iPhone XR Tak Laku?

iPhone XR Tak Laku? - Beberapa bulan lalu, Apple akhirnya benar-benar merilis produk smartphone terbarunya. Tidak hanya satu saja, melainkan 3 sekaligus, yaitu iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max. Namun dari ketiga produk terbaru tersebut, iPhone XR adalah yang terbawah levelnya.

Apple sendiri beranggapan bahwa dengan dirilisnya 3 smartphone baru yang memiliki spesifikasi berbeda dan juga masing-masing memiliki pasar sendiri-sendiri, maka mereka dapat merangkul banyak pengguna smartphone di dunia secara masif, terutama iPhone XR yang memang diperuntukkan untuk segmen bawah.



Sayangnya, harapan Apple ternyata berbanding terbalik dengan kenyataan, justru di pasaran, penjualan iPhone XR kurang begitu bagus dibandingkan dengan kedua model lainnya. Dikarenakan hal itu, muncul rumor bahwa Apple sudah mengambil ancang-ancang untuk memotong jumlah produksi dari iPhone XR tersebut agar dapat mengurangi beban pengeluaran produksinya.

Menurut laporan dari Nikkei Asian Review, Apple sebenarnya sudah memesan banyak sekali rakitan untuk iPhone XR ke Foxconn dan Pegatron yang ada di Cina, namun secara mendadak ada pengurangan dalam jumlah besar dibandingkan pesanan semula.

Bahkan dibandingkan awal pertama Apple merilis iPhone XR tersebut, sekarang ini pihak Foxconn hanya menerima pesanan sekitar 100 ribu saja setiap harinya. Maka dapat dikatakan jika dibanding awal pembuatan smartphoner tersebut, terdapat penurunan sampai 25 persen sekarang ini.

Dengan adanya data tersebut dan rumor bahwa Apple kemungkinan akan semakin menurunkan jumlah produksi dari smartphone itu, maka satu hal yang tersisa dan menjadi pertanyaan adalah, ada apa dengan iPhone XR?

Seperti yang diketahui bahwa dari segi spesifikasinya saja, iPhone XR tidak terlalu jauh berbeda dengan iPhone XS. Bahkan harganya pun lebih murah dibandingkan dengan iPhone XS. Secara logika, dengan kualitas yang bagus dan didukung fitur-fitur terbaru yang sangat hebat dan kualitasnya tidak kalah bersaing dengan model sejenis di pasaran serta harganya yang murah, maka ada anggapan bahwa perangkat mobile tersebut akan laris manis di pasaran, namun justru pada kenyataannya adalah tidak. Apple pun masih belum memberikan konfirmasinya mengenai hal tersebut.


Comments

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau