Monday, 27 August 2018

How to OOTD Ala-Ala Wanita Hijaber Kekinian

Belakangan ini pakaian syar’i menjadi salah satu trend baru yang lumayan awet, dimana cewek-cewek muslimah mulai melirik pakaian yang berupa gamis dengan kerudung lebar sebagai gaya berbusana mereka. Tentu saja kita harus mensyukuri trend yang satu ini, sebab mengajak para wanita untuk mengenakan busana tertutup dan sederhana, secara tak langsung membuat mereka menjadi lebih baik (setidaknya dalam hal berbusana). Semoga berawal dari ikut-ikutan mengenakan pakaian syar’i yang tertutup, lalu perlahan hatinya menyadari bahwa menutup aurat dengan benar adalah wajib dan akhirnya semakin memperbaiki diri. Aamiin

Jika zaman dulu pakai baju gamis dengan kerudung panjang nan lebar itu seakan terlihat sangat kuno dan ‘enggak banget’, justru belakangan ini yang pakai baju gamis lengkap dengan kerudung lebarnya itu terlihat anggun, kalem dan apalagi yang ditambah aksesoris pelengkap seperti sling bag wanita, terlihat kekinian sekali. Warganet lantas memiliki sebutan sendiri untuk anak-anak muda berbusana syar’i dan tampil modis (dalam hal ini pandai berbusana) dengan sebutan Hijaber.

Di media sosial banyak sekali muslimah muda yang digelari Hijaber dan style berbusana mereka banyak ditiru muslimah muda lainnya. Tak hanya yang masih remaja, bahkan emak-emak zaman now juga lebih memilih untuk menutup aurat dengan pakaian syar’i. Toh pakai pakaian syar’i bisa tetap kece dan menginspirasi, asal tidak tabbaruj saja. Tul, kan?

idntimes

Lalu bagaimana caranya untuk OOTD ala-ala hijaber kekinian?

-          Gamis Pastel Minim Corak. Karena pakaian perempuan itu jangan yang mencolok, kan hakikatnya menutupi aurat itu untuk melindungi kita dari pandangan yang bukan mahrom, enggak lucu dong ya kalau misalnya kita memutuskan untuk gamisan, eh gamisnya warna neon dengan corak-corak bergembira. Hmm. Maka karena itu, pilihlah gamis-gamis dengan warna pastel, kalaupun mau pakai corak, pilihlah yang coraknya minimalis.
-          Alas Kaki Teplek. Mau pakai sandal atau sepatu hak tinggi boleh-boleh saja, tapi jangan berlebihan. Ingat, berlebihan itu enggak baik sist! Tapi lebih kece pakai alas kaki yang teplek saja, lebih nyaman dan lebih simpel. Enggak perlu khawatir berjalan di medan macam apapun juga, sebab alas kaki teplek enggak akan bikin kita terkilir atau keserimpet, apalagi sekarang model alas kaki teplek juga macam-macam, bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.
-          Kosmetik Minimalis. Rata-rata hijaber jarang pakai kosmetik, karena make up yang berlebihan kan enggak boleh yekan? Pakai kosmetik minimalis saja, supaya wajah enggak terlihat kucel. Cukup pakai BB Cushion dan lip cream warna nude sudah pas bikin wajah terlihat lebih seger. Ingin lebih seger lagi? Perbanyak wudhu dan berdzikir, Insyaallah deh itu! Hihi.
-          Tas yang Pas. Jangan sepelekan yang satu ini, karena tas bukan cuma jadi pelengkap fashion saja tapi juga jadi tempat kita untuk membawa berbagai macam barang bawaan. Apalagi muslimah kan harus bawa mukena, atau mushaf kecil, bawa tas yang bisa membawa semuanya dalam satu kali angkut. Bisa berbentuk ransel, atau boleh juga tas selempang. Tapi kalau cuma bepergian sekitar rumah yang enggak sampai lewat waktu solat, pakai sling bag wanita saja. Banyak banget modelnya yang lucu-lucu, bahannya oke dan muat berbagai barang penting kita, seperti HP dan dompet.
Mataharimall com

Nah, trik terakhir adalah mengoleksi pelengkap fashion (termasuk sling bag wanita) yang netral, baik itu warna atau desainnya supaya bisa dimix and match menjadi berbagai macam gaya tanpa mengeluarkan lebih banyak modal. Itulah dia how to OOTD ala-ala Hijaber kekinian, jangan lupa untuk terus memperbaiki diri supaya bukan cuma hijrah penampilan saja, tapi juga hijrah hati menjadi jauh lebih baik lagi. Insyaallah, Aamiin.

1 comment:

  1. sling bag favoritku warna hitam..

    mau OOTDnya warna apa ajah mah cucok digabungin

    ReplyDelete

Mengulas Seputar Puma, Store Perlengkapan Olahraga Terlengkap

Mengulas Seputar Puma, Store Perlengkapan Olahraga Terlengkap - Siapa yang tak kenal dengan brand sepatu yang satu ini? Brand yang telah b...