Monday, 15 October 2018

Rekomendasi Film Thriller yang Bikin Mikir Berkali-Kali

Rekomendasi Film Thriller yang Bikin Mikir Berkali-Kali - Saya ini penyuka film dengan genre thriller, tapi komedi dan. Pak Bos juga suka, cuman dia jauh lebih suka jika ada bau-bau gore-nya. Pak Bos sebenarnya jauh lebih suka horor (gore) sih, dibanding thriller. Soalnya thriller harus mikir bolak-balik biar ngerti, gitu katanya. Haha. Tenang Pak, ada saya sekarang yang siap nerjemahin alur cerita film thriller, tapi anu...kalo nonton film gore, kepala saya jangan dipegangin buat nonton, ya? mata saya jangan dimelek-melekin, ngeri Pak. Huhu...

Nah, setelah menikah saya jadi lebih sering nonton film. Sesekali di bioskop, tapi seringnya di Wifi.id sih, download. 7 rebu dapet banyak..heheh. Soalnya film-film thriller yang bagus, apalagi yang gore-gore enggak tayang di bioskop Indo. 

Daftar film yang mau saya tulis ini adalah beberapa film thriller yang paling membekas di hati, pokoknya bikin saya jadi kebayang-bayang terus rasanya kek mana ada dalam film tersebut. 

Penasaran? Yuk mari dibuka listnya :



- Memoir of a Murderer. Film ini rilis tahun 2017 di negerinya oppa-oppa sana, judul Koreanya sih Salinjau Gieokbeob dan genrenya thriller, kriminal. Ceritanya tentang seorang bapak yang punya penyakit Alzheimer, alias lupa akut. Di masa muda, si bapak ini punya hobi membunuh. Dari mulai bapaknya sendiri, kolega yang bersikap buruk, sampai orang-orang random yang dia pikir 'jahat'. Eh..pas semakin tua dan ingin insyaf, dia malah bertemu dengan seorang pembunuh yang malah jadi pacar anaknya. Berjuang untuk melawan penyakit suka lupanya, berusaha melindungi anak semata wayangnya dan berusaha mengingat pembunuhan paling besar yang pernah dia lakukan. Repot banget kalau pembunuh kena Alzheimer, huhu. Pokoknya film ini bikin kita mikir berkali-kali. Highly recommended!

- Incident in a Ghostland. Film yang satu ini tentang perempuan halu, dan dia halu bukan karena pengen tenar sebagai hartes atau horang kayah, melainkan karena kejadian mengerikan yang menimpa dia, saudara perempuan, dan ibunya di hari pertama mereka pindah ke rumah warisan dari sang bibi. Awalnya saya pikir ini tentang pulau hantu, tapi ternyata Ghostland itu nama daerahnya, huhu. Kemudian rumah bibinya juga seram, kemudian saya pikir ada hantu-hantu disana. Eh rupanya salah lagi, ketiga perempuan itu malah diserang pembunuh berantai. Hicks. Yang bikin film ini menarik selain dua orang psikopat aneh (yang satu crossdress psiko, yang satu keterbelakangan mental tapi tenaganya besar dan suka nyiksa orang pakai cara keji) adalah halusinasinya. Sang adik, Beth berpikir si kakak yang berhalusinasi dan terjebak trauma masa lalu. Sementara sang kakak, Vera, justru ingin menyadarkan Beth, bahwa yang berhalusinasi justru dirinya. Hmm, jadi siapa nih yang halusinasi disini?



- Get Out. Ini film yang direkomendasikan sama Pak Bos, saya sempat khawatir ini ada mutilasi-mutilasian, tapi ternyata enggak. Haha. Rasisme adalah salah satu hal yang kayaknya mustahil untuk hilang di muka bumi ini, selama masih ada golongan yang merasa premium dan golongan lain cuma  mereka anggap versi gratisan saja. Aplikasi kali ah. Isu rasisme jadi kekhawatiran si tokoh pria yang berkulit hitam, saat diajak berkunjung ke rumah si pacar yang notabene kulit putih. Tapi keluarga si cewek rupanya terbilang menerima perbedaan ras itu dengan baik, walau calon adik iparnya akrabnya mencurigakan. Yang jelas tergambar disini adalah kulit putih merasa bahwa otak mereka segalanya, dan berpikir bahwa kulit hitam memiliki bentuk fisik dan tenaga yang luar biasa, jika digabungkan bakal jadi manusia 'super'. Bagaimana cara menggabungkannya? yang jelas bukan lewat perkawinan, tapi...lihat sendiri deh filmnya. 

- A Tale of Two Sister. Ceritanya seorang anak gadis dan adiknya dibawa pulang bapaknya ke rumah, dimana ada ibu tirinya menunggu disana. Namanya mamak tiri, identik dengan serigala berbulu domba. Si ibu tiri sering banget nyakitin adiknya, sang kakak ngadu ke bapaknya tapi enggak digubris, ibu tiri caper ke bapaknya pun enggak digubris, bapaknya lebih memilih buat menyendiri. Berbagai kejadian aneh dari mulai burung peliharaan yang lehernya putus, sampai ibu tiri yang ketahuan memukuli karung berdarah (yang disangka sang kakak itu adiknya, soalnya si adik enggak ketemu juga). Di akhir cerita kemudian bisa terjawab semua, kenapa si bapak dingin banget dan sering menghindar, kenapa pula si kakak benci banget sama si mamak tiri. Ini seru, bikin deg-degan!

- Silenced. Kisah di zaman Korea dijajah Jepang, ada sekolah puteri di gunung yang mana bakalan dipilih siswi dengan kemampuan terbaik untuk beasiswa di Jepang. Semua berusaha habis-habisan untuk dapat beasiswa itu dan hal yang aneh adalah si kepala sekolah yang cantik tapi aneh, guru sekolah yang misterius, siswi unggulan yang kejang-kejang dan enggak adanya kabar lanjutan dari para gadis yang sudah 'dikirim' ke Jepang. Belum lagi banyak penampakan (yang kayaknya sih bukan penampakan) yang bikin para siswi jadi bertanya-tanya, ini sekolah kenapa, sih?

Itulah beberapa film thriller yang sukses bikin bulu kuduk meremang dan mikir berkali-kali, sempat terpikir apa yang akan saya lakukan kalau ada di posisi mereka? Tapi sebenarnya hidup kita ini juga semacam thriller sih, mengingat kita enggak tahu apa yang akan kita temui di depan sana. Kita enggak tahu plot twist apa yang Tuhan siapkan untuk kita, sesuai dengan jalan mana yang kita ambil.

Terima kasih sudah membaca Rekomendasi Film Thriller yang Bikin Mikir Berkali-Kali, jangan lupa baca juga Review The Nun

1 comment:

6 Film Pendek Menginspirasi Wajib Ditonton di Youtube

6 Film Pendek Menginspirasi Wajib Ditonton di Youtube - Pasti banyak dari kalian yang suka streaming film di youtube kan? Baik film baru m...