HP Layar Lipat Pertama di Dunia

HP Layar Lipat Pertama di Dunia - Ketika banyak vendor besar di dunia, seperti 2 di antara Samsung dan LG yang ramai dirumorkan tengah dalam proses pembuatan smartphone yang mengusung teknologi layar yang dapat dilipat, justru sebuah perusahaan kecil dari California, Amerika Serikat, Royole mencuri perhatian dan menggusur raksasa-raksasa lainnya.

Di akhir bulan Oktober 2018 kemarin secara mengejutkan Royole memperkenalkan sekaligus langsung merilis produk smartphonenya yang memiliki layar yang dapat dilipat menjadi 2, yaitu Royole FlexPai. Dan dengan dirilisnya produk tersebut, maka Samsung, LG atau perusahaan lainnya tidak dapat mengklaim menjadi sebuah perusahaan pertama yang menciptakan smartphone dengan layar lipat.

Kembali lagi ke masalah FlexPai itu, smartphone yang menjadi perangkat mobile lipat pertama di dunia tersebut lebih mirip tablet daripada smartphone. Pasalnya, ketika dalam keadaan terbentang, layarnya masih memiliki ukuran besar, yaitu sebesar 7,8 inci. Layarnya menggunakan layar AMOLED dengan resolusi sebesar 1920 x 1440 pixel dan mempunyai densitas sebesar 308 ppi. Terdapat juga spot untuk melakukan pemindaian sidik jari di dalamnya.



Ukuran dari smartphone satu ini adalah sebesar 134 x 190.5 x 7.6 mm dengan bobot mencapai 320 gram. Kameranya memiliki resolusi cukup besar, yaitu 16MP yang masih mendapatkan tambahan lagi sebesar 20MP. Kameranya dilengkapi dengan aperture f/1.8 dan support dengan OIS. Tidak ada kamera bagian depan. 

Pada bagian dalamnya terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 8 series SoC serta CPU Octa-Core 2.8GHz. RAM yang dimilikinya berukuran 6 dan 8GB, sedangkan ROM atau internal storage yang dipunyainya adalah 128 dan 256GB. Penggunanya masih dapat menambah kapasitas tempat penyimpanan internalnya menggunakan MicroSD sampai dengan 256GB besarnya. Baterai yang dipakainya adalah berjenis Lithium Polymer dengan hawa 3.800 mAh. Sedangkan chargernya adalah 5V/5A (Royole Ro-Charge Adapter). 

Dalam tampilannya, Royole FlexPai ini terlihat sangat elegan karena berbalut warna hitam sebagai warna dasar utamanya dan layarnya yang dapat dilipat dapat memunculkan seperti gradasi warna yang terlihat pada bagian samping-samping perangkat. Produk satu ini bakal diluncurkan ke banyak negara di dunia pada bulan Desember 2018 mendatang.


Comments

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau