutuhan seorang atlet. 

Rekomendasi Makan Malam Atlet

Seorang atlet sepak bola harus mengonsumsi protein dalam jumlah yang teratur sepanjang hari, bukan hanya setelah latihan. Sumber protein harus di setiap makan hari, termasuk di antara waktu makan. Ini lho 7 rekomendasi menu makan malam untuk pesepak bola yang kaya protein.

1. Pesto pasta with chicken, asparagus and peas
Yang pertama adalah pesto pasta with chicken, asparagus and peas. Protein kaku yang lezat untuk kekuatan dan stamina yang ada di pasta ini akan memberi atlet cukup energi pasca-pertandingan.

2. Jerk chicken with rice and peas plus corn on the cob
Rempah-rempah sangat bagus untuk meningkatkan pemulihan dari olahraga karena mereka anti-inflamasi. Makanan ini memberikan dorongan protein dan energi yang nyata untuk meningkatkan karbohidrat.

3. Thai spiced turkey and quinoa  
Daging kalkun mengandung tryptophan yang dapat membantu menginduksi tidur yang sehat. Untuk menghemat waktu, kamu dapat menggunakan paket pra-masak dari biji gandum yang dicampur untuk mengenyangkan makanan dan menyediakan protein ekstra dan karbohidrat yang baik.

4. Wholegrain spaghetti and sausage meatballs
Selanjutnya adalah wholegrain spaghetti and sausage meatballs. Untuk pemulihan otot, perbaikan jaringan dan energi abadi kombinasi dari pasta glikemik rendah dan daging ini membuat makan malam yang ideal.

5. Chicken, sweet potato wedges and broccoli 
Rempah-rempah ayam untuk menambah rasa dan kualitas pembakaran lemak, sedangkan ubi manis rendah glisemik tidak akan memberi Anda lonjakan gula darah seperti ubi putih, tetapi akan membantu pemulihan otot berkat kandungan vitamin A dan magnesium.

6. Chicken fajitas with guacamole  
Berikutnya adalah makanan yang diolah dari beberapa bahan. Ada ayam dan alpukat. Alpukat mengandung vitamin K yang tinggi, yang membantu menjaga tulang Anda tetap kuat serta mengandung 'lemak baik' yang melengkapi makanan tanpa protein ini.

7. Beef stir-fry with egg noodles  
Terakhir, para atlet juga bisa mengkonsumsi Beef stir-fry with egg noodles  pada malam hari. Potongan daging sapi akan membantu pengaturan berat badan serta nutrisi otot, disertai dengan mie untuk pengganti energi berbasis karbohidrat.
Itu lho 7 rekomendasi menu makan malam untuk pesepak bola yang kaya protein. Semoga bisa menjadi referensi terbaik untuk menu makan malammu, see you.

No comments:

Post a Comment

6 Film Pendek Menginspirasi Wajib Ditonton di Youtube

6 Film Pendek Menginspirasi Wajib Ditonton di Youtube - Pasti banyak dari kalian yang suka streaming film di youtube kan? Baik film baru m...