Monday, 6 August 2018

Pengalaman Memakai Vaseline Repairing Jelly untuk Kulit Kering Karena Alergi Kosmetik dan Skincare

Pengalaman Memakai Vaseline Repairing Jelly untuk Kulit Kering Karena Alergi Kosmetik dan Skincare - Dulu saya sering sekali baca artikel atau postingan blog tentang kulit yang alergi karena kosmetik dan enggak pernah terbayangkan sekalipun bakalan terjadi sama diri saya sendiri. Kalau enggak cocok pakai salah satu merk atau jenis kosmetik sih pernah, ya. Tapi paling yang muncul adalah bruntusan saja, atau wajah jadi over berminyak gitu, hentikan pemakaian dan kulit wajah kembali normal.

Tapi kemarin, setelah resepsi nikahan selesai (6 Juli 2018) kulit wajah saya mulai terasa enggak nyaman. Memang pada awalnya hidung saya udah gatal sejak beberapa hari sebelumnya, enggak tahu kenapa karena bagian yang gatalnya itu merah. Ditambah makeup seharian, gatal di hidung menjadi-jadi plus rasa gremet-gremet di pipi dan dagu. 

pict : Unilever.id

Setelah saya cuci muka (pakai micelar water lebih dulu lalu dilanjut facial wash) mulai terlihat titik-titik merah di area dagu dan pipi, agak gatal dan gregetan pengen digaruk aja rasanya. Karena enggak nyaman, saya pun memilih buat konsultasi ke skincare supaya bisa cepat beres ini gatal-gatal di muka. Waktu itu saya enggak disarankan buat tindakan apapun ke kulit wajah, cuma dikasih cream untuk alergi dan merah-merahnya saja. Tapi saya nekad pengen treatment dan hasilnya adalah kulit muka saya makin parah!

Yang tadinya cuma muncul titik-titik merah dan agak gatal saja berubah jadi merah buangettt, kulit bersisik, kasar, kering dan perih *nangisnyesel

Cream dari skincare pun enggak saya pakai lagi karena tiap dioleskan malah bikin kulit terasa panas. Pak Suami malah nyengir-nyengir sambil godain kalo muka saya merah banget kayak si Cepot, wkwk. Dasar. Tapi walau sambil godain, beliau bantuin cari cara supaya kulit wajah saya kembali sehat. Dari mulai carikan masker alami sampai bantu aplikasinya ke muka. Saya pakai tomat dan itu pilihan yang buruk karena muka saya PERIH luar biasa saat kena airnya. Harusnya timun atau aloevera supaya adem ini muka. 

Note : Saat muka alergi, gatal-gatal dan kering, pakai timun atau lidah buaya sebagai masker ya..supaya dingin dan enggak kering. Jangan pilih yang asem kayak tomat, apalagi lemon. Nanti perih kayak saya T.T Tomat dan lemon emang bagus buat muka berjerawat dan berminyak, tapi enggak banget buat muka alergi dan kering.

Di tengah kegalauan saya karena muka yang kusam, kasar, kering, bersisik dan merah kayak gincunya Mimi Peri, saya pun iseng untuk coba Vaseline Repairing Jelly. Konon Vaseline Repairing Jelly ini andalan untuk kulit kering. Di kemasan sih yang disarankan cuma di siku, lutut, tumit dan bibir yang kering saja. Tapi untuk bibir saja bisa, masa kulit muka enggak bisa, sih? begitu pikir saya.


Akhirnya saya cobalah itu dioleskan ke muka, tipis-tipis saja dan sekitar 5-10 menit awal pemakaian kulit terasa agak lengket walau sudah dikasih bedak. Tapi hasilnya untuk kulit saya yang sebegini parah ternyata sangat memuaskan. Pemakaian tiga kali sehari (tipis-tipis lho ya!) selama seminggu dan hasilnya sudah terlihat. Pertama-tama kulit muka menjadi lembap, si kulit kering dan bersisik-sisik itu akhirnya pelan-pelan hilang sampai akhirnya kulit saya kembali seperti sediakala. Waktu penyembuhan sampai kulit sehat lagi sekitar 2 mingguan saja. 

Yaaay!!

Karena merasa produk ini se-oke iklannya, saya jadi Googling untuk mengecek kandungan dalam produk ini, aman dipakai terus-terusan atau enggak? Secara, saya berniat untuk selalu pakai Vaseline Repairing Jelly untuk sehari-hari. Ternyata kandungannya itu 100% Petroleum Jelly murni yang terbuat dari minyak mineral dan lilin, ditemukan oleh Robert Chesebrough pada 1859 (saya baca di websitenya Vaseline, hihi)



Akhirnya saya yang kadang malas baca ini akhirnya tahu bahwa Vaseline Repairing Jelly bukan cuma buat kulit kering saja, tapi juga buat kulit yang iritas. Pantesan saja hasilnya leh ugha buat kulit Cepot saya. Bahkan produk ini sudah diakui oleh para ahli sebagai produk yang bisa memperbaiki kondisi kulit yang terlalu kering sekalipun, karena memiliki kemampuan untuk melindungi serta mengunci kelembapan kulit kita sepanjang hari, mampu mempercepat proses perbaikan alami kulit, juga bisa memperbaiki masalah kulit dari dalam. Mantab djiwa!

Baiklah, walaupun produk ini bikin wajah terasa 'tebal' dan pas wajib banget siapkan oil control film supaya enggak terlihat 'hinyay' tapi khasiatnya untuk wajah jempolan banget. Kulit lebih lembap yang otomatis jadi lembut dong ya, bedak jadi awet nempel dan entah kenapa komedo di hidung saya juga berkurang buanyak...enggak hitam-hitam lagi. Mungkin karena porinya enggak kesumbat atau karena produknya alami, enggak kecampur bahan kimia macam-macam juga. 5 dari 5 bintang deh buat Vaseline Repairing Jelly. Repurchase? Absolutely YES!

Makasih ya sudah baca artikel saya tentang Pengalaman Memakai Vaseline Repairing Jelly untuk Kulit Kering Karena Alergi Kosmetik dan Skincare, semuanya murni pendapat saya sebagai konsumen dan bukan postingan berbayar yes...Jangan lupa baca artikel lainnya di blog ini, misalnya saja adalah Rekomendasi Penerbit Indie untuk Guru yang Hasil Cetaknya Bagus

1 comment:

  1. Saya juga mengira Vaseline Repairing Jell hanya untuk kulit kering saja, ehh ternyata juga bisa untuk kulit yang iritasi ya ...

    ReplyDelete

Mengulas Seputar Puma, Store Perlengkapan Olahraga Terlengkap

Mengulas Seputar Puma, Store Perlengkapan Olahraga Terlengkap - Siapa yang tak kenal dengan brand sepatu yang satu ini? Brand yang telah b...