Wednesday, 17 October 2018

Minuman untuk Sakit Tenggorokan yang Praktis

Minuman untuk Sakit Tenggorokan yang Praktis - Beberapa hari yang lalu, Pak Bos ngeluh katanya tenggorokan dia sakit dan mulai meler, fix deh dia pilek. Namanya juga pilek, tenggorokan gatal dan lengket banget, belum lagi hidung gatal plus ingus yang bikin kesal sendiri, musti dikasih sesuatu yang anget-anget seger. 

Satu-satunya yang cocok buat kondisi yang macam begini ya cuma jahe. Tau sendiri dong si rimpang serbaguna yang satu ini? efek hangat yang dimiliki jahe paling cocok buat 'menggaruk' tenggorokan yang gatal, hilangkan dahak yang bandel dan badan juga jadi ikutan hangat setelah mengonsumsi jahe. Hidung meler juga hempas mandjaaah!

Asyiknya lagi jahe, bukan cuma untuk mereka yang sedang pilek dan hidung meler, untuk saya yang suka pegal-pegal karena kebanyakan duduk (ditambah posisi duduk yang kurang tepat), motoran kesana-kesini buat delivery mi lidi bikin masuk angin, plus kerjaan rumah tangga yang enggak ada tamatnya, cocok bangettt!


Dulu nih, ya..resep jahe untuk sakit tenggorokan itu dikunyah-kunyah doang, terus ditelan. Kebayang enggak sih itu panasnya macam apa? Haha. Belum lagi ampasnya yang kasar, bisa nyangkut di tenggorokan pas ditelan. Walaupun hasilnya oke punya untuk sakit tenggorokan dan pilek, tapi bentaran dulu buat kunyah-kunyah jahe begitu aja.

Ada juga sih resep lainnya, jahenya diparut, diperas dan dicampur air panas, bisa dicampur madu murni supaya agak manis dan menambah khasiat. Setelah hangat kuku, tinggal diminum sampai habis. Tapi ya begitulah, teteup aja gitu ya dirasa agak ribet. Pengennya ada yang langsung seduh, minum, beres!

Herbadrink Sari Jahe

Ternyata harapan saya terkabulkan, haha. Ada Herbadrink Sari Jahe yang merupakan minuman herbal instan praktis, tinggal seduh dan bisa langsung dinikmati lengkap dengan semua kebaikan jahe. Diproses dengan cara modern tanpa menghilangkan kandungan alami di dalamnya, sehingga enggak ada ampasnya lho kalau nyeduh sari jahe yang satu ini. Beda banget kalo kita bikin ramuan jahe sendiri, pasti ada ampasnya yang suka nempel di bibir dan lidah, mengurangi nikmatnya menyeruput jahe yang hangat. 

Herbadrink Sari Jahe

Saya sudah beberapa kali beli minuman sehat yang satu ini, karena praktis dan rasanya yang enak, selain itu harganya juga cuma kisaran 10k per box isi 6 sachet. Selain sari jahe, ada juga Herbadrink Sari Temulawak, dan Herbadrink Lidah Buaya. Saya juga sudah cobain yang sari temulawak, enak, khas banget aroma alami temulawaknya, tapi saya lebih suka sama yang sari jahe sih. Hihi. 

Herbadrink ini bukan cuma bisa diseduh langsung, tapi ada resep lainnya yang bikin minuman ini jadi lebih nendang di lidah. Misalnya saja jadi bajigur, tinggal mendidihkan santan, gula aren secukupnya dan pandan dengan api kecil, kemudian tinggal tuang deh satu atau dua sachet Herbadrink sari jahe. Jangan lupa diaduk terus ya supaya santannya enggak pecah. Simpel banget dan cocok banget deh bajigur Herbadrink ini buat teman nongki di sore hari.

Bahkan bisa juga dibikin pudot, lho! Itu lho, puding sedot yang lagi ngehits banget. Selain memasukkan perasa makanan, kita bisa memasukkan Herbadrink Sari Jahe juga supaya ada rasa hangat-hangatnya. Jadi bukan cuma snack kekinian, tapi juga jadi jamu kekinian. Yuk, yuk bikin, yuuuuk!

Pilek dan Masuk Angin Sembuh Karena Sari Jahe

Nah, untuk Pak Bos yang tenggorokannya lagi gatel-gatelnya plus hidung meler, segera saya seduhin segelas Herbadrink Sari Jahe, pakai air hangat dong biar makin mantap rasanya. Ternyata memang betul, efeknya langsung terasa di badan. Tenggorokan gatal langsung hilang, hidung jadi plong dan badan juga jauh lebih segar.



Selain buat Pak Bos, saya juga minum sari jahenya untuk hilangkan masuk angin yang bikin nyeri-nyeri di badan. Efeknya badan hangat, ngilu di sendi juga hilang. Lebih enak dibanding jamu sachetan yang buat masuk angin, enggak pedes-pedes pahit. Hoho. Ini sih bakalan beli lagi dan lagi. Enggak pakai bohong, soalnya khasiatnya langsung terasa ke badan. 

Nah, itulah artikel saya tentang Minuman untuk Sakit Tenggorokan yang Praktis. Jangan lupa baca artikel lainnya di blog ini, misalnya saja Rekomendasi Film Thriller yang Bikin Mikir Berkali-Kali

No comments:

Post a Comment

6 Film Pendek Menginspirasi Wajib Ditonton di Youtube

6 Film Pendek Menginspirasi Wajib Ditonton di Youtube - Pasti banyak dari kalian yang suka streaming film di youtube kan? Baik film baru m...