Sebentar Lagi Bisa Pasang Iklan Whatsapp, lho!

Sebentar Lagi Bisa Pasang Iklan Whatsapp, lho! - WhatsApp sekarang ini merupakan aplikasi chat yang sangat populer mengalahkan banyak aplikasi sejenis lainnya, bahkan BlackBerry Messenger atau BBM yang menjadi primadona beberapa tahun lalu. Dibuat dan dapat digunakan secara gratis, sang pembuatnya mengungkapkan bahwa WhatsApp akan selamanya tidak akan disipi oleh iklan.


Sang pendirinya, Jan Koum, mengatakan bahwa dia tidak ingin memonitize penggunanya dengan memasukkan iklan ke dalam layanannya itu. Hanya saja, ketika akhirnya WhatsApp sudah diakuisisi Facebook beberapa tahun lalu, banyak hal berubah terutama kebijakan tentang iklan itu.

Menurut rumor yang beredar, dalam jangka waktu dekat ini, WhatsApp akan mulai disisipi iklan dalam layanannya. Hanya saja tidak di dalam kolom chatnya, melainkan menurut WhatsApp Vice President, Chris Daniels, iklan tersebut akan muncul saat penggunanya menggunakan ‘status.’ 

Daniels mengatakan bahwa wacana tersebut sedang dalam penggodokan secara mendalam agar tidak membuat para penggunanya kecewa saat iklan tersebut mulai muncul. Dan sangat berbeda dengan prinsip Koum yang menyediakan aplikasi buatannya itu untuk selamanya gratis dan tidak ada iklan di dalamnya, justru nantinya seiring dengan munculnya iklan-iklan itu, maka WhatsApp akan dijadikan ladang monetizing.

Memang sejauh ini hal tersebut masih sebatas rumor belaka, namun bukan berarti nantinya dapat terwujud menjadi nyata. Hal itu dikarenakan WhatsApp sekarang ini sudah menjadi bagian dari Facebook sejak tahun 2014 lalu. Dengan berada di bawah bendera Facebook, maka mau tidak mau WhatsApp harus berkompromi dengan mempersilakan iklan masuk dan terpampang dalam layanannya.

Facebook sendiri juga merupakan perusahaan besar yang mana mendapatkan keuntungan salah satunya berasal dari iklan. Dan hal tersebut coba diaplikasikan dalam WhatsApp. Memang ketika sudah menjadi bagian dari Facebook, WhatsApp tumbuh sangat pesat. 

Sekarang nii sudah ada lebih dari 1.5 miliar penggunanya di seluruh dunia yang menggunakan layanannya untuk saling bertukar pesan, gambar sampai dengan video tanpa mengeluarkan biay sedikitpun. Hanya saja sebagai perusahaan bisnis, Facebook tentunya tidak ingin merugi dan mulai menciptakan ide untuk meraup keuntungan dari WhatsApp.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau