Monday, 23 April 2018

Emak Ngirit Pengen Liburan, Tiketnya JD.ID Dong!

Jadi begini, sudah sejak beberapa waktu yang lalu saya memutuskan untuk lebih sering mengajak anak jalan-jalan. Walaupun sekadar makan-makan sambil main di game center, yang penting saya sering ajak dia senang-senang berdua, saya pengen dia punya kenangan masa kecil yang indah dan buanyakkk sama saya.

Sekarang rencana saya bertambah lagi, saya juga ingin mengajak si buah hati traveling kemana-mana. Yaa yang dekat-dekat saja dulu, yang terjangkau sama dompet emak yang tipis-tipis menggoda ini. Hihi. Setelah Lembang berhasil dieksekusi, sekarang tujuan berikutnya adalah ke Jogjakarta. Kenapa harus Djogja? entah ya...saya kayaknya jatuh cinta sama kota yang satu ini, bayangan tuh mau ke Jogja lagi, Jogja lagi. Pun saat mau ngajak anak jalan berdua, Jogja jadi lokasi yang muncul otomatis dalam benak saya.

pict Dwipracaya.com

Enaknya pergi ke Jogja naik apa ya? Bis? Kereta? atau pesawat terbang? Saya pernah beberapa kali ke Jogja naik bis. Oke, ongkosnya memang lebih murah, tapi lama bingits gais! Duduk hampir seharian di bis, ditemani dengan satu album full koplo hajatan yang disetel sama kernet bis, nyampe Jogja saya khatam lagu-lagu Pantura plus pantat berasa keras kayak triplek! Haha. 

Kereta? leh ugha nih. Tapi-tapi-tapi...konon katanya naik kereta lebih asyik kalau rame-rame. Perjalanan panjang enggak terasa karena saling ngobrol dan bercanda satu sama lainnya. Lah saya kan cuma berdua aja, enggak ada additional player lagi dalam keluarga unik saya ini. Perjalanan pake kereta kayaknya bakalan kurang seru, saya juga enggak bisa bersandar di bahu suamik pas ngantuk di kereta (biar romens gitu) karena...karena saya enggak punya suamik. Hahah. So...perjalanan dengan kereta mungkin musti dipikir-pikir lagi. 

Nah ini nih, naik pesawat terbang. Terus terang saya belum pernah naik pesawat dan pengen banget coba. Jadi kenapa enggak untuk jalan-jalan asyique bersama si buah hati, saya pun mulai mencari-cari website yang bisa kasih saya fasilitas paling lengkap buat memesan tiket. Karena saya enggak mau ribet, maka saya pengen pilih yang pulang pergi sekalian, terus kalau bisa ada pilihan dari yang termurah dan informasi lengkap tentang maskapai penerbangannya.

Browsing-browsing, scrolling-scrolling, ketemulah JD.Id dengan spesifikasi pemesanan tiket yang sesuai sama harapan. Bisa langsung pesan tiket pulang pergi, bisa pilih pesawat mana saja dan berbagai tektek bengek lainnya. Mudah pesan tiket pesawat ternyata bukan iming-iming dan jargon belaka say!

Yuk cekidot caranya!

Yang pertama adalah buka dulu website JD.Id, atau langsung buka halaman JD Flight dan muncul tampilan seperti yang dipajang berikut ini.



Isilah dengan data diri singkat, termasuk kota tujuan yang akan disinggahi, jenis perjalanan (sekali jalan atau pulang pergi), rencana tanggal berangkat dan pulang, serta berapa banyak orang yang akan pergi. Karena saya berdua anak lanang, maka saya pilih satu dewasa dan satu anak-anak. Jangan lupa, mau pakai kelas apa? saya sih ekonomi saja. hihi.

Nah, kemudian muncul halaman yang menunjukkan beberapa pilihan maskapai penerbangan yang siap membawa saya dan anak ke kota idaman Jogjakarta. Disini bisa diurutkan sesuai kebutuhan, dari yang paling murah, paling cepat dan lain sebagainya.


Saya pilih yang paling atas, paling hemat hihi. Kita bisa lihat informasi lebih lengkap mengenai pesawat yang bakalan kita tumpangi dengan klik 'detail penerbangan' loh. Seperti yang saya lakukan kemarin, saya bisa tau kalo pakai maskapai penerbangan yang ini, tiket pesawat ke Jogjakarta saya bisa dikembalikan kalo batal bepergian. Aduh asyik beut dah!

Setelah menemukan 'tambatan hati' untuk berangkat, maka klik 'pilih pergi' dan setelah itu akan diarahkan pada halaman baru dengan pilihan maskapai penerbangan untuk kepulangan saya. Lagi-lagi saya pilih yang paling hemat, hihi. Gpp yes hemat, yang penting perjalanan tetap nyaman dan menyenangkan. 


Setelah beres memilih, maka tinggal bayar ya ibuk-ibuk. Tapi perlu diingat, supaya bisa melakukan pembayaran dan secara otomatis melakukan booking pesawat, pastikan kita sudah daftar terlebih dahulu di web JD.Id dengan menjadi member. Simpel kok ngisinya juga!


Begi~tu deh! Asyiknya lagi, disini ternyata bisa sekalian pesan hotel pakai JD Hotel loh! Selain dapat tiket pesawat murah, juga dapat banyak promo menarik yang berhubungan dengan jalan-jalan, termasuk hotel dan tempat menginap. Wii, perjalanan bareng anak bujang semakin mudah dan nyaman nih. Psst, sudah dulu ya? Saya mau booking sana-booking sini dulu buat rencana holiday sama si anak soleh. Hihi.

"Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi."

No comments:

Post a Comment

Buah Matoa : Rasanya Kayak Durian Dalam Bentuk Lengkeng

Buah Matoa : Rasanya Kayak Durian Dalam Bentuk Lengkeng - Sebelumnya saya belum pernah mendengar buah matoa, apalagi saat masih tinggal di...