Fitur Terbaru Whatsapp

Fitur Terbaru Whatsapp - Jika selama ini ketika bercakap-cakap bersama melalui aplikasi chatting WhatsApp, yang mungkin dapat kita lakukan adalah menghapus chat secara langsung saat berada di grup. Namun ada rumor bahwa kini WhatsApp sedang mengujicobakan fitur baru yang bakal dirilis dalam jangka waktu dekat ini.

Fitur baru yang dimaksud adalah penggunanya dapat melakukan chatting secara rahasia atau membalas pesan di grup secara pribadi tanpa harus takut diketahui anggota grup lainnya. Fitur yang dinamakan Reply privately itu dapat dilakukan dengan cara menekan tiga titik di kanan atas obrolan. Ketika tiga titik tersebut ditekan, maka akan muncul Reply privately.

Dengan memiliki Reply privately, maka pengguna WhatsApp dapat berkomunikasi secara langsung dengan seseorang sesama anggota grup tanpa diketahui anggota lainnya. Jendela oboralnnya pun dibuat terpisah dari jendela obrolan grup yang bersangkutan.



Sayangnya, fitur menarik tersebut masih belum dapat digunakan untuk saat ini. Bahkan ketika Anda mengetuk 3 titik hitam di sebelah kanan atas, tidak ada hal apapun yang bakal terjadi atau muncul. Menurut penjelasan di Phone Arena, fitur baru tersebut sekarang ini masih dalam taraf uji coba dan belum diketahui kapan akan dirilis secara resmi.

Selain fitur obrolan pribadi atau Reply privately tersebut, kabar lain menyebutkan bahwa WhatsApp sudah merilis satu fitur anyar lainnya, yaitu WhatsApp Sticker. Hanya saja, walaupun sudah resmi dirilis, namun fitur ini belum sepenuhnya dapat digunakan oleh semua pengguna WhatsApp karena penyebarannya masih secara random dan terbatas. Fitur WhatsApp Sticker ini juga tersedia untuk perangkat mobile berbasis Android ataupun yang merupakan buatan dari Apple iPhone. 

Cara menggunakannya masih sama persis ketika mengirimkan sticker di aplikasi chat lainnya, seperti di Line, KakaoTalk dan lain sebagainya atau juga seperti di Facebook Messenger. Menurut pihak WhatsApp, ada banyak karakter sticker yang disediakan, namun masih akan ditambahkan lagi dalam jangka waktu dekat bertepatan dengan tersebarnya secara merata fitur baru tersebut. Dan seperti halnya di aplikasi chat lainnya, jika ingin memiliki sticker yang lebih lucu dna menarik, maka dapat langsung membelinya di Application Store.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Review Ellips Hair Vitamin Shiny Black : Beneran Hitam dan Berkilau