Monday, 14 May 2018

Tips Memilih Baju Koko Lengan Pendek untuk yang Bertubuh Gemuk

Marhaban yaa Ramadhan, selamat datang bulan Ramadhan! Enggak terasa sudah sampai di bulan puasa, Alhamdulillah tahun ini Allah SWT masih berikan kita rezeki sehat dan usia untuk melaksanakan ibadah puasa juga merasakan suasana khas bulan puasa yang enggak akan kita rasakan di bulan-bulan lain sepanjang tahun.
Semacam sudah menjadi tradisi, kalau bulan puasa pasti bakalan belanja perlengkapan ibadah baru. Bukannya apa-apa, tapi rasanya momen jadi jauh lebih terasa dan lebih bersejarah di bulan puasa, plus banyak sekali produk yang kena diskon menjelang puasa dan lebaran, kan lumayan tuh berhemat. Hihi.
Kalau perempuan pasti sibuk memilih mukena dan gamis atau baju kurung supaya bisa tampil lebih tertutup di bulan suci (semoga istiqomah karena sepanjang tahun perempuan juga wajib menutup aurat, yess?) sementara kaum laki-laki akan mencari sarung dan baju koko lengan pendek, atau lengan panjang sesuai dengan selera masing-masing.
mataharimall

Untuk mereka yang memiliki postur tubuh ideal, tidak terlalu gemuk atau tidak terlalu kurus, enggak akan sulit mencari baju koko yang cocok dan nyaman dikenakan. Pun demikian untuk yang terlalu kurus, karena pakaian XS atau extra small masih banyak ditemukan di pasaran. Tapi bagaimana dengan yang gemuk? Hmm, pasti dibuat agak repot mencari baju koko yang bisa membuat mereka terlihat tetap santun, nyaman sekaligus trendy dalam satu waktu yang bersamaan.
Berikut ini adalah beberapa tips memilih baju koko lengan pendek yang bisa dijadikan acuan, silahkan disimak :
  • Warna Gelap. Ini adalah aturan pertama yang harus diikuti oleh mereka yang bertubuh extra large, gunakan pakaian dengan warna yang gelap karena akan menyamarkan ukuran badan. Jangan menggunakan pakaian dengan warna terang, karena bukan cuma mencolok perhatian namun juga membuat tubuh terlihat jauh lebih lebar. Jika bosan dengan warna hitam dan abu-abu, maka boleh mencoba warna merah hati atau maroon, dan hijau botol.
  • Motif Vertikal. Tips lain saat memilih pakaian untuk yang bertubuh gemuk adalah dengan memilih pakaian yang bermotif vertikal atau salur-salur ke bawah. Jangan pilih motif horizontal, atau menyamping karena akan membuat tubuh terlihat lebih ‘lega’. Enggak perlu motif vertikal yang mainstream, salur-salur dengan ukuran dan motif yang boring, di pasaran sudah banyak sekali motif vertikal yang kece-kece dan kekinian.
  • Kain Katun. Jangan memakai kain lain selain katun, karena katun bahannya lentur dan menyerap keringat dengan baik, maka akan membuat pemakainya terlihat lebih rapi serta terasa jauh lebih nyaman. Usahakan untuk mencari pakaian (khususnya baju koko) yang berbahan katun, supaya tetap bisa bergerak dengan leluasa tanpa merasa gerah atau keberatan pakaian.
  • Desain Sederhana. Ingin terlihat kekinian dan modis, akhirnya memilih baju koko lengan pendek yang desainnya ramai, misalnya ada aplikasi bordir di ujung lengan koko, di bagian dada, serta di bagian kerah, ditambah lagi kainnya bermotif dan warnanya mencolok. It’s a big NO! Pilihlah baju koko yang potongannya sederhana, tidak perlu slim fit yang penting tidak kebesaran di badan, pastikan lengannya terasa nyaman dan tidak menggelembung saat dikenakan. Aplikasi cukup di bagian dada untuk menyamarkan perut yang besar.
pict MatahariMall

Demikian adalah beberapa tips memilih
baju koko lengan pendek untuk yang bertubuh gemuk. Semoga bisa dijadikan referensi untuk mendapatkan baju untuk beribadah yang nyaman, berusaha tampil terbaik di depan Allah SWT dengan mengenakan pakaian yang layak adalah salah satu bentuk penghormatan untuk Sang Pencipta juga, lho! Dengan catatan, tidak berlebihan dan tidak untuk pamer alias riya. Akhir kata, selamat beribadah, semoga puasa kali ini mendapatkan ridho dan pengampunan dari Allah SWT. Aamiin.

No comments:

Post a Comment

6 Film Pendek Menginspirasi Wajib Ditonton di Youtube

6 Film Pendek Menginspirasi Wajib Ditonton di Youtube - Pasti banyak dari kalian yang suka streaming film di youtube kan? Baik film baru m...